Deddy Corbuzier Jadi Muslim, Agama Sang Putra Jadi Sorotan

Reporter : Amrikh Palupi
Senin, 24 Juni 2019 15:22
Deddy Corbuzier Jadi Muslim, Agama Sang Putra Jadi Sorotan
Ini pengakuan ibunda Azka.

Dream - Deddy Corbuzier telah mantap menjadi seorang muslim. Deddy mengucapkan kalimat syahadat di pondok pesantren milik sahabatnya, Gus Miftah, di Yogyakarta.

Di tengah kebahagiaan menganut keyakinan baru, pria bertubuh kekar itu diberondong banyak pertanyaan warganet tentang agama yang dianut putra semata wayangnya, Azkanio Nikola Corbuzier.

Hingga saat ini Deddy memang belum menjawab pertanyaan netizen terkait kehidupan pribadi keluarganya itu. Namun sedikit keterangan keluar dari mulut, Kalina Ocktaranny, mantan istri Deddy dan ibunda dari Azkanio. 

Menurut Kalina Deddy dan dia telah membebaskan buah hati mereka untuk menentukan keyakinan sesuai pilihannya.

" Wahai jempol2 netizen yg maha serba tahu dan maha mau tahu, Saya ibu dari Azka membebaskan anak saya untuk memluk agama apapun selama di bisa menjalani agamanya sesuai dengan ajarannya," kata Kalina Ocktaranny dikutip Dream, Senin 24 Juni 2019.

 Kalina dan azka

Kalina dan Azka (Foto : @kalinaocktaranny)

Kalina menegaskan tidak akan memaksa Azka untuk mengikuti agama kedua orangtuanya. Tapi seandainya memilih Islam, Kalina berharap agamanya itu dipilih karena keinginan sendiri.

" Jika suatu saat anak saya memluk agama yang saya anut, itu karen pilihannya. Bukan karena saya yang memaksa. Tidak ada paksaan dalam memeluk suatu agama karena setahu saya tidak ada satupun agama yang memaksa," kata dia.

Sementara itu, Kalina ingin menunjukan perdamaian dengan warganet. Tidak lagi mempertanyakan apa agama sang putra.

" Karena damai itu indah.. Jika pelangi hanya ada 1 warna, apakah akan jadi indah pelangi itu? Saat kalian menutup mata, yg ditanyakan apa agamamu? Bkn “ apa agama org lain?”.. #HappyWeekend" .

1 dari 5 halaman

Obrolan Mantan Istri, Kalina Ocktaranny, dan Deddy Corbuzier Sebelum Masuk Islam

Dream - Kalina Ocktaranny turut bahagia mendengar keputusan mantan suaminya, Deddy Corbuzier, yang memutuskan menjadi mualaf. Sebelum memutuskan memeluk Islam, Kalina mengaku sempat menanyakan keputusan ayah dari putra tunggalnya itu. 

" Pokoknya gini, aku cuma tanya dia mau pindah agama, dia bilang iya, ya udah tidak lagi untuk tanya-tanya mau gimananya dia," kata Kalina saat dihubungi, Jumat 21 Juni 2019.

Menurut Kalina, selama ini mereka memang terbiasa saling meng-cross check setiap informasi apapun yang beredar di publik terkait kehidupan pribadinya.

" Aku tanya benar apa tidak, kan setiap ada berita apapun, kita satu sama lain pasti langsung tanya," imbuh Kalina.

Dari perbincangan singkat tersebut, Kalina menegaskan keputusan Deddy masuk Islam bukan karena kekasihnya, Sabrina Khoirunisa.

Mengaku mengenal pribadi sang mantan, Kalina sangat yakin Deddy memiliki alasan kuat beralih keyakinan. 

  Kalina Ocktaranny

Foto : @kalinaocktaranny

" Oh tidak, bukan, bukan. Seorang Deddy Corbuzier itu tidak mungkin melakukan sesuatu hanya untuk kepentingan orang lain, tidak," ucapnya.

Mesi tak mengungkapkan alasan Deddy pindah agama, Kalina sangat yakin mantan suaminya itu memeluk islam karena keinginan dari diri sendiri.

" Seorang Deddy Corbuzeir akan melakukan sesuatu sesuai kehendak dan kemauan sendiri," tuturnya.

Ibu dari Azkanio Nikola Corbuzier kini hanya mendoakan agar keputusan mantan suaminya itu akan menjadi hal terbaik dalam hidupnya. Dia berdoa keputusan mantan suaminya masuk Islam merupakan yang terbaik.

" Kalau saya pribadi cuma bilang ke dia, apapun keputusan dia, mudah-mudahan jadi yang terbaik. Dan bismillah saja," kata dia.

