10 Fakta Rimar Callista, Juara Indonesia Idol 2021

Reporter : Reni Novita Sari
Selasa, 27 April 2021 15:35
10 Fakta Rimar Callista, Juara Indonesia Idol 2021
Usut punya usut sang juara Indonesia Idol 2021 bukanlah orang sembarangan, dia adalah....

Dream - Ajang pencarian bakat menyanyi paling bergengsi Indonesian Idol Spesial Season 2021 telah mencapai puncak. Kemenangan akhirnya jatuh ke tangan Rimar Callista setelah berhasil mengungguli pesaingnya, Mark Natama. 

Perwakilan Tangerang Selatan itu kini dinobatkan sebagai The Next Indonesian Idol 2021. Kemenangan wanita yang akrab disapa dengan Rimar tersebut diumumkan oleh Boy William selaku host di pengujung babak Result and Super Reunion Indonesian Idol Special Season.

" Indonesia kalian memilih yang menjadi juara di Indonesian Idol Special Season adalah.. Selamat, pemenangnya adalah Rimar!" ucap Boy William saat mengumumkan hasil voting.

Atas kemenangannya itu, Rimar pun berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp150 juta dan memperoleh sebuah mobil.

Di sisi lain, kesuksesan Rimar menjadi juara di ajang tersebut juga mengundang rasa penasaran publik tentang bagaimana sosoknya. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Rimar, berikut beberapa fakta menarik tentangnya.

1 dari 9 halaman

1. Perwakilan Tangerang Selatan

Ilustrasi© Foto : Instagram/rimar1111

Rimar Callista mengikuti kontes Indonesian Idol sebagai perwakilan dari Tangerang Selatan. Gadis kelahiran Jakarta, 18 Januari 1997 ini pertama kali mencuri perhatian juri ketika mendapatkan membawakan lagu All By My Self dari Celine Dion.

Dia juga mendapatkan lima standing ovation saat membawakan Feeling Good dari Nina Simone. Perempuan 24 tahun ini dikenal memiliki suara yang tinggi dan berkelas internasional.

2 dari 9 halaman

2. Langganan Standing Ovation Sejak Babak Audisi

Perjuangan Rimar memasuki babak grand final tidak mudah. Sebelumnya, Beberapa juri memprediksi Rimar bisa mewarnai Indonesian Idol musim ini dan lanjut ke Babak Spektakuler.

Rimar secara konsisten menunjukkan penampilan terbaiknya sepanjang babak audisi hingga eliminasi Indonesian Idol.

Kelima juri memberikan standing ovation atas penampilan Rimar yang berhasil memberikan warna berbeda milik diva internasional tersebut.

3 dari 9 halaman

3. Bukan dari Keluarga Sembarangan

Ilustrasi© Foto : Instagram/rimar1111

Perempuan kelahiran 18 Januari 1997 ini merupakan anak pertama dari dua bersaudara pasangan Muhammad Arfan dan Sarwindah Lestari.

Ayah Rimar juga diketahui bukan orang sembarangan. Sang ayah merupakan pilot di salah satu maskapai penerbangan di Indonesia.

4 dari 9 halaman

4. Lulusan Teknik Perminyakan

Ilustrasi© Foto : Instagram/rimar1111

Ditilik dari profil LinkedIn, wanita cantik ini merupakan lulusan jurusan Petroleum Engineering atau Teknik Perminyakan Universitas Trisakti 2015-2020.  

5. Nyaris Tersingkir

Perjalanan Rimar Callista di Indonesian Idol enggak selalu berjalan mulus. Rimar dinilai para juri tampil kurang maksimal saat membawakan lagu Firasat di babak Spektakuler Show Top 14. Rimar pun diselamatkan wild card dari Judika.

5 dari 9 halaman

6. Pernah Ikut The Voice Indonesia

Ilustrasi© Foto : Instagram/rimar1111

Diketahui pula, bukan kali pertama wanita berusia 24 tahun ini mengikuti ajang pencarian bakat bernyanyi. Sebelum mengikuti ajang Indonesian Idol Special Season, Rimar juga pernah mencoba peruntungannya di ajang pencarian bakat The Voice Indonesia musim kedua pada tahun 2016. Namun, ia belum berhasil masuk babak final.

6 dari 9 halaman

7. Finalis ASEAN Be Our Rock & Pop Soul

Tak hanya mengikuti ajang kompetisi bernyanyi di Indonesia saja, Rimar juga pernah menjadi salah satu finalis dan mewakili Indonesia dalam ajang ASEAN ‘Be Our Rock & Pop Soul’ music competition di Vietnam pada tahun 2015 lalu. 

Diketahui pula, perjalanan Rimar untuk menjadi juara di ajang bergengsi Indonesian Idol 2021 ini tentu tak selalu mulus. Wanita yang kerap dipuji para juri karena penampilannya bak penyanyi Internasional ini sebelumnya beberapa kali mengalami kegagalan.

7 dari 9 halaman

8. Sering Olahraga sambil Nyanyi

Ilustrasi© Foto : Instagram/rimar1111

Tak hanya bernyanyi, Rimar ternyata juga doyan berolahraga. Bahkan dirinya kerap berlatih nyanyi sambil berolahraga. Rimar juga diketahui jago bela diri karate sejak sekolah.

" Aku sering juga sih olahraga sambil nyanyi. Nyanyi sambil cardio ini memang bagus banget dan next-nya aku bakal lakuin ini," katanya dalam tayangan Indonesia Idol.

 

8 dari 9 halaman

9. Rajin Cover Lagu di YouTube

Sebelum mengikuti ajang Indonesian Idol Special Season, Rimar pernah mencoba peruntungannya di ajang pencarian bakat The Voice Indonesia musim kedua pada 2016.

Sayang, kala itu dirinya tak sampai ke babak final. Selain pernah mengikuti ajang pencarian bakat lain, Rimar juga diketahui rajin meng-cover lagu di kanal YouTube miliknya.

9 dari 9 halaman

10. Duet dengan Dimash Kudaibergen

Ilustrasi© Foto : Instagram/indonesiaidolid

Berbekal cover lagu di YouTube, Rimar pernah diundang oleh penyanyi Dimash Kudaibergen dalam konser tunggalnya di St.Peterburg, Rusia, pada 2019. Tak sampai di situ, dia juga berduet dengan penyanyi asal Kazakhstan tersebut.

Beri Komentar