Cerita Hijrah Soraya Abdullah

Reporter : Ismoko Widjaya
Rabu, 21 Oktober 2015 16:29
Cerita Hijrah Soraya Abdullah
Perceraian dengan suami sebelum Indra Bruggman menjadi salah satu faktor yang membuat Soraya Abdullah mengubah diri. Kini Soraya mengenakan busana syar'i dan bercadar.

Dream - Lama tidak muncul di layar kaca, penampilan artis era 90an Soraya Abdullah kini begitu berbeda. Wanita yang akrab dipanggil Aya ini mengaku telah berhijrah mengenakan busana syar'i dan bercadar. Perubahan ini diakui Aya sejak dirinya mendapatkan hidayah saat Ramadan.

" Saya hijjrah pada 2005 dan memutuskan berhijab pada 2007. Alhamdulillah hidayah semua datang saat ramadan," ungkap Soraya saat dijumpai di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 21 Oktober 2015.

Hingga kini Aya mengaku senang mencari ridho Allah SWT di setiap kegiatannya. Yang penting, kata dia, dukungan pasangan/

" Karena keluarga nomer satu. Kita dipilihkan Allah sama orang-orang yang sama," ujar wanita yang baru dinikahi artis tampan Indra L Bruggman ini. 

Perceraian dengan suami sebelum Indra Bruggman menjadi salah satu faktor yang membuatnya mengubah diri. Ibu dari dua orang anak ini mengaku, kian mendekatkan diri pada Sang Pencipta dengan mengubah penampilannya.

Aya kerap tampil dengan busana serba hitam. " Kenapa kok hitam terus, kan kalau warna-warna lain dulu juga sudah pernah dipakai ya," imbuhnya.

Menghilangnya dari dunia hiburan tanah air membuat wajah Soraya hampir dilupakan para penggemarnya. Kabar kedekatan hingga menikah dengan Indra membuatnya diingat kembali oleh masyarakat.  (Ism) 

 

1 dari 4 halaman

Mahar Menggetarkan Hati Indra Brugman untuk Soraya Abdullah

Mahar Menggetarkan Hati Indra Brugman untuk Soraya Abdullah

Dream - Teka-teki hubungan selebritis Soraya Abdullah dan Indra Brugman akhirnya terjawab. Soraya mengakui telah menikah dan merasa sangat bahagia karena mengenal Indra sebagai lelaki yang baik.

Meski masih menyembunyikan tanggal pernikahannya, Soraya mengatakan Islam selam aini mengajarkan semua tanggal dan bulan adalah baik. " Yang terbaik saja, beliau yang memilih dan jalani saja," ungkap Aya, sapaan Soraya Abdullah. 

Aya mengatakan, Indra Brugman yang telah dikenalnya sejak 17 tahun ini memberikan mahar (mas kawin) yang yang sangat menggetarkan hati. " Mau tau aja, mau tanya banget," ujar Aya sedikit memberikan penasaran. 

Tampaknya Aya memang hanya ingin berbagi sedikit cerita mengenai pernikahannya dengan indra. Untuk resepsi, perempuan yang lama menetap di Malaysia ini pun hanya menjawab dengan senyuman. " Nggak tau ya, nanti saja biar suprise," imbuhnya.

Urusan bulan madu, Aya dan Indra bersama kelurga besar rencananya akan melaksanakan umroh pada akhir Desember mendatang.

Untuk urusan momongan, Aya mengatakan dirinya tidak mau memaksakan untuk secepatnya memiliki anak. (Ism) 

2 dari 4 halaman

Bulan Madu Indra Bruggman dan Soraya Abdullah: Tanah Suci

Bulan Madu Indra Bruggman dan Soraya Abdullah: Tanah Suci

Dream - Kabar kebahagiaan aktor Indra Bruggman dan Soraya Abdullah yang telah resmi menikah dilontarkan langsung dari mulut wanita yang akrab disapa Aya itu. Bahkan akhir tahun ini keduanya akan berangkat ke Tanah Suci untuk bulan madu.

Hal itu diungkapkan Liv Vhiena sebagai sahabat Soraya, wanita yang akrab disapa Uci ini membeberkan tanggal keberangkatan Indra dan Soraya. 

