Kisah Denada Bertahan Hidup dengan Stok Makanan Terbatas

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 7 April 2020 16:22
Kisah Denada Bertahan Hidup dengan Stok Makanan Terbatas
Ini kali pertama Denada keluar rumah selama pandemi corona

Dream - Pandemi virus corona membuat banyak orang kelabakan. Denada yang tinggal di Singapura, misalnya. Penyanyi asal Indonesia itu harus susah payah untuk membeli stok makanan.

" Biasanya kami belanja bulanannya online. Jadi enggak perlu ke supermarket. Tapi sudah sebulan ini kami enggak dapat-dapat delivery slot," tulis Denada di Instagram.

" Kayaknya saking ramainya orang yang belanja groceries online sampai armada mereka enggak cukup buat ngelayanin semua," tambah dia.

 Den© Instagram

Sebelumnya, stok makanan Denada sempat menipis. Selama dua minggu sebelumnya, dia harus bertahan dengan stok makanan yang ada di kulkas. Namun karena sudah habis, dia terpaksa ke supermarket.

" Bangun pagi-pagi banget, berharap supermarket masih sepi," tambah Denada. 

1 dari 6 halaman

Menurut Denada, tidak mudah berbelanja langsung di supermarket di bawah pandemi virus corona. Dia harus berlari-larian untuk memenuhi keranjang belanjaan dengan kebutuhan pokok yang diperlukan selama satu bulan.

" Belanja bulanan untuk satu bulan ke depan, dalam satu jam lebih baru beres. Lari-larian, soalnya supermarketnya luas banget dan dua lantai. Sepanjang belanja berdoa enggak berenti dalam hati," ungkap dia.

Setelah tiba di rumah, Denada langsung membersihkan diri sebelum berinteraksi dengan putrinya, Aisha. Dia langsung melepas pakaian dan mencucinya dan segera mandi.

" Begitu sampai rumah, baju langsung ditaruh mesin cuci, lari ke kamar mandi luar (bukan yang dipake Aisha mandi): keramas, mandi dan sikat gigi. Sekarang sudah duduk sebelah Princess, sambil lihat dia kegirangan gara-gara aku bawain snack biskuit cokelat dari supermarket tadi," imbuh Denada.

2 dari 6 halaman

Kisah di Balik Denada Ganti Nama Shakira Menjadi Aisha Aurum

Dream - Denada mengabarkan kabar bahagia tentang kondisi putrinya Shakira Aurum yang sudah mulai membaik meski masih harus menjalani pengobatan. Selain itu, putri penyanyi seniro Emilia Contesa ini mengumumkan perubahan nama dari putri dari pernikahannya dengan mantan suami, Jerry Aurum tersebut.

Menurut Denada nama Shakira Aurum telah berganti nama menjadi Aisha Aurum.

" Sebenernya ibu saya orang yang pertama kali nanya, mau gak kamu kita ganti nama Shakira yuk, mau nggak," ujar Denada saat dihubungi, Jumat, 20 Maret 2020.

Perempuan pemilik nama lengkap Denada Elizabeth Anggia Ayu Tambunan menjelaskan jika pergantian nama dilakukan agar putrinya itu bisa memulai hidup baru lagi. Saat di usia 5 tahun, Aisha diketahui menjalani hidup yang cukup berat setelah diketahui mengidap kanker darah.

Dari informasi yang diperolehnya juga, Denada mengharapkan penggantian nama putrinya itu bisa membawa keberuntungan bagi Aisha.

" Tapi saya percaya bahwa nama itu adalah doa jadi saya berharap, berdoa. kita tahu nama Aisha adalah nama yang indah sekali nama yang begitu cantik " ungkap dia.

Sebelum memutuskan mengubah nama Shakira menjadi Aisha, Denada memastikan telah berkonsultasi dengan keluarga mantan suaminya. Yang terpenting nama baru itu juga sudah diusulkan kepada putrinya. 

" Saya sudah sampaikan ke Oma, Ibu Papanya Aisha. Oma sudah sampaikan ke seluruh keluarganya. Dan semua support alhamdulillah," tutur dia.(Sah)

3 dari 6 halaman

Denada: Sejak Januari Aku Tanpa Penghasilan, Sulit...

Dream - Virus corona tak hanya menyerang kesehatan manusia. Virus yang juga dikenal dengan nama Covid-19 itu juga berimbas pada roda ekonomi.

Dengarlah penuturan Denada. penyanyi itu mengaku sudah dua bulan belakangan tidak memiliki penghasilan karena memilih mengisolasi diri di Singapura bersama putri semata wayangnya.

Semua pekerjaannya terhenti. Syuting televisi, show off airinfluencer, dan KOL, mandek. " Pokoknya semenjak akhir Januari, saya tidak ada penghasilan," ujar Denada saat dihubungi, Jumat 20 Maret 2020.

Untuk tetap bertahan hidup, mantan istri Jerry Aurum itu hanya mengandalkan sisa tabungan. Tentu tidak mudah karena biaya hidup di Singapura mahal.

" Sulit karena saya enggak bisa keluar dari Singapura juga. Jadi ya memang sedang menantang betul buat saya situasi ini," tambah dia.

Meski begitu, Denada yakin bisa menghadapi situasi dan cobaan itu. Meskipun dia tidak lagi mendapat bantuan finansial dari sang mantann suami, Jerry Aurum, karena dipenjara terkait kasus narkoba.

