Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Tolak Beasiswa Kuliah dari Turki, Naufal Pilih 'Mondok'

Tolak Beasiswa Kuliah dari Turki, Naufal Pilih 'Mondok' Naufal Razaq Memilih Beasiswa Dari Kementerian Agama Ketimbang Tawaran Beasiswa Lain (Facebook/Naufal Raziq)

Dream - Penemu listrik dari pohon kedondong, Naufal Raziq memilih menerima beasiswa yang ditawarkan Kementerian Agama. Dia menolak tawaran beasiswa kuliah di Turki dan lebih memilih bersekolah di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Malang.

Pilihan Naufal itu dibenarkan Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Nur Kholis Setyawan. Bahkan, Nur Kholis bangga dengan keputusan pemuda asal Langsa, Nanggroe Aceh Darusalam itu.

"Iyah, menurut saya benar begitu (keputusan beasiswa). Wong dia orang madrasah kok," kata Nur Kholis kepada Dream.co.id, Selasa, 6 Juni 2017.

Menurut Nur Kholis, keputusan Naufal memilih beasiswa Kemenag untuk bersekolah di MAN 3 Malang karena referensi mengenai sekolah itu. Di MAN 3 Malang, selain mempelajari agama layaknya pondok pesantren, sekolah itu juga dikenal ketat secara riset ilmiahnya.

Naufal dan Nur Kholis saat di Kantor Kemenag

"Jadi di MAN 3 Malang itu, secara lingkungan mengembangkan riset. Kemudian, berasrama, sehingga pembinaan keagamaannya intensif," ucap dia.

Dia berharap, keputusan yang diambil Naufal dapat menjadi contoh bagi siswa remaja seusianya. Sebab, kata dia, memilih madrasah tidak hanya melihat sisi materi keilmuan.

"Tetapi juga memberi manfaat kepada (warga) yang lainnya. Kan ibadah," kata Nur Kholis.(Sah)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Penemuan Peluru Ketapel Kuno, Ada Ukiran Nama Besar

Penemuan Peluru Ketapel Kuno, Ada Ukiran Nama Besar

Di wilayah Montilla, Andalusia, selatan Spanyol, ditemukan peluru katapel yang diukir dengan nama tokoh Romawi terkenal.

Baca Selengkapnya
Menyentuh Hati, Mahasiswa Ajak Penjaga Kos Jalan-Jalan Sebelum Pulang Kampung

Menyentuh Hati, Mahasiswa Ajak Penjaga Kos Jalan-Jalan Sebelum Pulang Kampung

Sebelum pindah, mahasiswa ini ajak bapak penjaga kos jalan-jalan belanja ke mal.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.