" Tanggal 28 Desember, kedua keluarga itu akan berngkat ke tanah suci bersama-sama," ujar Uci di sela acara 'Madeena Wedding Organizer', Jakarta Selatan, kemarin. 

Aya pun membenarkan rencana umroh ini, dan dirinya mengaku keberangkatannya ke Tanah Suci itu selain beribadah juga sekaligus bulan madu. 

" Bahagia dong, basicnya orang baik," tutur artis yang kini memutuskan bercadar itu. Para sahabat pun mengaku ikut berbahagia dengan pernikahan Indra dan Aya.

" Sudah dilangsungkan beberapa bulan lalu, jadi memang Aya sudah melangsungkan pernikahan," ungkap sahabat Soraya, Edis Adelia saat ditemui di tempat yang sama. (Ism)  

3 dari 4 halaman

Indra Bruggman Resmi Nikahi Soraya Abdullah

Indra Bruggman Resmi Nikahi Soraya Abdullah

Dream - Soraya Abdullah menjawab kabar pernikahannya dengan artis tampan Indra Bruggman. Aya, begitu dia disapa, mengaku sangat bahagia karena mengenal Indra sebagai lelaki yang baik.

Lalu bagaimana kabar pernikahannya dengan Indra L Bruggman? Wanita bercadar ini enggan menjelaskan secara pasti tanggal pernikahannya.

Menurutnya, Islam selalu mengajarkan semua tanggal dan bulan adalah baik. " Bahagia dong. Basicnya orang baik,"  ungkap Aya di sela acara 'Madeena Wedding Organizer`, Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Selasa, 20 Oktober 2015.

" Yang terbaik saja, beliau yang memilih dan jalani saja."  

Aya mengaku sudah berteman dengan Indra sejak 17 tahun silam. Bahkan sudah menjadi sahabat dekat. Proses inilah yang kemudian mendekatkan mereka hingga menjadi hubungan yang lebih serius lagi.

" Proses 17 tahun bukan waktu yang sebentar untuk mengetahui kelemahan masing-masing. Ya sekarang mengalir saja ya, alhamdulillah," tuturnya melengkapi.

Disinggung mengenai mas kawin, Aya mengaku Indra memberikan sesuatu yang sangat menggetarkan hati. Sedangkan untuk resepsi, perempuan yang lama menetap di Malaysia ini pun hanya tersenyum. " Ngga tahu ya nanti saja biar suprise," imbuhnya kemudian. (Ism) 

4 dari 4 halaman

Kebahagiaan Soraya Abdullah Miliki Putri Hafidzah

Kebahagiaan Soraya Abdullah Miliki Putri Hafidzah

Dream - Kebanggan tengah dirasakan aktris era 90an, Soraya Abdullah. Putri keduanya, Siti Aisyah Az Zahra ternyata memiliki cita-cita yang cukup mulia menjadi pengajar di pondok pesantren.

Wanita kelahiran Jakarta, 3 Agustus 1978 semakin bangga kareza Zahra yang masih berusia 9 tahun merupakan Hafidzah Al Quran.

" Anak-anakmu adalah amanah dan harta yang tak ternilai harganya. Kenalkan mereka kepada syariat sedari di dalam rahimmu. Our beloved one, Zahra 9 tahun. Cita-cita pengajar pondok pesantren,"  tulis Soraya di akun instagram @umm_shaheed_jannah, seperti dikutip Dream, Rabu, 20 Oktober 2015.

Wanita bercadar yang dikabarkan menjalin hubungan dengan aktor Indra Bruggman ini pun mengatakan Zahra memiliki keinginan mengenakan niqab.

" Aku suka pink terus hitam-hitam kaya Abi dan Umi. kalau aku sudah besar, aku juga mau pakai niqab ky Umi. Aisyah Az Zahra, 9th, Hafidz Qur'an, cita-cita Pengajar atau Pendidik,"  tulis Soraya.

Pujian pun membanjiri akun instagram Soraya, " Subhanallah, keep Istiqomah adik zahra ya," tulis netizen. " Keren! So proud of you, doain kita-kita biar berjilbabnya bisa lebih baik lagi ya dek zahra,"  tutur netizen lainnya. (Ism) 

Beri Komentar