Manjakan Konsumen, Shopee Gandeng 16 Mitra Populer

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 17 September 2019 18:45
Manjakan Konsumen, Shopee Gandeng 16 Mitra Populer
Platform ini akan menebar diskon menarik dalam kampanye `10.10 Brands Festival Shopee`.

Dream – Shopee terus meningkatkan layanannya kepada konsumen. Untuk memenuhi kebutuhan penggunanya, platform e-commerce ini menggelar kampanye “ 10.10 Brands Festival Shopee” dengan menggandeng 16 mitra populernya di Indonesia.

“ Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pengalaman belanja bagi pengguna dengan bekerja sama dengan mitra brand ternama di Indonesia,” kata Head of Brands Management Shopee Indonesia, Daniel Minardi, di Jakarta, Selasa 17 September 2019.

Menurut Daniel, saat ini, ada 1.200 mitra brand dari semua kategori populer di Shopee.

Pengguna dapat mengakses berbagai diskon terbaik dari mitra brand yang berpartisipasi melalui shopee 10.10 Festival ini. Misalnya, Unilever, Enfa, Nivea, Hp, Maybeline, Oppo, Bayer, Bosch, Kedaung, Anker, Abbott, Kintakun, Homeco, Aukey, Colgate, Elhijab.

(Laporan: Vika Novianti Umar)

1 dari 5 halaman

Trik Shopee Manjakan Generasi Milenial

Dream – Inovasi dalam teknologi menjadi jawaban atas kebutuhan masyarakat. Di era ini, teknologi menjadi support untuk menciptakan inovasi unik.

Termasuk Shopee. E-commerce ini meningkatkan loyalitas untuk para milenial dengan fitur In App Game.

Menurut Country Brand Manager Shopee, Rezki Yanuar, generasi milenial sulit dibuat untuk “ betah” di satu tempat dalam waktu yang lama.

“ Membuat mereka untuk stay satu tempat untuk lama, tuh, harganya sangat priceless, lah. Makanya ini dibuat In App Management Entertainment,” kata Rezki saat menggelar keterangan pers di Jakarta, kemarin. 

Fitur ini diperkenalkan kepada pengguna untuk merayakan Shopee 9.9 Super Shopping Day yang berlangsung pada 16 Agustus—9 September 2019.

Menanggapi hal itu, CEO Creativepreneur EC, Putri Tanjung, yang turut hadir menyebut, loyalitas milenial adalah yang paling sulit untuk didapatkan. Alasannya, karena generasi ini menyukai sesuatu yang unik dan seru.

 

2 dari 5 halaman

Goyang Shopee dan Shopee Live

Salah satu contoh fitur ini adalah Goyang Shopee. Fitur ini merupakan permainan menggoyangkan ponsel untuk mengumpulkan koin. Game dilakukan pada jam tertentu dan koinnya dapat dikumpulkan untuk membelikan barang yang diinginkan.

Goyang Shopee menyediakan koin yang terbatas di saat jam bermain mulai. Menurut Rezki, jika koin habis, game berakhir. Koin habis tergantung berapa banyak user yang memainkannya.

Selain fitur In App Game, Shopee juga menghadirkan Shopee Live yang telah diperkenalkan sejak awal tahun ini. Shopee live awalnya menjadi fitur untuk review barang sebelum pembeli melakukan transaksi. Tapi kini, Shopee Live juga menjadi platform hiburan.

Menjadikan Shopee Live sebagai platform hiburan bertujuan agar pengguna dapat menikmati tayangan hiburan ketika di perjalanan.

" Konsep Shopee Live itu kita ubah, bahwa ini entertainment dalam bentuk hp yang bisa dibaca di gadget gitu. Nah itu yang selalu kita coba masukkan ke situ supaya orang-orang itu punya tambahan lagi entertainment channel yang bisa dinikmatin ketika lagi jalan," kata Rezki lagi. 

Rezki menambahkan, selama Shopee 9.9 Shopping Day, Shopee akan hadirkan berbagai macam promo termasuk diskon hingga 90 persen untuk produk elektronik sampai 30 Agustus 2019.

 (ism, Laporan: Keisha Ritzska Salsabila)

3 dari 5 halaman

Wow! Segini Nilai Penjualan Barang di Shopee Selama Separuh 2019

Dream – Chief Executive Officer Shopee, Chris Feng, membagikan sesuatu mengejutkan tentang aplikasi e-commerce ini. Shopee membukukan penjualan barang yang melesat pada kuartal II 2019.

“ Kami mengumumkan kinerja Q2 2019 semalam. Saya bangga untuk memberi tahu bahwa kami terus memberikan hasil yang kuat sebagai pemimpin platform e-commerce di regional,” tulis Chris di akun LinkedIn, dikutip Dream, Rabu 21 Agustus 2019.

Berdasarkan data yang ditampilkan Chris, pada kuartal II 2019, total volume penjualan melalui Shopee sebanyak 246,3 juta barang. Angkanya meroket 93 persen dari kuartal II 2018 yang mencapai 127,8 juta barang.

Sementara itu, total gross penjualan barang (gross merchandise value) yang dilakukan lewat Shopee mencapai US$3,8 miliar atau sekitar Rp54,11 triliun. Lagi-lagi angkanya melesat 72 persen dari kuartal II 2018 yang sebesar US$2,2 miliar (Rp31,33 triliun).

Angka adjusted revenue naik dari 2,6 persen menjadi 4,6 persen.

“ Pada kuartal kedua 2019, Shopee juga menjadi aplikasi pertama di Asia Tenggara dan Taiwan dilihat dari pengguna aktif bulanan, unduhan, dan total waktu penggunaan di aplikasi,” kata dia.

Chris mengungkapkan apresiasinya kepada para pemangku kepentingan. Atas peran para stakeholder, aplikasi e-commerce ini bisa lanjut “ berlari”.

“ Terima kasih banyak kepada para pengguna, penjual, dan partner untuk dukungan kalian. Tim Shopee akan lanjut berlari lebih cepat untuk mengantarkan dan melayani kebutuhan di semua wilayah kami,” kata dia.

4 dari 5 halaman

Survei MarkPlus: Shopee e-Commerce Favorit Wanita Indonesia

Dream – Belakangan ini e-commerce berkembang pesat. “ Produk” teknologi ini hadir dan mempermudah masyarakat untuk berbelanja, terutama kaum hawa.

Bicara tentang wanita dan e-commerce, MarkPlus Inc. melakukan riset tentang seberapa jauh e-commerce memberdayakan perempuan.

“ MarkPlus membuat riset smart women ini, karena tahu bahwa 8 Maret kemarin untuk memperingati Hari Perempuan Internasional dan 21 April nanti Hari Kartini,” kata Head of Communication, Hi-Tech, and Media Industry MarkPlus, Rhesa Dwi Prabowo, dalam “ Smart Women Talks: Empowering Women Through E-Commerce” di Jakarta, Kamis 4 April 2019.

Rhesa mengatakan salah satu faktor dilakukan riset ini adalah mengetahui sejauh mana manfaat E-commerce dapat dirasakan para perempuan modern, baik konsumen maupun penjual.

Hasil dari riset ini pun menyebut mayoritas perempuan dipermudah belanja dengan e-commerce.

Sedangkan dari sisi penjual, perempuan membuka bisnis melalui e-commerce karena ingin memiliki penghasilan sendiri, selain kebebasan untuk berkarya.

5 dari 5 halaman

Pilih Shopee

Rhesa mengatakan perempuan lebih memilih Shopee daripada e-commerce lainnya untuk belanja.

Ada 56 persen perempuan yang memilih e-commerce ini daripada Tokopedia dan Lazada.

“ Diikuti oleh Tokopedia dan Lazada yang terpaut cukup jauh, yaitu 16,3 persen dan 11,8 persen,” kata dia.

Perempuan juga tak lepas dari fashion. Untuk urusan busana, Shopee tetap unggul dengan presentasi 50,2 persen, Zalora 9,5 persen, dan Lazada 8,8 persen. (ism, Laporan: Ratih Permata Sari)

Beri Komentar
Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi