Messi Bela Anak-anak Gaza Korban Kebrutalan Israel

Reporter : Sandy Mahaputra
Jumat, 8 Agustus 2014 15:32
Messi Bela Anak-anak Gaza Korban Kebrutalan Israel
Dengan nada lebih keras, Messi menilai tak pantas jika sebuah negara kaya seperti Israel mendapatkan sumbanganya darinya.

Dream - Pesepakbola ternama dunia, Lionel Messi menyatakan dukungan pembelaan terhadap hak-hak anak di Gaza. Anak-anak yang menjadi korban dari agresi militer Israel.

" Sebagai seorang ayah dan Duta UNICEF, saya sangat sedih dengan gambar berasal dari konflik antara Israel dan Palestina. Kekerasan telah begitu banyak melukai anak-anak yang tak terhitung jumlahnya," tulis Messi di halaman Facebook miliknya yang diikuti 68.043.913 fans.

Kapten timnas Argentina yang bermain di Barcelona ini menambahkan, anak-anak di Gaza tidak menciptakan konflik ini. Namun mereka justru membayar dengan harga tertinggi. Mendapatkan kekerasan, bahkan nyawanya melayang.

" Saya mendesak bahwa siklus kekerasan yang tidak masuk akal harus berhenti. Kita harus merenungkan konsekuensi dari konflik militer dan anak-anak harus dilindungi," kata Messi.

Dalam pesannya itu, Messi juga mengunggah foto seorang anak kecil di Gaza yang tengah mendapatkan perawatan dengan perban di kepalanya.

Messi Bela Anak-anak Gaza Korban Kebrutalan Israel© Al Arabiya

Apa yang dilakukan Messi langsung mendapatkan respon positif dari para penggemar. Tercatat 63.571 penggemar menyukai postingan tersebut dan 12.178 orang lain membagikan pesan Messi.

" Thanx Leo ... Free Palestine" . " Saya mencintai kamu Messi," tulis salah satu fans menanggapi pesan postingan Messi.

Sebelumnya, Messi telah membantah keras gosip yang menyebutkan ia menyumbang jutaan dolarnya ke Israel. Ia menegaskan sama sekali tak menaruh simpati pada negara yang membunuh anak-anak. " Bisa saja anak saya menjadi salah satu anak dari mereka," kecamnya.

Dengan nada lebih keras, Messi menilai tak pantas jika sebuah negara kaya seperti Israel mendapatkan sumbanganya darinya.

" Israel merupakan negara kaya. Jadi saya lebih baik menyumbangkan uang ke rumah sakit dan sekolah di Argentina," ujarnya.

(Ism, Sumber: Al Arabiya)

Beri Komentar