Menteri dan Gubernur Jadi Aktor Dadakan di Film Sang Prawira

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 21 November 2019 07:24
Menteri dan Gubernur Jadi Aktor Dadakan di Film Sang Prawira
Siapa saja para pejabat negara itu?

Dream - Film berjudul Sang Perwira memberikan tontonan berbeda dari tayangan film layar lebar lainnya. Sang Perwira menceritakan tantang profesionalisme polisi dalam menjalankan tugas dibumbui dengan romansa percintaan.

Sutradara Sang Prawira, Ponti Gea mengangkat cerita tentang perjalanan seorang anak desa dari pinggiran Danau Toba yang sedang mewujudkan cita-citanya menjadi seorang polisi.

Dalam trailer yang sudah beredar di media sosial, sang sutradara turut memperkenalkan berbagai kultur masyarakat dan destinasi wisata menarik di setiap adegan film tersebut.

 film sang prawira

Konflik pun terekam dalam film ini, salah satunya saat pemeran utama Ipda Dimas Adit dilarang oleh ayahnya saat ingin menjadi polisi.

Film ini menyuguhkan pergulatan sebuah keluarga di mana antara istri dan suami tidak sepaham dalam merancang masa depan anaknya ketika anaknya duduk di bangku SMA. Sang ayah tidak ingin ayahnya menjadi polisi sedangkan ibundanya mendukung putranya untuk menjadi polisi dan akhirnya pemeran utama menjadi polisi.

 

 

1 dari 2 halaman

Para Menteri yang Jadi Aktor Dadakan

Selain alur yang mengambil tema polisi, ada hal meenarik lain dari film Sang Perwira. Di antara deretan wajah aktor muda di film tersebut terdapat banyak pejabat pemerintahan yang turut bemain. Mulai dari gubernur sampai menteri memperlihatkan kemampuan aktingnya dengan berperan sebagai perwira polisi.

Salah satu yang terlihat jelas adalah sosok Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang berperan sebagai polisi berpangkat komisaris besar. Politisi PDI Perjuangan ini terlihat tengah melakukan akting sebagai seorang pengajar mata kuliah Pancasila di Akademi Kepolisian.

 Ganjar Pranowo di film sang perwira

Sementara dari jajaran menteri terlihat beberapa wajah yang mudah dikenali masyarakat. Mereka di antaranya Menteri Dalam Negeri, Jenderal (Polisi) Muhammad Tito Karnavian, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, serta Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly. 

 

2 dari 2 halaman

Syuting di 130 Titik

Mengutip laman ntmcpolri.info Ide cerita film Sang Perwira ini lahir dari para pejabat Utama Polda Sumut yang didukung oleh Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto.

Cerita diperkaya oleh Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, yang turut membangun sosok seorang polisi yang berani dan tangguh serta muatan pesan moral pedagogis (strategi pembelajaran) kepada masyarakat.

Sementara lokasi syuting Sang Perwira dilakukan di 130 titik yang tersebar di beberapa daerah di Sumut seperti  Karo, Simalungun, Tobasa, humbahas Tanjung Balai, Sibolga, Nias, Medan. SYuting juga dilakukan di Akademi Kpeolisian di Semarang dan Mabes Polri di Jakarta.

Penasaran bagaimaan para menteri ini berakting di sebuah film, saksikan pada 28 November di seluruh Bioskop Indonesia.(Sah)

Beri Komentar
Yenny Wahid Rilis Produk Kecantikan Halal