6 Fakta Andmesh Kamaleng, Penyanyi yang Lagunya Viral Dicover NCT

Reporter : Siwi Nur Wakhidah
Kamis, 31 Oktober 2019 11:30
6 Fakta Andmesh Kamaleng, Penyanyi yang Lagunya Viral Dicover NCT
Lagu Cinta Luas Biasa milik Andmesh Kamaleng yang sudah dirilis satu tahun lalu kembali viral karena di-cover oleh dua anggota NCT.

Dream- Sejak dirilis September 2018 lalu, lagu Cinta Luar Biasa yang dinyanyikan Andmesh Kamaleng mendapat respons luar biasa dari masyarakat. Sampai saat ini, video musik Cinta Luar Biasa sudah ditonton lebih dari 169 juta kali di platform berbagi video, Youtube.

Hampir setahun berlalu, lagu ini kembali viral karena di-cover oleh grup idola Korea Selatan, NCT. Dua anggotanya, Dooyoung dan Haechan, mengunggah video cover mereka di channel NCT Music.

Tak butuh waktu lama untuk membuat lagu ini menjadi video trending nomor satu Youtube selama tiga hari berturut-turut sampai Rabu, 30 Oktober 2019.

 Lagu Cinta Luar Biasa

Video cover NCT ini sudah ditonton lebih dari 3.1 juta kali dan akan terus bertambah. Sebelum mengunggah video cover ini, dua anggota NCT ini pernah kepergok berulang kali menyanyikan lagu milik Andmesh ini di siaran langsung VLive mereka.

Banyak yang terpukau dengan suara dua idol KPop ini, tak kalah dengan penyanyi aslinya, Andmesh Kamaleng. Yuk simak 6 fakta Andmesh Kamaleng berikut ini.

1 dari 3 halaman

Latar Belakang Andmesh Kamaleng

1. Asli Pulau Alor, Kupang

 Andmesh KamalengAndmesh Kamaleng © https://www.instagram.com/andmeshkamaleng_/


Andmesh Kamaleng yang sudah menggemari dunia tarik suara sejak kecil ini, mulai menjajaki karier sebagai penyanyi di tahun 2016. Walau masih tergolong penyanyi baru, kemampuan bermusik dan suara Andmesh tak bisa diragukan.

Pria kelahiran 15 April 1997 ini adalah pria asli Pulau Alor, Kupang, Nusa Tenggara Timur. Andmesh lahir, tumbuh dan berkembang di Kupang, dari TK hingga SMA.

2. Kakak yang Sayang Kedua Adiknya

 Andmesh KamalengAndmesh Kamaleng © https://www.instagram.com/andmeshkamaleng_/

Sejak kecil, Andmesh tinggal bersama keluarganya. Ia memiliki dua orang adik perempuan, Echy dan Inda. Semenjak ditinggal sang ibunda tahun 2018 lalu, kini Andmesh tinggal bertiga bersama dua adiknya. Sedangkan sang ayah sudah meninggal 2014 lalu. Tak heran kalau Andmesh sangat menyayangi dua adiknya itu.

2 dari 3 halaman

Awal Karir Andmesh Kamaleng

3. Ikut Audisi Rising Star Indonesia 2016

 Andmesh KamalengAndmesh Kamaleng © https://www.instagram.com/andmeshkamaleng_/


Nama Andmesh pertama kali dikenal publik secara luas sejak ia mengikuti audisi pencarian bakat, Rising Star di salah satu stasiun TV swasta nasional. Kemampuan vokal Andmesh berhasil memukai juri dan penonton. Bahkan di audisi keduanya, Andmesh yang saat itu membawakan lagu milik James Arthur, Say Yout Won’t Let Go, mendapat voting 94%.

Perjalanan audisi Andmesh cukup panjang. Ia harus melewati lebih dari 10 audisi. Dari audisi penampilan langsung atau live, hingga duel.

4. Menjadi Juara

 Andmesh KamalengAndmesh Kamaleng © https://www.instagram.com/andmeshkamaleng_/

Perjuangan Andmesh membuahkan hasil, Dia masuk ke babak Grand Final yang diadakan pada 27 Maret 2017. Saat itu, ia menyanyikan lagu milik Air Supply yang berjudul Making Love Out of Nothing at All.

Dengan penampilan pamungkas itu, Andmesh berhasil memperoleh 80 persen suara dan menjadi juara di audisi pencarian bakat tersebut. Setelah menjadi pemenang, karir Andmesh semakin merangkak naik. Ia segera merilis lagu dan kebanjiran job.

3 dari 3 halaman

Karya Andmesh Kamaleng

5. Sudah Punya 4 Lagu

 Andmesh KamalengAndmesh Kamaleng © https://www.instagram.com/andmeshkamaleng_/

Sejak lagu pertamanya, Jangan Rubah Takdirku, Andmesh terus menelurkan karya. Hingga di lagu keduanya, Cinta Luar Biasa, respon masyarakat sama luar biasanya dengan judul lagu. Bahkan, video musiknya berhasil menembuh 150 juta kali ditonton.

Lagu Cinta Luar Biasa jugalah yang membawa Andmesh masuk dalam nominasi Penyanyi Pria Solo Pop Terbaik di Ajang Anugerah Musik Indonesia 2019. Setelah lagu itu, Andmesh marilis dua lagu lainnya di tahun 2019, Hanya Rindu dan Nyaman.

6. Lagu Cinta Luar Biasa yang Viral

 Andmesh KamalengAndmesh Kamaleng © https://www.instagram.com/andmeshkamaleng_/

Sambutan luar biasa lagu Cinta Luar Biasa masih terasa hingga saat ini. Hingga, dua anggota grup idola asal Korea Selatan, NCT, melakukan cover dan membuat lagu itu kembali viral. Sahabat Dream yang penasaran dengan lagu asli dan covering-nya bisa melihatnya langsung di channel Youtube NCT Music dan HIT Records, ya.

(Sah, Sumber: Instagram dan Wikipedia)

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak