Buat Minuman Hangat nan Nikmat Pereda Batuk

Reporter :
Senin, 3 Desember 2018 06:15
Buat Minuman Hangat nan Nikmat Pereda Batuk
Olah saja lemon, kunyit dan madu menjadi minuman.

Dream - Musim hujan membuat tubuh lebih rentan terserang batuk. Terkena angin juga bisa membuat Sahabat Dream mudah mual dan bersin terus-menerus. Untuk meredakan keluhan batuk dan flu ringan, manfaatkan saja bahan alami yang ada di dapur.

Batuk merupakan reaksi tubuh untuk membersihkan tenggorokan dari mukus maupun hal yang menyebabkan iritasi. Beberapa hal yang menyebabkan batuk adalah bakteri, virus, kebiasaan merokok, asma dan konsumsi obat-obatan tertentu.

Untuk meredakannya, olah saja lemon, kunyit dan madu menjadi minuman hangat. Kandungan Gingerols, Zingerone, dan Shogaol pada kunyit, bisa mengurangi nyeri saat batuk.

Kunyit juga mengandung essential oil, anti-oksidan dan Oleoresin yang bersifat antitusif sehingga batuk tidak meradang. Sementara madu, mampu menghilangkan bakteri. Tidak heran, madu sering menjadi solusi penyakit yang juga menyebabkan tenggorokan gatal ini.

Untuk memperkuat imunitas, dapatkan asupan vitamin C dari tetesan lemon. Ketika digabungkan, ketiga bahan ini mampu meredakan nyeri tenggorokan karena batuk membandel.

2 dari 3 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
TOP 3: Kecelakaan Maut Tol Cipali, 12 Tewas