Curhat Pilu Tompi di Foto Terakhir Saat Tubuh Glenn Fredly Sudah Terbujur Kaku

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 10 April 2020 13:12
Curhat Pilu Tompi di Foto Terakhir Saat Tubuh Glenn Fredly Sudah Terbujur Kaku
Tompi begitu kehilangan Glenn

Dream - Persahabatan Glenn Fredly dan Tompi semakin erat di hari-hari terakhir sang musisi menghembuskan napas terakhir. Tompi pula yang menjadi selebriti pertama mengabarkan kabar duka berpulangnya musisi kebanggaan Indonesia tersebut.

Dalam unggahan terbarunya, Tompi membagikan momen saat berada di samping Glen yang tengah terbaring di ruang perawatan RS Setia Mitra. Glenn Fredly meninggal dunia pada Rabu, 8 April 2020 akibat penyakit meningitis yang menyerag tubuhnya.

Dua hari berselang dari kepergian sahabatnya tersebut, kesedihan masih dirasakan Tompi. Penyanyi yang juga dokter tersebut menuliskan kerinduan pada mendiang dengan menuliskan curhatan pilu diinstagramnya.

" Bre, terlalu banyak hal baik. Meskipun kita belum lama berteman hingga bersaudara tp rasanya seperti sepanjang masa," tulis Tompi.

 Glen© Instagram


Tompi juga memuji suami Mutia Ayu itu sebagai sosok yang terbaik di berbagai hal. Bahkan kebaikan masih juga diperlihatkan Glenn Fredly menjelang akhir hayatnya. 

" Lo selalu tau yang terbaik untuk banyak hal," kata Tompi. " Bahkan untuk memilih waktu untuk Pulang. Di saat semua sedang sayang-sayang nya ama loe."

" Selamat Jalan Glenn Fredly Deviano Latuihamallo," kata dia lagi.(sah)

1 dari 8 halaman

Terisak, Tompi Cerita Glenn Fredly Minta Penyakitnya Dirahasiakan dari Keluarga

Dream - Tompi ikut hadir dalam prosesi pelepasan jenazah Glenn Fredly di Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis 9 April 2020.

Penyanyi yang juga berprofesi sebagai dokter itu juga memberi kata sambutan, mewakili sahabat-sahabat Glenn Fredly. Menurut Tompi, Glenn merupakan sosok yang sangat baik.

" Sejak semalam saya mencari tahu apa yang salah, dia itu terlalu baik. Selalu memikirkan orang lain dulu dibanding dirinya," kata Tompi dengan terbata-bata.

 Tom© Instagram

Glenn dan Tompi memang sangat dekat. Bersama Sandy Sandoro, mereka tergabung dalam Trio Lestari. Mereka juga terlihat sering tampil bersama.

2 dari 8 halaman

Tompi, yang dalam acara itu mengenakan kaos hitam, bertopi, dan bermasker, itu masih ingat betul saat awal Glenn didagmosa memiliki penyakit meningitis.

Menurut dia, Glenn berpesan agar tidak menginformasikan penyakitnya itu kepada siapapun, termasuk keluarga.

" Waktu dia sakit, dia bilang, 'tolong jangan kasih tahu orang-orang di rumah, saya enggak mau orang lain repot'," tutur Tompi.

Glenn meninggal setelah mengidap penyakit meningitis. Kondisi Glenn sempat drop sejak Senin lalu sampai ahirnya mengembuskan napas terakhir pada Rabu malam 8 April 2020.

3 dari 8 halaman

Haru, Unggahan Perdana Mutia Ayu Hidup Tanpa Glenn Fredly

Dream - Istri Glenn Fredly, Mutia Ayu langsung dibekap rasa rindu kepada sang suami yang telah meninggalkannya untuk selama-lamanya pada Rabu, 8 April 2020 lalu. Kerinduan Mutia ditumpahkan lewat unggahan video di akun Instagramnya.

Dalam video itu, Mutia Ayu mengenang Glenn Fredly saat manggung di sebuah acara. Glenn yang memakai kemaja dan kaos putih lengkap dengan topi khasnya tengah menyanyikan lagu berjudul Kisah Romantis.

Glenn yang tampil dengan gitar tak sendiri di panggung tersebut. Dia mengajak istrinya tampil bersama di atas panggung. Mutia tampil dengan busana warna hitam dengan kondisi masih hamil anak pertamanya.

