Biar Anak Tak Terus Merengek Minta Camilan, Ibu Siapkan Kotak Khusus

Reporter : Mutia Nugraheni
Senin, 19 September 2022 18:36
Biar Anak Tak Terus Merengek Minta Camilan, Ibu Siapkan Kotak Khusus
Anak-anak memang sangat suka camilan dan mereka bisa meminta berkali-kali.

Dream -  Memiliki anak usia sekolah dasar (SD) dan remaja memang sedang dalam masa pertumbuhan. Hal ini membuat mereka kerap mencari camilan dan makanan setiap saat.

Para Bunda di rumah mungkin seringkali diberondong pertanyaan oleh anak-anak " Bun, ada camilan?" , " Masih ada makanan kecil gak?" , " Ada camilan apa hari ini?" . Mungkin para orangtua juga kerap kewalahan menyediakan camilan untuk anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.

Kita seringkali harus bolak-balik mengambilkan, membuat atau mencarikan makanan untuk anak. Rupanya ada cara praktis biar rengekan anak soal camilan ini berkurang, yaitu dengan menyediakan wadah khusus per anak.

Seperti yang dilakukan pemilik akun Facebook Jen Hallstrom. Ia punya trik khusus agar tiga anaknya tak perlu mencari-cari dirinya saat ingin camilan. Caranya dengan menyiapkan wadah untuk masing-masing anak.

Camilan© Facebook Jen

Di wadah tersebut sudah ada 3 camilan kemasan dan satu buah jeruk yang bisa dimakan anaknya kapan saja sepulang sekolah. Bila habis, maka tak ada camilan tambahan.

 

1 dari 5 halaman

" Ini adalah solusi saya! Setiap anak memiliki keranjang berwarna mereka sendiri. Di pagi hari saya memasukkan makanan ringan mereka ke dalamnya untuk hari itu, ketika makanan ringan itu habis, mereka tidak mendapatkan lagi. Itu membuat mereka berhenti dan berpikir apakah saya benar-benar membutuhkan camilan?," tulisnya di Facebook.

Ada satu lagi yang ditaruhnya di wadah tersebut, yaitu tumbler atau gelas yang berbeda untuk tiap anak. Hal ini dilakukan agar ia tak perlu mencuci banyak gelas. Satu anak hanya perlu menggunakan satu gelas seharian.

" Saya juga menaruh cangkir mereka untuk hari itu di sana karena saya tidak mencuci 50 cangkir sehari! Ha ha ha!," ungkapnya.

Mungkin cara ini bisa diterapkan di rumah, Sahabat Dream.

2 dari 5 halaman

Terobos Pagi, Perkasanya Ibu 5 Anak Antar Sekolah

Dream - Momen pagi saat menyiapkan anak sekolah merupakan kondisi yang bisa dibilang sangat menantang. Membangunkan anak, membuat sarapan, menyiapkan bekal, memastikan seluruh perlengkapan anak lalu mengantarkan ke sekolah.

Semua hal harus dilakukan dengan efisien, demi tidak telat ke sekolah. Bagaimana menyiapkan lima anak di pagi hari lalu mengantarkan sekolah dan menjemputnya?

Terobos Pagi, Perkasanya Ibu 5 Anak Antar Sekolah© MEN

Pengalaman mengurus lima anak dibagikan pemilik akun Instagram @mawarf6. Lewat sebuah video, ia memperlihatkan kesibukan paginya saat menyiapkan anak-anaknya sekolah.

Antar sekolah© Instagram @mawarf6

Aktivitas dimulai pukul 04.00 WIB pagi. Mawar mulai menyiapkan bekal untuk masing-masing anak. Dilanjutkan dengan sarapan bersama pada pukul 05.15 WIB.

Instagram @mawarf6© Instagram @mawarf6

 

3 dari 5 halaman

Telat Sampai di Sekolah

Setelah itu, pukul 05.30 WIB, sang ibu baru membangunkan anaknya yang paling kecil. Setelah semuanya siap, sekitar pukul 06.15 baru berangkat ke sekolah.

Sarapan© Instagram @mawarf6

Rupanya di jalanan agak ramai. Salah satu anaknya terpaksa telat masuk kelas, karena baru sampai pukul 07.15 WIB. Ia pun berlarian mengantar anaknya sampai kelas.

Telat masuk kelas© Instagram

 

4 dari 5 halaman

Antarkan Anak yang Paling Kecil

Aktivitas selanjutnya adalah mengantarkan anaknya yang paling kecil bersekolah di PAUD. Sang ibu ikut menemani.

Anak PAUD© Instagram

Hari itu ia juga sekaligus menjemput anak-anaknya pulang sekolah. Setelah anaknya yang paling kecil selesai sekolah, mereka menunggu beberapa saat di mobil hingga jam pulang sang kakak.

5 dari 5 halaman

Lihat Video Serunya

Setelah jam pulang para kakak, ibu tersebut langsung menjemputnya satu per satu. Lihat saja detail aktivitasnya dalam video ini.

Beri Komentar