Puteri Indonesia 2013 Mimpi Bangun Sekolah TK

Reporter : Ervina
Rabu, 13 Agustus 2014 05:01
Puteri Indonesia 2013 Mimpi Bangun Sekolah TK
Wulan bermimpi suatu hari bisa membangun sekolah Taman Kanak-Kanak di berbagai daerah terpencil. Ia menyebut alasannya jika akan banyak hal baru yang dipelajari anak di bangku taman kanak-kanak.

Dream - Sukses menjadi model membuat naluri dan rasa cinta tanah air kian melekat pada diri seorang Puteri Indonesia 2013, Whulandary Herman. Melalui profesinya sebagai model, Whulan ternyata masih menyimpan satu mimpi besar untuk memajukan bangsa.

" Aku bermimpi suatu hari bisa membangun sekolah Taman Kanak-Kanak di berbagai daerah terpencil," ucapnya saat ditemui Dream disela peluncuran #SosokMerdeka di Art Hotel, Jakarta, kemarin.

Ternyata mimpi besarnya tersebut tidak terlepas dari salah satu cita-cita semasa kecil, yakni menjadi seorang guru TK. Mengenai alasannya memilih sekolah TK, ia menyebut jika akan ada banyak hal baru yang dipelajari anak di bangku taman kanak-kanak.

Lebih dari itu, ternyata penyuka warna hitam ini memiliki keprihatinan tersendiri hingga berharap suatu hari mimpinya itu bisa terwujud.

" Kaget banget pas tahu dari salah satu keponakanku yang sekolah di Padang sekarang sekolahnya sudah menghilangkan upacara di Senin pagi," ungkap dara Minang ini.

Mengetahui hal tersebut, Whulan mengaku miris dengan sekolah-sekolah yang tidak lagi berusaha menumbuhkan rasa nasionalisme. Wanita 27 tahun ini bahkan memiliki kerinduan besar terhadap kondisi tanah air tercintanya saat ini.

" Rindu banget dengar lagu-lagu daerah diputar di mal di Indonesia, pakai baju daerah saat beraktivitas sehari-hari. Dari hal-hal kecil itu sekarang sudah hilang dan harus mulai ditumbuhkan lagi," kata Wulan lagi.

Beri Komentar