Viral Video Luna Maya dan drh Indro Dituding Sepelekan Covid-19

Reporter : Nur Ulfa
Sabtu, 18 April 2020 12:46
Viral Video Luna Maya dan drh Indro Dituding Sepelekan Covid-19
Luna Maya sebelumnya sudah meminta penonton video di channel Youtube untuk mendengar keseluruhan penjeleasan

Dream - Pembahasan Luna Maya tentang wabah virus corona, Covid-19, menjadi pembicaraan di laman media sosial. Wanita kelahiran Denpasar Bali itu mengundang seorang narasumber bernama Indro Cahyono yang berprofesi sebagai dokter hewan (drh) yang pernah bekerja sebagai peneliti di laboratorium virologi sebuah kementerian dan kini menjadi peneliti swasta.   

Video obrolan Luna Maya dan drh. Indro Cahyono tersebut diunggah secara utuh di channel Youtube yang dikelola Luna Maya pada 12 Aril 2020 lalu.

Meski sudah hampir sepekan, ulasan yang dibuat drh.Indro baru belakangan menjadi sorotan. Luna dan drh. Indro dituding menyepelekan Covid-19 dengan menyebutnya sebagai penyakit yang tidak membahayakan.

" Dari sebagian besar korban yang meningggal itu belum pernah ada data yang meninggalnya karena Covid. Biasanya ada komplikasi penyakit, gangguan pernapasan. Jadi kita sebaiknya tidak menghubungkan covid dengan kematian," kata drh Indro dikutip dari channel Youtube @Luna Maya

 

1 dari 5 halaman

Virus Corona Dianggap Tak Ganas

drh. Indro bahkan menyatakan jika virus Covid-19 sebetulnya tidak seganas sehingga bisa membunuh manusia seperti banyak diberikan media.

" Covid ini tidak seganas atau membunuh seperti dimedia. Hidup kita indah , hidup kita bukan angka," ujarnya.

Penjelasan dari drh. Indro membuat Luna turut mengimbau masyarakat untuk tidak panik dan mencurigai orang lain secara serampangan. Luna mengatakan mereka yang sehat segarusnya tidak takut dengan virus tersebut

" Jangan panik, jangan bingung dan takut dan curiga tiap orang. Jadi sebenarnya ini bisa dibilang tidak jadi bahaya kalau kita sehat," kata Luna.

Dalam unggahan konten Youtubenya, Luna sebetulnya sempat berpesan agar para penonton menyaksikan keseluruhan obrolannya dengan drh Indro. Dengan begitu mereka bisa mendapatkan informasi yang lebih lengkap. 

" Semoga nontonya sampe selesai, biar informasi yang diterima engga setengah-setengah. Semoga bermanfaat, share ke orang-orang yang kalian sayangi yaa... terimakasih udah nonton dan udah bantu share.," tulis Luna di Channel Youtube @Luna Maya

2 dari 5 halaman

Pernyataan Luna Dianggap Menyepelekan Bahaya Corona

Pernyataan Luna dan dokter Indro menjadi perbincangan panas di kalangan netizen setelah diunggah akun gosip @lambe_turah. Banyak yang menganggap ucapan Luna bisa membuat msyarakat tidak waspada dengan covid-19 dan menyepelehkan penyakit ini.

" Entah ini benar atau tidak, yang jelas statment dokter ini bisa bikin masyarakat nyeoelehin corona lagi, pada lebih dablek lama kelarnya," kata akun @natha*****unike.

" Setiap orang punya pendapat masing-masing. Hotrmati saja pendapatnya dan keinginan mereka. Kalau mereka mati bukan urusan kita," kata akun @mahar*****nii.

3 dari 5 halaman

Pemasukan Luna Maya Dibongkar Nikita Mirzani

Dream - Nikita Mirzani menyangsikan pengakuan Luna Maya yang mengaku sudah tak memiliki uang sejak wabah virus corona membuat bisnisnya merugi. Dalam akun Youtubenya, Luna mengaku pemasukannya nyaris nol.

" Yang lain sulit, bisa dibilang saya zero income (pendapatannya nol). Enggak ada pemasukan sama sekali,"  ujar Luna di chanel youtubenya.

Mendengan pengakuan rekan sesama selebriti tersebut, Nikita mengaku tak percaya pemilik Luna Habits itu tidak memiliki uang sama sekali. Ibu tiga anak itu menganggap ucapan Luna di channel Youtube bisa juga dilakukannya. 

" Ya kalau chanel youtube doang mah gua bisa ngomong. Nggak mungkin lah (nggak ada duit)," ujar Nikita di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa, 14 April 2020.

4 dari 5 halaman

Selama mengenal Luna Maya, Nikita mengatakan, mantan kekasih Ariel NOAH itu memiliki banyak bisnis. Tak hanya di bidang lifestyle, Luna juga mempunya bisnis makanan. 

Luna, lanjut Nikita, juga masih memiliki pemasukan dari pekerjaannya di dunia televisi. Meski diakui pembayaran kemungkinan telat, Luna pada dasarnya masih memiliki penghasilan lumayan.

" Terus kan uang uang di tv itu pada nyangkut, artis kan dibayarnya nggak langsung on the road gitu, nanti dua bulan lagi, tiga bulan lagi pasti ada lah," imbuh dia.(Sah)

5 dari 5 halaman

Ini Curhat Luna Maya yang Tak Punya Pemasukan

Dream - Pandemi Corona tidak hanya berdampak pada kesehatan, tapi juga ekonomi. Hal ini dirasakan oleh Luna Maya yang mengaku kesulitan membayar cicilan dan gaji karyawan.

“ Aku sampai detik ini harus menggaji teman-teman yang bekerja sama aku, orang rumah dan cicilan rumahku, cicilan mobilku, kartu kredit tetap berjalan, tidak ada kebijakan. Dan juga tetap membayar pajak,” kata pemain film Sabrina ini dikutip dari Liputan6.com.

Ia pun kesulitan menanggung semua kewajibannya karena tidak ada pemasukan sama sekali. “ Saya kalau bisa dibilang, zero income”.

Selama pandemi, pemain film The Doll 2 ini berusaha menyanggupi tanggungannya dengan tabungan pribadi. “ Kita masih bisa bertahan dengan tabungan yang mungkin hanya sampai bulan apa aku bisa survive,” tuturnya.

Meskipun sempat merasa cemas karena belum ada pemasukan, tapi pemain film Bangsal 13 ini tetap bersyukur akan kesehatannya.

“ Saya hanya bisa bersyukur kepada Tuhan sampai detik ini sehat. Bisa makan enak alhamduliillah tidak kekurangan. Bersyukur Jakarta jadi kota yang asri, kembali normal,” tutupnya.

(Sumber: Liputan6.com)

Beri Komentar