Detik-detik Artis Marcella Simon Jadi Mualaf

Reporter : Amrikh Palupi
Minggu, 8 September 2019 14:12
Detik-detik Artis Marcella Simon Jadi Mualaf
Marcella Simon mualaf dibimbing oleh ustaz Adi Hidayat.

Dream - Artis Marcella Simon menambah daftar artis yang memeluk islam. Marcella baru saja mengucapkan kalimat syahadat dibantu oleh ustaz Adi Hidayat.

Dalam video yang diunggah sahabatnya, Cut Meryska, Marcella terlihat mengikuti ucapan dari ustaz Adi Hidayat. Marcella mengenakan busana lengkap dengan hijab berwarna cokelat duduk di samping orangtua Cut Meyriska, sahabatnya.

"Alhamdulillah ya Rabb.. selamat datang kak @marcella_simon dalam silaturahim dan Ukhuwah islam yang penuh keindahan.. Semoga keputusan yang kakak ambil adalah Keputusan yang terbaik," tulis Cut Meyriska pada keterangan video dikutip Dream, Minggu 8 September 2019.

marcella simon

Istri Roger Danuarta ini juga mendoakan sahabatnya itu usai memeluk Islam. "Istiqomah terus ya kak dijalannya Allah Swt.. semoga kita selalu bersama hingga Jannahnya Aamiin," ucapnya.

Sedangkan Marcella Simon melalui akun instagramnya mengucapkan terimakasih kepada ustaz Adi Hidayat yang membimbingnya mengucapkan kalimat syahadat dan rekan-rekan artis yang ikut menyaksikannya.

"Terimakasih udstadz @adihidayatofficial udstadz @felixsiauw ayah @ir.suryadi_ak nyanyak @cut_suharnita @cutratumeyriska @rogerojey kak @dhiniaminarti kak @dimasseto_1 kak @dude2harlino kak @teukuwisnu @vebbypalwinta kak @dierabachir @ervinasulfiani dan @kajianmusawarah," tuturnya.

Tak butuh waktu lama, unggahan Marcella Simon ini pun langsung dibanjiri ucapan doa dari warganet. Termasuk rekan-rekan artis.

"Alhamdulillah Bismillah ya sayang, InSyaaAllah kita selalu ada buat kamu," tulis akun @dhiniaminarti.

"We love u," tulis akun @cutratumeyriska.

"Masha Allah tabarakallah alhamdulillah siskuuuhh.. Bismillah belajar bareng yaaa smg istiqamah my dearr," kata akun @dierabachir. (mut)

marcella

1 dari 6 halaman

Video Detik-detik Kakak Ustaz Felix Siauw Masuk Islam

Dream - Kabar bahagia datang dari ustaz Felix Siauw. Sang kakak, Freddy Siauw baru saja memeluk agama Islam atau mualaf. Freddy Siauw dibimbing mengucap dua kalimat syahadat oleh ustaz Adi Hidayat.

Detik-detik video Freddy Siauw mengucapkan dua kalimat syahadat diabadikan oleh Arie Untung di laman akun instagramnya. Dalam video itu, Freddy terlihat terbata-bata saat dituntun ustaz Adi Hidayat mengucapkan syahadat.

Freddy yang mengenakan kemeja putih mengikuti perkatan ustaz Adi Hidayat yang duduk di sampingnya. Saat mengikuti kalimat syahadat, Freddy terlihat tertunduk sembari memegang mic.

"Ashhadu alla ilaha illah wa ash hadu anna muhammadan rasulullah. Saya bersaksi dengan sesungguhnya bahwa tidak ada Tuhan yang layak untuk disembah dan dipertuhankan kecuali hanya Allah dan saya bersaksi dengan sesungguhnya bahwa nabi Muhammad adalah utusan Allah yang terakhir," ucap Freddy Siauw dalam video tersebut, dikutip Dream, Minggu 8 September 2019.

Arie untung

Arie Untung yang mengabadikan momen itu ikut mendoakan kakak kandung ustaz Felix itu. Dia mengatakan ikut menjadi saksi saat Freddy memeluk Islam.

