Olahan yang Bikin Sayur Kol Jadi Lebih Nikmat

Reporter :
Jumat, 14 Juni 2019 14:12
Olahan yang Bikin Sayur Kol Jadi Lebih Nikmat
Kol bisa dimasak dengan cara lain yang membuat rasanya jadi lebih istimewa.

Dream - Kol termasuk sayuran yang jarang dikreasikan. Hanya diolah dengan cara yang sama dan membosankan. Biasanya disajikan mentah untuk lalapan, diiris untuk isi sop sayuran atau digoreng.

Sebenarnya kol bisa dimasak dengan cara lain yang membuat rasanya jadi lebih nikmat dan istimewa. Coba saja olah kol dengan cara berikut, dijamin bikin ketagihan.

- Kol panggang
Potong kol yang bulan jadi 7 atau 8 bagian memanjang. Biarkan saja lapisannya. Bilas dengan air dan tiriskan. Panaskan oven atau microwave. Taruh kol dalam loyang, taburi minyak zaitun, garam, lada atau saus asam manis.

Berikan keju parmesan di bagian atasnya. Perpaduan rasa manis, pedas dan gurih akan sangat memanjakan lidah. Kol panggang ini bisa jadi camilan sehat.

- Kol kukus isi daging
Buat tumisan daging dengan saud tomat seperti saus spaghetti. Ambil kol yang lebar lalu isi dengan saus daging tersebut kemudian lipat. Buat 5 hingga 10 buah kemudian kukus 10 menit dan angkat. Sajikan dengan nasi hangat atau makan dengan roti.

 Kol kukus

- Jadi pembungkus daging bakar
Cara ini banyak dilakukan warga Korea. Memanggang daging lalu menaruhnya dalam kol, mencampurnya dengan saus gurih serta sayur kemudian dimakan langsung. Manis kol akan sangat 'kawin' dengan gurihnya daging.

(ism, Sumber: Huffingtonpost)

Beri Komentar
Summer Style 2019