" Enggak apa-apa. Insyaallah ada jalan. Selalu ada jalan. Saya yakin," tegas Denada.

4 dari 6 halaman

Kisah Pilu Denada Tinggalkan Putri demi Cari Nafkah

Dream - Denada menceritakan reaksi sang putri, Shakira Aurum, saat dirinya akan kembali ke Indonesia untuk bekerja.  

Denada mengatakan putrinya yang saat ini sedang berjuang menajalani pengobatan Leukimia di Singapura, selalu menangis saat dia harus kembali ke Indonesia. Menurutnya, Shakira merasa rindu saat ditinggal ibunya bekerja.

" bu.. do you miss me when you’re in Indonesia?” “ Of course sayang..so much..”“ Tapi Ibu, I really really miss you whenever you’re in Indonesia. I think Shakira ga mau Ibu kerja..”, lalu dia nangis," tulis Denada dikutip Dream, Rabu 18 Desember 2019.

Meski awalnya menangis, Shakira akan tahu jika ibundanya bekerja untuk dirinya. Shakira akan berhenti menangis usai Denada kasih perhatian sebelum pergi ke Indonesia.

" Tapi dia tau kok aku harus kerja. Dia akan nangis sebentar, terus akan aku sayang2. Aku peluk sambil aku elus2. Terus udah kok. Dia bakal ngerti. This is something that I have to do. “ Ibu, it’s only just a few days. I can handle it. Shakira ga akan nangis2”, katanya," ucapnya.

Mantan istri fotografer Jerry Aurum ini merasa bersyukur sebab putrinya sangat dewasa meski saat ini sedang sakit.

" Anak baik. Anak soleha. Anak pinter. Alhamdulillah. Ga pernah nyusahin hati Ibu. Ibu nya cari duit dulu ya nak. I’ll see you in couple of days,"  tuturnya.

 denda dan shakira© denda dan shakira

Unggahan wanita berusia 40 tahun ini langsung banyak dikomentari warganet. Mereka memberikan semangat kepada Denada dan mendoakan Shakira cepat sembuh.

" Anak HEBAT! Semangat ibuu,"  tulis akun @mikhelia.

" Semangat kerjanya kak demi shakira,"  tulis akun @elisasidjabat.

" Moga Dede Shakira d angkat penyakitnya d pulihkn kembali biar bisa back to Indonesia dlm k adaan sehat sll amiin,,bunda Dena ibu yg kuat ibu yg tegar sehat trs ya Bun amiiin amiiin,"  kata akun @lynaseruni.

5 dari 6 halaman

Ayu Ting Ting Bawa Kabar Bahagia Kondisi Terbaru Putri Denada

Dream - Ayu Ting Ting merasa bahagia bisa meluangkan waktu untuk menjenguk Shakira, putri Denada di rumah sakirt di Singapura, Selasa, (10/12/2019) kemarin. Dari pertemuan singkat tersebut, Ayu mengungkapkan kondisi Shakira kini sudah terlihat lebih baik.

" Seneng banget. Udah lama nggak ketemu. Terus sekalinya ketemu udah cantik, udah makin besar, udah sehat banget," kata Ayu Ting Ting di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu, 11 Desember 2019.

Ibu satu orang putri itu tak lupa membawa hadiah berupa boneka BTS saat menjenguk Shakira. Sepanjang pengetahuannya, putri Denada yang telah dua tahun menjalani perawatan sangat mengidolakan Boyband asal Korea Selatan itu.

" Karena dia suka boneka BTS, jadi saya cari tuh boneka-boneka BTS, saya cari lewat online," ungkap dia.

Pelantun Sambalado ini melihat Shakira sangat bahagia saat bertemu dengannya. pertemuan itu dihabiskan dengan kegiatan mengobrol serta berbagai keseruan bareng seperti bernyanyi bersama. 

Namun sebelum keseruan itu dimulai, Ayu mengungkapkan jika Shakira sempat bengong saat melihatnya.

" Dia seneng, dia ngeliatin aja, dia bengong. Dia nanya-nanya, nyanyi bareng, ngobrol, seru-seruan aja," tutur Ayu.

Diketahui Shakira mengidap penyakit leukimia, Shakira pun masih di rawat di Singapura sudah lebih dari 1,5 tahun.

6 dari 6 halaman

Kabar Terbaru Shakira Aurum, Putri Denada yang Setahun Dirawat di Singapura

Dream - Kondisi Shakira Aurum, putri semata wayang penyanyi Denada semakin membaik. Penyanyi dan presenter ini terpaksa menjalani kehidupan di duna negara demi mencukup kebutuhan hidup dan biaya operasi putrinya.

" Baik baik saja alhamdulillah masih di Singapura sampai sekarang dan masih treatment di sana," ujar Denada saat ditemui di Pondok Indah, Jakarta, Jumat pekan lalu.
.

   Denada© Foto: Instagram @denadaindonesia

Foto: Instagram @denadaindonesia

Melawan penyakit ganas leukimia merupakan hal yang menyulitkan bagi Shakira dan Denada. Selama menjalani perawatan di Singapura, Denada tidak bisa terus menemaninya karena pekerjaan di Tanah Air.

" Berat pasti berat tapi di saat ini adalah memang waktu yang aku harus kerja. Apalagi dengan keadaan yang sekarang seperti ini, aku harus banget kerja, jadi ya mau gak mau," ungkap Denada.

Beri Komentar