"Alhamdulillah ya Rabb. Hari ini bersaksi kami punya saudara baru, telah bermualaf kakak kandung dari ustadz @felixsiauw @freddysiauw di @kajianmusawarah dibimbing oleh ustadz @adihidayatofficial ," tulis Arie Untung.

Ayah tiga anak ini juga meminta kepada netizen untuk mendoakan Freddy Siauw yang baru memeluk Islam.

"Semoga diberikan kenyamanan dan ke istiqamahan dalam nikmat iman ini. Fix mewek seruangan. Yuk kirimkan doa2 terbaik untuk beliau ya guys," imbuhnya. (mut)

2 dari 6 halaman

Kakak Kandung Mualaf, Ustaz Felix Siauw Menangis

Dream - Ustaz Felix Siauw begitu terharu saat sang kakak, Freddy Siauw memeluk agama islama atau mualaf. Sang kakak dibimbing ustaz Adi Hidayat saat mengucapkan dua kalimat syahadat.

Momen mengharukan itu diunggah oleh akun @adihidayatofficial. Ustaz adi mengunggah tiga foto di laman akun instagramnya.

Dalam foto itu terlihat ustaz Adi berada di samping Freddy yang duduk di kursi mengenakan kemeja berwarna putih. Di samping kiri ada ustaz Felix yang nampak menangis dan di foto selanjutnya ustaz Felix memeluk sang kakak.

   kakak ustaz felix mualaf

"  Alhamdulillah, Hari ini telah bersyahadat ko Freddy Siauw, kakak dari Ustadz @felixsiauw. Semoga istiqamah dalam Iman dan Islam.[Adi Hidayat],"  tulis ustaz Adi Hidayat dikutip Dream, Minggu 8 September 2019.

Unggahan ustaz Adi Hidayat ini langsung ramai dikomentari warganet. Mereka ikut terharu dan mendoakan Freddy untuk istiqomah.

" Masya alloh semakin banyak yang hijrah menjadi muallaf,mulai dari orang biasa, public figure, semoga istiqomah ...dan kita yg sudah islam dari lahir semoga kita perbaiki terus iman islam kita,"  tulis akun @ronnyahmadsyaukoni.

   kakak ustaz felix mualaf

" alhamdulillah... terharu ngeliat Ustadz Felix terharu atas keislaman kakak beliau,"  tulis akun @bi4h__93.

" Masha Allah..semoga istiqamah..barakallaah..senang sekali,"  tulis akun@zyskuxena. (mut)

3 dari 6 halaman

Pesinetron Giovanni Tobing Ternyata Mualaf, Alami Banyak Perubahan Hidup

Dream - Pesinetron Giovanni Tobing ternyata telah lama memutuskan menjadi mualaf. Pengakuan tersebut disampaikan Gio, sapaannya, saat mengikuti kajian Musyawarah dengan ustaz Abdul Somad.

Di pengajian tersebut, Giovanni menceritakan telah menjadi mualaf setelah menikah. Sejak berpindah keyakinan, pria berusia 35 tahun ini mengaku mengalami perubahan sikap yang luar biasa besar. 

" Saya seorang mualaf, saya memeluk Islam setelah menikah dan saya merasa Islam suatu agama yang luar biasa," kata Giovanni Tobing dikutip Dream dari Yuotube Vertizone TV, Jumat 6 September 2019.

  Giovanni Tobing

Saat mulai belajar memahami Islam, Giovanni merasakan hal yang sangat luar biasa dalam hidupnya. Dulu Sejak menjadi muslim, Gio mengaku terus berusaha menjadi pribadi baru diantaranya dengan lebih mendekatkan diri dengan Yang Kuasa. 

Pria kelahiran Jakarta itu mengaku termasuk pribadi yang jarang pergi ke tempat ibadah saat memeluk agama terdahulunya. Bahkan dia mengaku, datang sekali setahun ke tempat ibadah saja sudah menjadi pencapaian terbaiknya. 

Kini, sejak memeluk Islam, Govanni mengaku terus mentransformasi dirinya menjadi pribadi baru sesuai tuntutan Islam.

