Pengalaman Mengerikan Prilly Latuconsina Kerasukan

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 25 September 2019 14:23
Pengalaman Mengerikan Prilly Latuconsina Kerasukan
Prilly yang meminta kepada Risa Saraswati untuk kerasukan

Dream - Prilly Latuconsina kembali terlibat dalam film Danur 3: Sunyaruri. Ada hal yang berbeda dialami Prilly saat menjalani syuting Danur 3 dibandung dua film sebelumnya.

Wanita bernama lengkap Prilly Mahatei Latuconsina ini merasa Danur 3 lebih banyak tantangan. Terlebih, di film ini Prilly merasakan pengalaman yang berbeda.

Sampai pada satu titik Prilly meminta untuk dibuka mata batinnya oleh Risa Saraswati, penulis novel Danur. Memang keinginan untuk dibuka mata batin sudah pernah diutarakan Prilly saat syuting Danur 1.

" Di Danur 1 aku mohon-mohon untuk ikut ritual mata batin, walau dilarang banyak orang. Itu aku lakukan bukan gimmick tapi aku yang minta sama MD Pictures," ujar Prilly di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 24 September 2019.

Sampai akhirnya keinginan itu diwujudkan Risa Saraswati di sela-sela syuting Danur 3. Ritual buka mata batin pun dilakukan. Hingga, momen saat Prilly kerasukan diabadikan lewat tayangan jurnal Risa.

" Aku bilang, Kak aku mau ikut dong (jurnal Risa) mumpung lagi ketemu. Akhirnya ikut dan kak Risa manggil tokoh hantu yang di film, karena ini nyata," tuturnya.

Sampai akhirnya Prilly melakukan ritual mata batin dan merasakan kerasukan setan. Akhirnya rasa penasaran kerasukan itu terwujud. Bagi Prilly, cara seperti ini bisa dituangkan ke dalam aktingnya.

" Kan bisa asal kemasukan aja, tapi harus dibuka energinya ada baca-bacaan sebelum ritual. Dan akhirnya aku bisa merasakan kerasukan. Dan jadi ada bahan untuk akting 'oh gitu rasanya kemasukan'," ujar Prilly. (ism)

1 dari 3 halaman

Prilly Latuconsina 'Tersiksa' di Danur 3

Dream - Sukses meraih jumlah penonton di film Danur 1 dan 2, Md Pictures kini menggarap Danur 3Prilly Latuconsina tetap menjadi peran utama dalam film ini.

Menurut Prilly, syuting film Danur 3 sangat berbeda dari dua sekuel sebelumnya. Pada film ini, fisik Prilly sangat dikuras habis. Oleh karena itu, ia harus mempersiapkan mental untuk syuting Danur 3.

" Yang disiapkan pastinya mental, harus siapkan mental karena syuting Danur itu bukan cuma fun aja di lokasi, tapi kita serius menggarap setiap scene," ujar Prilly di Jakarta, Rabu 10 April 2019.

Bagi Prilly, syuting Danur 3 sangat berat. Sebab, syuting film ini selalu dilakukan malam hingga pagi hari. Sudah begitu, kondisi cuaca sangat dingin.

" Syutinya sangat luar biasa, jujur saya sangat tersiksa, karena saya alergi lumpur. Baru tahu kemarin pas selesai syuting. Ternyata merah-merah badannya, langsung alergi. Syutingnya juga di Puncak, malam-malam," kata Prilly.

Meski demikian, Prilly merasa puas dan bangga bisa menjadi bagian dalam film ini. Dia bahkan siap menanti siksaan lagi.

" Lihat hasilnya enggak nyesel malah saya menunggu siksaan-siksaan berikutnya di syuting nanti," tutur dia.

2 dari 3 halaman

Stresnya Prilly Latuconsina Syuting Danur 3, Sampai Diinfus

Dream - Prilly Latuconsina merasa syuting Danur 3 lebih berat daripada dua film sebelumnya. Dia bahkan harus dirawat saat prises syuting film tersebut.

" Seberapa menantangnya, aku sampai diinfus di lokasi syuting, panggil suster karena aku drop banget," ujar Prilly Latuconsina di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin 2 September 2019.

Menurut Prilly, pada Danur 3 banyak adegan-adegan yang berbeda dari film sebelumnya. Pada film ini, dia harus melakukan syuting dengan keadaan satu mata tertutup. Selain itu, banyak adegan yang mengharuskan dirinya dibanting.

" Adegannya berat-berat banget, aku banyak nangis, kondisi mata ditutup satu, hujan-hujanan. Banting sana banting sini, memang berat sekali," tutur Prilly.

Dia menambahkan, untuk jalan cerita, film Danur 3 lebih banyak konflik antara kehidupan Prilly dengan teman-temannya di dunia nyata dan alam gaib. Prilly menjamin cerita Danur 3 lebih seram dari Danur 1 dan Danur 2.

" Aduh, Danur 3 tingkat keseramnya jauh lebih seram dari Danur 1 dan Danur 2, aku banyak eksplore banget sama karakter ini. Benar-benar menantang banget. Makanya setelah syuting aku liburan karena stres banget," ujar Prilly.

3 dari 3 halaman

Ditanya Soal Nikah dengan Maxime Bouttier, Begini Jawaban Prilly Latuconsina

Dream Prilly Latuconsina dan Maxime Bouttier makin terlihat mesra saja, terlebih keduanya sudah mendapatkan lampu hijau dari keluarga masing-masing. Walau demikian, ternyata Prilly masih enggan untuk buru-buru merancang pernikahan dengan Maxime.

"  No, aku tidak mau nikah, maksudnya masak mau nikah besok," kata Prilly di Kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat 18 Januari 2019.

Prilly mengungkapkan bahwa saat ini ia belum terpikir untuk menikah muda dengan Maxime. Dia masih ingin mengejar pendidikan dan karier terlebih dahulu dibanding harus menikah muda.

Prilly dan Maxime© Prilly dan Maxime

Prilly dan Maxime Foto : @prillylatuconsina96

" Belum kepikiran untuk menikah, aku tuh paling tidak suka ditanya pernikahan karena masih jauh banget," kata dia.

Dengan nada bercanda, Prilly malah menuturkan bahwa ia akan menikah di antara dua hari. " Ya udah pokoknya datang saja ke pernikahan kita, kalau tidak Sabtu ya Minggu, tunggu saja," katanya seraya tertawa.

Beri Komentar