Momen romantis semakin menghidupan lagu tersebut saat Glenn memeluk Mutia Ayu sembari menyanyikan single terkenal tersebut. Didalam video itu juga nampak Mutia Ayu yang menemani Glenn diatas panggung.

4 dari 8 halaman

" Kangen kamu bebeh," tulis Mutia Ayu.

 Mut© Instagram

Unggahan wanita kelahiran 1995 ini pun langsung menjadi perhatian netizen. Unggahan kerinduan Mutia itu dibanjiri komentar dan dukungan agar ibu satu anak ini tetap tegar menjalani kehidupan tanpa Glenn..

" Yang tabah ya beb, kuati hati kamu demi baby gewa," doa pemilik akun @novirizkiyanti.

" Be strong Mutia," akun @Destiliwijaya turut menimpali.

Komentar juga datang dari rekan Glenn dari kalangan artis. " Turut berduka cita ya beb, mutia semoga kamu diberikan kesabaran dan kuat," kata @Jenitajanet.(Sah)

5 dari 8 halaman

Air Mata Glenn Fredly Menetes Cerita Soal Putrinya Di Konser Terakhir

Dream - Satu bulan sebelum meninggal dunia tepatnya ditanggal 29 Februari 2020, Glenn Fredly masih sempat tampil di acara Heyfest 2020 yang digelar di Bekasi, Jawa Barat. Di panggung di depan ribuan penonton, Glenn terisak saat menceritakan tentang putri tunggalnya. 

Sehari sebelum manggung di konser tersebut, Glenn diketahui baru mendapatkan seorang bayi perempuan dari pernikahannya bersama Mutia Ayu. Buah hati perempuan itu diberi nama Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo lahir.

Dalam video yang diunggah Instagram @nada_promotama, sekitar 18 jam yang lalu, terlihat Glenn sedang berada di atas panggung yang tengah diguyur hujan.

6 dari 8 halaman

Dengan kaos oblong hitam dan topi khasnya, Glenn sempat memberikan berkomunikasi dengan penonton sebelum memulai lagu terakhirnya.  

Di momen tersebut, Gleen sempat mengingatkan sekaligus mengajak penonton untuk mengutamakan kemanusiaan. Suami Mutia Ayu juga mengajak penonton untuk mengulurkan bantuan untuk warga korban banjir yang saat itu memang tengah melanda sejumlah wilayah.  

" Jangan pernah mengutuk apa pun, Teman-teman, karena kemanusiaan tidak mengenal agama…Kemanusiaan tidak mengenal apa pun pilihanmu, Teman-teman," ujarnya. 

7 dari 8 halaman

Terisak Saat Ceritakan Putri Pertama

Di bawah guyuran hujan, Glenn melanjutkan obrolannya dengan mengungkapkan kebahagiannya menjadi seorang ayah. Di malam itu, Glenn secara terus terang mengungkapkan telah memiliki seorang putri buah cintanya bersama Mutia Ayu.

Glenn mengucap syukur karena di usia yang menginjak 44 tahun, ia akhirnya dipercaya menjadi seorang ayah.

Ucapan Glenn itu menjadi momen mengharukan karena sang musisi sempat meneteskan air mata saat menceritakan kelahiran putrinya. Bahkan Gleen sempat tercekat karena nangis dan diam sejenak sebelum melanjutkan ucapannya.

" Di bawah berkah hujan malam hari ini, saya mengucap syukur karena putri sasya,...." ujar Glenn yang diam cukup lama sambil mengusap air mata yang jatuh ke pipinya. 

" Putri pertama saya Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo, lahir bersama generasi yang bersama kakak-kakaknya," kata Glenn Fredly melanjutkan ucapannya

8 dari 8 halaman

Menurut akun promotor yang menangani konser tersebut, ucapan tersebut menjadi kata-kata terakhir Glenn di sebuah konser yang dihadirinya. Suami Mutia Ayu ini meninggal dunia Kamis, 9 April 2020 dan tidak manggung lagi karena sakit meningitis yang ia idap.

" Saya percaya pada kalian, Teman-teman… Walaupun saya tidak kenal, tapi saya percaya pada kalian, Teman-teman! I love you, Bekasi," ujar Glen lagi.

Memang Glen Fredly meninggal tepat diusia 40 hari anak pertamanya Lahir Gewa. Gewa Lahir pada 28 Februari 2020.

Beri Komentar