" Sampai bisa sholat lima waktu dan mempelajari hal lain-lain," tuturnya.(Sah)

 

 

4 dari 6 halaman

Saat Ustaz Somad Minta Doa Artis Mualaf

Dream - Pesinetron mualaf Giovanni Tobing bertanya tentang keresahan dalam mempelajari Islam kepada Ustaz Abdul Somad. Gio mengajukan pertanyaan saat mengikuti kajian bersama ustaz Abdul Somad.

Dalam kajian itu, Gio memebrikan tiga pertanyaan kepada Ustaz Somad. Ketiga pertanyaan itu diakui Gio sebagai keresahan hatinya, sekaligus bisa mewakili para mualaf di luar sana.

"  Pentanyaan saya yang mungkin ini juga adalah keresahan hati saudara kita yang mualaf, bagaimana kita tahu kita memilih guru? Caranya memilih guru untuk memandu kita supaya kita tidak berada di jalan yang salah," kata Giovanni Tobing dikutip Dream dari Yuotube Vertizone TV, Jumat 6 September 2019.

  gionino tobing

" Dan kalau kita sudah memilih bagaimana kita tahu guru pilihan kita itu benar? yang ketiga saya ada sedikit tahu di dalam Islam ada beberapa mazhab. Mazhab apa yang kira-kira bisa dan cocok untuk saya memilihnya," imbuhnya.

Ustaz Somad langsung memberikan tanggapan kepada aktor berusia 35 tahun itu. Tak diduga, sebelum menjawab, Ustaz Somad meminta didoakan Gio karena catatan amalnya masih bersih.

"  Mas Gio yang catatan amalnya masih bersih ketika menghadap Allah mungkin catatan dosa saya jauh lebih banyak. Jangan lupa doakan saya, doakan kami, doakan kita semua,"   kata Ustaz Abdul Somad.

Selanjutnya, Ustaz Somad menjawab tiga pertanyaan ketiga dari Gio. Untuk menjawab pertanyaan pertama Giovanni. Ustaz Somad bercerita bagaimana saat pertama kali Umar bin Khattab menjadi khalifah dan ketakutan karena tidak ada yang akan meluruskannya.

"  Pertama, bahwa dalam Islam tidak ada holly man setelah Nabi Muhammad SAW. Tak ada manusia suci yang antikritik, yang tak boleh diperbaiki, diluruskan. Makanya ketika Umar bin Khattab jadi khalifah dia menangis. Kenapa? Karena dia sekarang punya jabatan tinggi dia takut nanti sahabat tidak ada satupun yang bisa meluruskan dia,"   ucap Somad.

"  Tapi kemudian ketika ada sahabat berkata kalau kau salah Umar bin Khattab aku yang akan meluruskan. Dia peluk alhamdulillah masih ada hamba Allah yang meluruskan."

5 dari 6 halaman

Ustaz Abdul Somad menyampaikan jika dalam memilih guru ada tiga hal yang menjadi dasarnya dalam islam yaitu Alquran, Sunah, dan mengikut ulama.

" Ini tentang cara memilih guru standarnya Quran, Sunah, dan mengikut ulama Ahlussunnah wal Jama’ah,"   kata Ustaz.

Kemudian di pertanyaan ketiga, Ustaz Somad menceritakan ada tiga mazhab Hanafi, mazhab Syafii, dan mazhab Maliki dan bagaimana pelaksanaannya. Ustaz Somad mencontohkan dalam bersentuhan kulit lawan jenis dalam manzab Hanafi, mazhab Syafii, dan mazhab Maliki.

  ustaz abdul somad

Ustaz Somad memilih mazhab Syafii, sebab orang awam akan mengikuti mazhab gurunya, di mana pada saat itu guru Ustaz Abdul Somad mengikuti mazhab syafii.

"  Saya pilih mazhab Syafii, ketika saya pakai mazhab Syafii saya lebih tenang," kata Ustaz Abdul Somad.

(ism, Sumber : youtube.com/Vertizone TV)

6 dari 6 halaman

Beri Komentar
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara