Tahlilan Ashraf Sinclair, Dewi Sandra Kesal Gara-gara Ini

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 28 Februari 2020 09:26
Tahlilan Ashraf Sinclair, Dewi Sandra Kesal Gara-gara Ini
Begini kekesalan dari Dewi Sandra.

Dream - Dewi Sandra merasa geram dengan tingkah awak jurnalis saat di tahlilan almarhum Ashraf Siclair.

Menurut Dewi, beberapa pewarta tidak memiliki etika lantaran mengambil gambar tanpa izin di rumah yang sedang berduka.

Istri dari Agus Rahman ini menumpahkan keksalannya di instagram storynya. Dia mengunggah foto dengan dua kamera handphone yang sedang mengabadikan video di balik pagar rumah Ashraf.

" Dimana etika dan rasa kemanusiaanmu?,' tulis Dewi Sandra dikutip Dream dari akun instagramnya, Kamis 27 Februari 2020.

Wanita berusia 39 tahun ini juga kembali mengunggah foto di Instastory dengan menceritakan pegalaman yang pernah dialami oleh Bunga Citra Lesatari (BCL). Tepatnya pengalaman saat perceraiannya.

 Dewi Sandra© Dewi Sandra

" Duluuuuu banget.. akupun ada di posisi sperti ini.. dengan berita yang beda tentunya... soal peceraian.. tapi sesungguhnya media ngga terlalu peduli juga.. beritanya apa yang penting berita." tulis Dewi Sandra.

Selain itu, Dewi juga mengatakan bahwa pernah ada awak media yang masuk rumahnya tanpa izin.

" Pernah ada teman media yang bahkan masuk ke dalam karangan rumah tanpa izin just to get a shot. Dan disitu aku merasa this is too far. Mungkin kalo di tempat umum bisa ditolerir tapi kalo udh private... di rumah sendiri masih dicecer... lalu batasnya ada di mana?" sambungnya.

1 dari 5 halaman

Kebablasan

Dewi Sandra menyadari bahwa hal tersebut memang menjadi tuntutan perkerjaan wartawan. Namun, Dewi Sandra meminta kepada para awak media untuk tidak melupakan etika dan rasa kemanusiaan kepada sang artis.

" Sadarkah bahwa keluarga ini sedang berkabung dan butuh ruang dan waktu untuk melewati fase berat ini. Sayapun ngerti bahwa teman2 punya pekerjaan," kata dia.

" Mungkin ini lebih pas ke redaktur yang memaksakan tapi sayangnya kebablasan dan lupa adab. Manusia butuh di manusiakan. Dan ngga semua berita harus dipublikasikan." imbuhnya.

2 dari 5 halaman

Hati Dewi Sandra Remuk Dengar Salam Perpisahan Ayah Ashraf Siclir

Dream - Hati Dewi Sandra terasa remuk saat mendengar sahabat dekatnya, Ashraf Sinclair menghembuskan napas terakhirnya dua hari yang lalu. Hubungan Dewi dan Ashraf sempat terjalin erat saat keduanya berperan sebagai suami istri dalam sinetron berjudul Catatan Hati Seorang Istri.

Saat pertama kali mendengar Ashraf Sinclair meninggal dunia, Dewi seperti tak percaya sahabatnya tersebut telah berpulang untuk selama-lamanya. Selama mengenal Ashraf, Dewi menilai suami suami Bunga Citra Lestari itu sebagai sosok manusia sehat.

"  Ketika mendengar kabar duka kaya ngga mau percaya karena ngga masuk akal. Ini orang adalah manusia paling sehat setau aku tapi itulah manusia kita tidak akan pernah tau rahasia Allah,"  kata Dewi Sandra dikutip Dream dari akun instagramnya, Rabu 20 Februari 2020.

  bcl dan noah di makam© bcl dan noah di makam

Foto : Deki Prayoga/Dream

Istri dari Agus Rahman ini mengaku sedih dan sangat kehilangan sosok sahabatnya itu. Selama mengenal Ashraf, Dewi menilai pria asal Malaysia itu sebagai sosok sangat baik.

" Hari ini aku menangisi dirku sendiri yang kehilangan... dia..... dia yang meninggalkan kesan yang begitu dalam di hati,"  ucapnya.

3 dari 5 halaman

Hatinya Remuk

Dewi berusaha memberikan penghormatan terakhir untuk Ashraf Sinclair dengan turut hadir di pemakaman ayah satu anak itu di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.

Di depan pusara sang sahabat, wanita berusia 39 tahun ini tak kuasa menahan air mata yang terus membahasi pipinya. 

Hati Dewi Sandra semakin hancur saat mendengar salam perpisahan terakhir dari ayah Ashraf, Mohamed Anthony John Sinclair di pemakaman.

"  Hati semakin remuk ketika ucapan selamat tinggal terindah terlontarkan dari sang ayah almarhum yang membuat kita semua merenung dalam... sesak nafas ditemani air mata pun tak terbendungi,"  tuturnya.

  unggahan dewi sandra soal ashraf© unggahan dewi sandra soal ashraf

 

 

4 dari 5 halaman

Doa dan Pesan Untuk Ashraf dan BCL

Dewi Sandra tak lupa mendoakan Ashraf meninggal dalam kondisi Husnul Khotimah. Dia juga memberikan pesan kepada BCl agar tetap tabah.

"  Ashraf Daniel Bin Muhammad Sinclair. Temanku... semoga kamu Husnul Khotimah. Inna lillahi wa inna ilaihi rooji’uun. Allahumaghfirlahu warhamhu wa’aafihi wa’fuanhu," ucap Dewi.

"  Dearest @bclsinclair the love of his life, the mother of his child... my prayers are with you and your family during this heartbreaking and sad time... semoga Allah Ta’ala tambah sayang dan menguatkan kamu melewati fase ini... you are loved and you have friends who truly care," imbuhnya.

5 dari 5 halaman

Tangis Histeris BCL Saat Tahu Ashraf Donatur Tetap Anak Yatim

Dream - Sifat dermawan almarhum Ashraf Sinclair yang sering memberikan sumbangan kepada anak yatim, ternyata tak diketahui sang istri Bunga Citra Lestari atau BCL.

Ketua Yayasan panti Asuhan Yatim Daarul Rahman, Ahmad Habib menjelaskan BCL menangis saat dirinya menceritakan bagaimana semasa hidup, Ashraf sering menyisihkan penghasilannya untuk anak yatim di yayasannya.

" Saya bicara dengan Mbak Bunga. Saya sampaikan kebiasaan almarhum kepada yayasan, beliau nangisnya sampai keras sekali. Seakan-akan tidak menyangka gitu atau tidak menduga kalau suaminya sungguh luar biasa yang memiliki sifat kedermawanannya," kata Ahmad Habib di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu, 19 Februari 2020.

Memang menurut Ahmad Habib, selama ini jika mendatangi yayasannya, Ashraf tak pernah bersama BCL. Ashraf seorang diri datang dan memberi sumbangan untuk anak-anak yatim asuhannya.

" Beliau yang saya tahu hanya datang sendiri. Saya tidak pernah melihat dia datang bersama siapa. Karena dia kalau bilang, ini amal saya, ini kebaikan saya, enggak perlu diketahui banyak orang," katanya lagi.

Maka dari itu, Ahmad Habib baru bisa bicara soal kebaikan Ashraf. Karena ia ingin menceritakan kebaikan suaminya kepada BCL, yang ternyata tidak mengetahui sifat terpuji Ashraf yang seperti itu.

" Pasti seorang istri berbangga kalau punya seorang suami yang mungkin wallahumalam dia tahu atau tidak, tapi punya amal kebaikan yang sungguh luar biasa," ungkapnya.

 

 

Beri Komentar