Banyak yang Terlibat Kasus, Irwansyah Selektif Pilih Ustaz

Reporter : Amrikh Palupi
Senin, 30 November 2015 15:20
Banyak yang Terlibat Kasus, Irwansyah Selektif Pilih Ustaz
"Kan kita juga bisa bedain mana ilmunya yang sedikit dan banyak,"

Dream - Belakangan banyak beredar pemberitaan mengenai pemuka agama atau ustaz yang dicibir masyarakat lantaran terlibat sebuah kasus. Diantaranya bahkan ada yang dilaporkan ke polisi. Artis yang kini terjun ke bisnis hijab, Irwansyah pun ikut berkomentar.

Menurut Irwan, maraknya kasus yang melibatkan beberapa orang ustaz jangan sampai " menodai" kebenaran Islam.

" Kalau masalah ustaz seperti itu, sebenernya yang negatif orangnya kan bukan agamanya. Mungkin ya ustaz yang negatif. Yang namanya ceramah kan ada isinya kan, jadi sebelum ceramah telaah dulu buat dirinya sendiri baru dibagi ke orang lain," kata Irwansyah ditemui di Jakarta Islamic Fair di Tenggara Gelora Bung Karno, Senayan, ditulis Dream, Senin, 30 November 2015.

Irwansyah mengatakan, dirinya kini lebih cermat dalam memilih ustaz saat ingin mendengarkan ceramah ataupun belajar ilmu agama.

" Ustaz pasti pilih-pilih. Kan kita juga bisa bedain mana ilmunya yang sedikit dan banyak, dari cara dia ngomong dan cara menyampaikan sesuatu," kata Irwansyah.

Hal yang paling penting, lanjut Irwan, setiap orang harus mengembalikan semua ilmu yang didengarnya kepada sumber utamanya, Alquran.

" Tapi menurut aku yang namanya agama Islam satu ya. Nggak macem-macem. Yang penting kitabnya masih Alquran. Tuhannya masih Allah SWT. Nabinya masih Muhammad SAW," tandasnya.

Beri Komentar