Curhat Pilu Sang Ayah Dua Minggu Usai Asharaf Sinclar Meninggal Dunia

Reporter : Amrikh Palupi
Senin, 2 Maret 2020 19:24
Curhat Pilu Sang Ayah Dua Minggu Usai Asharaf Sinclar Meninggal Dunia
Ini curhatan dari ayah Ashraf Sinclair.

Dream - Ayah Asharaf Sinclair, Mohamed Anthony John Sinclair, menuliskan curahan hati terkait meninggalnya sang putra dunia dua pekan silam. Dia benar-benar terpukul telah kehilangan Ashraf.

" Sudah hampir dua minggu sejak kau meninggalkan kami tiba-tiba, Ash. Tadi malam adalah tahlil terakhir, setidaknya sampai hari ke-40," tulis Mohamed Anthony di Instagram.

Dia mati rasa saat melihat jenazah Ashraf dimasukkan ke liang lahat di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat. Sebagian hidupnya hilang setelah tahu anaknya itu meninggal dunia secara mendadak akibat serangan jantung.

" Saya ditanyai di pemakaman kamu bagaimana perasaan saya, saya bilang saya tidak punya kata-kata untuk menggambarkan perasaan saya dengan benar. Tetapi bagaimana perasaan saya sekarang?" kata Mohamed Anthony.

" Saya sebenarnya harus berhenti sebentar dan mencari ke dalam untuk menjawabnya. Mati rasa, terutama. Saya dapat beroperasi setiap hari, tetapi sebagian besar warna hidup saya hilang," imbuhnya.

Mohamed Anthony mengaku bisa tertawa, tersenyum, dan berusaha tegar. Tapi semua itu sebenarnya hanya pura-pura, sebenarnya hatinya menangis dan sangat kehilangan suami Bunga Citra Lestari tersebut.

 curhatan ayah ashraf sinclair© curhatan ayah ashraf sinclair

" Saya bisa tertawa, tersenyum, bercanda dengan teman dan keluarga, dan berpose untuk para wefies di tahlil tetapi banyak dari ini dilakukan karena itu harus dilakukan; senyumku tadi malam lebih dipaksakan dari biasanya," ucapnya.

1 dari 6 halaman

Mati Rasa

Mohamed Anthony mengatakan, hatinya sangat sakit, kehilangan dan bersedih saat mengingat putranya itu sudah pergi untuk selama-lamanya. Air matanya tidak bisa ia bendung saat teringat dengan almarhum putranya yang meninggalkan keluarganya dengan cepat.

" Mati rasa, sampai gelombang rasa sakit, kehilangan dan kesedihan datang menyapu saya; kadang-kadang cukup kecil, dan aku bisa mengedipkan air mata, dan di waktu lain membiarkanku menangis tersedu-sedu," ucapnya.

Mohamed Anthony tidak membayangkan hati menantunya Bunga Citra Lestari yang ditinggalkan suami tercinta. Begitu juga dengan perasaan cucunya Noah Sinclair yang baru berusia 9 tahun itu. hatinya pasti sedih dan hancur saat tahu orang terkasih mereka meninggal dunia secara mendadak.

" Jika seperti itu bagi saya, lalu bagaimana mungkin dengan Bunga, wanita yang luar biasa dan kuat seperti dia, dan Nuh yang berusia 9 tahun?," kata Mohamed Anthony.

2 dari 6 halaman

Nyanyikan Tembang 'Cinta Sejati', BCL Tak Kuasa Lantunkan Liriknya

Dream - Bunga Citra Lestari kembali mentas setelah meninggalnya sang suami, Ashraf Sinclair. Perempuan bernama panggung BCL tersebut tampil pada acara Valentine Concert with Ronan Keating di Pullman Hotel, Jakarta, Sabtu 29 Februari 2020.

Di atas panggung, perempuan yang karib disapa Unge itu mengaku hingga saat ini masih berusaha menerima kepergian Ashraf. Meski suasana hatinya masih berduka, dia sanggup mengontrol emosi dan berbicara dengan tegar.

" Masih membingungkan buat saya. Try to understand what's happening, while in the same time accepting for my beautiful son, my mother and family who come to support," kata BCL malam itu, dikutip dari Liputan6.com, Senin 2 Maret 2020.

  bunga citra lestari© bunga citra lestari

Bunga Citra Lestari atau BCL, dalam Romantis Valentine Concert (Bayu Herdianto/ KapanLagi.com)

Saat mangggung itu, wanita 36 tahun itu ditemani putra semata wayangnya, Noah Sinclair, dan ibundanya, Emmy Syarif. Mereka duduk di bangku barisan paling depan.

Sebelum menyanyikan lagu pertama, pelantun Saat Kau Pergi itu meminta maaf kepada penonton jika penampilannya kurang maksimal seperti biasanya. Sebab saat akan menyanyikan lagu yang akan dibawakan, Unge teringkat dengan almarhum suaminya.

  BCL dan asraf© BCL dan asraf

Foto : @bcldinclair

" Mungkin yang dilihat hari ini adalah BCL yang sedikit berbeda dari biasa-biasanya. I hope tidak menjadi masalah ya. Saya harap kehadiran saya di sini bisa membawa warna cinta yang berbeda dari biasanya," ucapnya.

" Lagu ini adalah lagu saat saya sama Ashraf pacaran. Ya lagu di masa-masa kami pacaran, ungkapan hati saya yang didekati oleh seorang pria, ya Ashraf," imbuh Unge.

Bintang film Habibie Ainun itu pun menyanyikan lagu Tentang Kamu. Ia sanggup menyelesaikan lagu ini dengan penuh ketegaran.

Dalam kesempatan ini, BCL juga membawakan lagu Cinta Sejati. Di pertengahan lagu, ia tak bisa melanjutkan liriknya karena begitu penyimpan kepedihan.

Sumber : liputan6.com

 

 

3 dari 6 halaman

Pertama Mentas Usai Ditinggal Ashraf, Tangis BCL Pecah Saat Nyanyi Ku Cinta Kau

Dream - Duka benar-benar masih dirasakan Bunga Citra Lestari yang baru saja ditinggalkan oleh sang suami, Ashraf Sinclair. Dia tak mampu menahan tangis saat sedang mengisi acara Friday Fusion di SQ Dome, Jakarta Selatan, Jumat 28 Februari 2020.

Panggung itu menjadi penampilan perdana setelah Ashraf Sinclair meningggal pada 18 Februari 2020. Pelantun tembang Pernah Muda itu sebelumnya juga absen dari kursi juri ajang Indonesian Idol.

Dan, dari atas panggung Friday Fusion itu, wanita yang karib disapa Unge itu kembali menyapa penggemar degan busman serba hitam. Tangisnya tak terbendung ketika menyanyikan lagu Ku Cinta Kau.

Wnaita dengan nama panggung BCL itu bahkan sempat berhenti menyanyi. Dia mengusap air mata sambil sesekali mengambil mawar putih yang diberikan penonton.

Ibunda Noah Sinclair ini melanjutkan nyanyiannya meskipun masih menangis di sela-sela lagu. Penonton dan warganet pun ikut bersimpati serta merasa sedih membayangkan perasaan kehilangan seseorang yang selalu menemani kemanapun Bunga mengisi acara.

Hari ini, rencananya pelantun tembang Tentang Kamu ini akan bernyanyi di konser Ronan Keating. “ Walau bedang berduka, BCL memastikan secara profesional dirinya akan tetap tampil pada konser bersama Ronan Keating. Karena Ronan Keating adalah salah satu artis yang BCL kenal dari era tahun 1990-an. Jadi, ini sebuah hal positif bagi BCL untuk dapat terus berkarya. Dan BCL yakin, almarhum suaminya pun pasti menginginkan hal ini juga,” ungkap Yenny Erlin, tim humas BCL dikutip dari Kapanlagi.com, Senin lalu.

Konser tersebuh akan diselenggarakan di Grand Ballroom Pullman Central Park, Jakarta Barat. Wanita 36 tahun ini telah mempersiapkan beberapa lagu untuk dibawakan solo maupun duet bersama Ronan Keating dan Christian Bautista.

4 dari 6 halaman

Sedih.. Ibu Ashraf Sinclair Pamit ke BCL

Dream - Ibunda Ashraf, Khadijah Rahman Sinclair izin pamit untuk pulang ke Malaysia setelah tujuh hari kepergian putranya Ashraf Sinclair.

Sebelum pergi, wanita yang akrab dengan nama Dida itu mengunjungi kembali makam putranya di pemakaman San Diego Hills Karawang Jawa Barat.

Dia bersama suami, adik-adik Ashraf beserta keluarga besar dari Malaysia ke makam sebelum terbang ke Malaysia.

Dida juga sempat mengabadikan foto saat mengunjungi makam suami dari Bunga Citra Lestari itu. Pada foto itu, Dida izin pamit untuk sementara ke negara asalnya. Dia juga menuliskan ucapan terimakasih atas doa kepada putranya itu.

   bcl dan ibu ashraf© bcl dan ibu ashraf

Foto : Deki Prayoga/Dream

"  #keluargabesarSinclair #pulangsementara #jumpalagi
Assalamualaikum kesemua yang di kasihi. Keluarga Sinclair sudah pun pulang ke Malaysia buat sementara,' tulis Khadijah lewat akun @dida_sinclair dikutip Dream dari akun instagramnya, Kamis 27 Februari 2020.

" Kami bersyukur menerima kasih sayang buat Almarhum Ashraf. Kami mohon doa Alfatihah tidak terputus untuk nya," imbuhnya.

Dida berjanji akan pergi ke Jakarta kembali untuk mengunjungi menantu dan cucu kesayangannya, Noah Sinclair.

   ibu ashraf© ibu ashraf

" InsyaAllah di izin Allah swt, Umi akan ke Jakarta selalu untuk bersama dengan anak Umi tersayang, Bunga dan cucu Umi tersayang, Noah. I love all of you, for loving my son Aruah Ashraf,"  tuturnya.

Di akhir kalimat Dida mengatakan ingin berkumpul lagi di kemudian hari dengan putranya di surga. Dia ingin hidup dengan kehidupan baik agar bisa berkumpul dengan keluarganya.

"  Lets do all the good deeds on Earth so we can be with him in Jannah InsyaAllah. Alfatihah. Aamiin," .

5 dari 6 halaman

Foto Keluarga Besar Tanpa Ashraf Sinclair, Senyum BCL Buat Bahagia

Dream - Keluarga besar mendiang Ashraf Sinclair terus memberikan dukungan kepada bunga Citra Lestari (BCL). Salah satu support moril diperlihatkan keluarga ashraf yang mengajak Bunga dan Noah SInclair berfoto bersama kaluarga. 

Foto keluarga tersebut diperlihatkan saudara Ashraf dari Malaysia, Nazrin Kamal lewat unggahan di akun Instagramnya.

Sebelum melakukan sesi foto keluarga, Nazrin beserta orang tua Ashraf dan BCL sempat nyekar ke makam Ashraf Sincalir di San Diego Hills Karawang Jawa Tengah.

Hadir pula Noah Sinclair yang terlihat tengah mengusap nisan sang ayah.

Selain foto di makam, Nazrin mengunggah foto di rumah BCL. Di foto itu menunjukan potret keluarga Ashraf Sinclair, mulai dari kedua orangtua, adiknya, keponakan, istri, putranya dan saudra yang lain.

    keluarga ashraf sinclair© keluarga ashraf sinclair

6 dari 6 halaman

Slide Foto Terakhir Buat Bahagia

Di slide foto terakhir ini, seluruh keluarga Nazrin terlihat berusaha tersenyum saat sesi pemotretan. Noah yang sempat sedih ditinggal sayng ayah juga berpose konyol dengan menytunggingkan bibirnya.

Sementara Unge, sapaan BLC, sudah mulai menebar senyum lebar meski matanya masih terlihat sendu.

"  The most healthy and fit person among all of us goes first Al- fatihah," tulis Nazrin Kamal dikutip Dream, Senin, 24 Februari 2020.

    kelaurga ashraf sinclair© kelaurga ashraf sinclair

 

Unggahan saudara Ashraf itu langsung dibanjiri komentar dari warganet dengan menyoroti wajah tersenyum dari BCL.

" Slide terakhir bahagia yg memilukan,"   tulis akun @leezha_octa17.

" Alhamdullilah bcl sudah tersenyum kembali senang liatnya,' kata akun @rmthalita.

" Life must go on,' tulis akun @elmi.mahmudati.

Beri Komentar