2 dari 5 halaman

Usai Jadi Mualaf, Deddy Corbuzier: Alhamdulillah

Dream - Deddy Corbuzier mengucapkan syukur setelah menjadi mualaf dengan mengucap Syahadat di Pondok Pesantren Ora Aji milik Gus Miftah di Tundan, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta.

Dalam video yang diunggah ke Instagram, Deddy tampak terharu dan menangis usai memeluk sahabat sekaligus pembimbing kalimat Syahadat. Pada keterangan video, Deddy mengucapkan syukur.

"Alhamdulillah," tulis Deddy Corbuzier, Jumat 21 Juni 2019.

Unggahan Deddy mendapat banyak komentar dari teman sesama artis. Mereka ikut bahagia dan mendoakan ayah satu anak itu tetap istiqomah.

"Alhamdulillah," kata Atta Halilintar.

"Alhamdulillah om ded," kata Verrel Bramasta.

"MasyaAllah, istiqomah mas," tulis Ifan Seventeen.

"Alhamdulillah Semoga selalu Istiqomah... Aamiin YRA," kata Fitri Carlina.

 

3 dari 5 halaman

Video Detik-Detik Deddy Corbuzier Ucap Syahadat Dibimbing Gus Miftah

Dream Deddy Corbuzier dikabarkan telah resmi menjadi mulaf. Ayah satu anak itu mengucapkan kalimat syahadat dibimbing oleh pemuka agama sekaligus sahabat Deddy, Gus Miftah.

Prosesi pengucapan syahadat Deddy Corbuzier diselenggarakan di Pondok Pesantren Ora Aji milik Gus Miftah di Tundan, Purwomartani, Kalasan Sleman Yogyakarta.

Dalam potongan video yang diunggah akun @ponpesoraji, Deddy duduk di depan Gus Miftah yang hadir dengan mengenakan peci hitam dan pakaian berwarna biru. Sementara Deddy tetap dengan busana khasnya yaitu pakaian serba hitam lengkap dengan kacamata hitam.

Dari video tersebut, ayah dari Azkanio Nikola Corbuzier dibimbang mengucapkan syahadat per kata mengikuti ucapan dari Gus Miftah.

    deddy coruzier

" Assyhadualla ilaha illallah. Waassyahduanna muhammadarrasulullah. Saya bersaksi dengan sebenar-benarnya bahwa tidak ada Tuhan kecuali Allah. Dan saya bersaksi sebenar-benarnya bahwa Muhammad adalah utusan Allah," ucap Deddy Corbuzier mengikuti bimbingan Gus Miftah dikutip Dream dari akun tersebut, Jumat, 21 Juni 2019.

Setelah itu, Gus Miftah langsung mengucapkan syukur " Alhamdulillah. Jemaah yang ikut menyaksikan pun menyambut dengan takbir.

"  Takbir, takbir Allahhuakbar, Allahuakbar," kata Jemaah bergemuruh.

Video itupun langsung disambut dengan komentar selamat dan doa dari warganet. 

" Alhamdulillah, semoga istiqamah...,"  tulis akun @jonidwibowo.

" Masya Allah,,,semoga istoqomah om @mastercorbuzier,"  kata akun@delisachantique.

" terharuuuy,"  tulis akun @iniendah20.

 

4 dari 5 halaman

Video Saat Deddy Ucap Syahadat

Berikut adalah video saat Deddy mengucapkan syahadat dibimbing Gus Miftah

 

 

 

5 dari 5 halaman

Terungkap! Ini Alasan Deddy Corbuzier Ingin Masuk Islam

Dream - Gus Miftah memastikan Deddy Corbuzier masuk Islam bukan karena sang kekasih, Shabrina Chairunnisa, sebagaimana kabar yang santer terdengar. Sebab, Deddy sudah berniat menjadi mualaf sebelum mengenal Shabrina.

" Wah bukan karena pacaranya. Dia aja baru tunangan tiga bulan lalu dan dia belajar Islam sudah delapan bulan," ujar Gus Miftah saat dihubungi, Kamis 20 Juni 2019.

Menurut Gus Miftah, alasan Deddy ingin menjadi mualaf karena terus mendapat pencerahan tentang Islam darinya.

" Saya bilang, Islam itu wajahnya seperti apa tergantung pintu masuknya dia apa. Kalau pintu masuknya keras ya keras dan sebaliknya. Dan dia menerima penjelasan saya," kata dia.

  deddy corbuzier

Setelah itu, pria bertubuh kekar itu semakin yakin untuk masuk Islam. Dan, salah satu alasannya adalah membela kaum marjinal. " Salah satu tujuan dia masuk Islam ingin pembela kaum marjinal," ucap Gus Miftah.

 

 

Beri Komentar
Tips Jitu Menyeimbangkan Karier dan Pendidikan Ala Tiffani Afifa