Kabar Melegakan Kondisi Kesehatan Tukul Arwana

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 6 Oktober 2022 06:23
Kabar Melegakan Kondisi Kesehatan Tukul Arwana
Menurut Vega kondisi Tukul sudah jauh lebih baik dibandingkan saat pertama kali terserang stroke. Namun ada yang kemampuan Tukul yang harus disembuhkan perlahan-lahan. Apa itu?

Dream - Vega Darwanti termasuk salah satu artis yang rutin menjenguk rekannya sesama presenter, Tukul Arwana. Dari pertemuan terakhir dengan komedian senior itu, Vega melihat banyak perubahan melegakan dari kesehatan Tukul.

" Kondisi mas Tukul jauh lebih baik. Doain sajalah. Mas Tukul jauh lebih baik," kata Vega Darwanti di kanal YouTube Seleb Oncam News, Rabu, 5 Oktober 2022.

Menurut Vega, kondisi fisik Tukul perlahan mulai membaik dibandingkan kondisi ketika pertama kali terserang stroke dan pendarahan di otak sekitar setahun yang lalu. Tukul saat ini sudah bisa duduk dan memegang smartphone tanpa bantuang orang lain. 

" Awalnya kan cuma bisa berbaring. Nonton TV, ketawa-ketawa, pegang handphone bisa," tuturnya.

Meski menunjukan perubahan positif, Vega mengungkapkan Tukul belum bisa berbicara dengan lancar. Hingga kini rekannya di program talkshow ini masih terus menjalani terapi.

" Belum lancar, doain saja. Masih bolak-balik fisioterapi," tuturnya.

Pada bagian lain, Vega juga mengaku tak pernah mengunggah video pertemuannya dengan Tukul ke media sosial. Padahal banyak rekaman yang dibuatnya berisi momen saat bersenda gurau dengan Tukul. Keduanya juga sering membuat foto swafoto.

Keputusan untuk tak mengunggah video atau foto ke media sosial memang sengaja dilakukan Vega untuk menghormati dan mengharga pihak keluarga Tukul.

" Cuma maaf memang aku nggak bisa share. Aku menghargai pihak keluarga. Tapi banyak videonya bercanda-canda," kata Vega.(Sah)

1 dari 7 halaman

Sebelum Vega Darwanti menjenguk Tukul,  kondisi Tukul Arwana memang sudah  berangsur membaik. Presenter kondang yang juga anggota grup lawak legandaris, Srimulat ini bahkan sudah bisa menopang tubuhnya sendiri.

" Alhamdulillah, sekarang Mas Tukul berangsur membaik, beda banget dari akhir tahun lalu," kata Rizki Kimon Manager Tukul dilansir dari kanal youtube Indosiar.

Meski tak bisa bekerja seperti sebelum terserang store, Tukul ternyata masih bisa mendapatkan penghasilan yang cukup.

Salah satunya datang dari sebuah perusahaan e-Commerce yang memperpanjang kontrak Tukul sebagai Brand Ambassadornya.

" Alhamdulillah di kondisi Mas Tukul yang sakit dan kita enggak bisa syuting ulang, ini tetap diperpanjang oleh e-commerce. Luar biasa sih, jadi memang Mas Tukul masih dipercaya jadi brand ambassador," ujar Rizki.

Kondisi Terbaru Tukul Arwana Usai Alami Pendarahan Otak, Rajin Fisioterapi Hingga Bisa Diajak Komuni© MEN

2 dari 7 halaman

Rizki bersyukur sekaligus memuji perpanjangan kontrak Tukul ini sebagai bukti bahwa komedian yang kerap kocak saat menjadi presenter ini tetap dicintai penggemarnya.

Delapan Bulan Pasca Pendarahan Otak, Begini Kabar Terbaru Tukul Arwana© MEN

" Apa ya, artinya para penonton dan rekan-rekan masih percaya berarti, itu juga menambah pemasukan untuk keluarga Mas Tukul. Selain Mas Tukul masih dipercaya jadi brand ambassador di beberapa brand tertentu," kata Kimon.

3 dari 7 halaman

Sementara untuk biaya pengobatan selama Tukul belum bisa kembali bekerja, Rizki mengungkapkan bisnis rumah kontrakan yang dimilikinya sementara menjadi penghasilan utamanya saat ini.

" Kontrakan masih ada dan tidak akan dijual, itu kan passive incomenya Mas Tukul. Dan Jovan anaknya yang masih kecil kan masih sekolah SMP," imbuh Kimon.

Selain dari kontrakan, Tukul banyak terbantu oleh anak-anak yang memberikan bantuan biaya berobat.

" Alhamdulillah anak-anak Mas Tukul yang lain membantu (biaya berobat) juga, putri Mas Tukul juga punya usaha salon kecantikan di Jakarta dan Surabaya kan," imbuh Kimon.

4 dari 7 halaman

Tukul Arwana masih berjuang untuk sembuh dari strok yang diidapnya sejak setahun lalu. Kondisi terbaru komedian itu terlihat dalam unggahan Instagram putra angkatnya, Ega Prayudi.

Ega memperlihatkan wajah Tukul yang terlihat sudah segar meski kondisinya saat ini masih harus terbaring dia atas tempat tidur.

Di foto itu juga, Egha terlihat menggenggam tangan Tukul dan menuliskan caption yang berisi pesan cukup menyentuh.

tukul© instagram

" Aku hanya ingin membuat ayah bangga," tulis Egha dalam postingannya.

Postingan foto ini mengundang beragam komentar netizen, tak sedikit yang mendoakan agar Tukul cepat pulih.

" Semoga sehat kembali om Tukul....kangen lawakan nya...." tulis akun @rika_alvarendra.

" Syafakallah mz tukul..smoga allah mengangkat penyakitmu..🤲 & kembali sehat," kata akun @indrairawan559.

" Sembuh mas tukul," sahut akun @hera_latifhendra.

5 dari 7 halaman

Tukul Arwana sedang mendapatkan perawatan itensif setelah mengalami pendarahan otak delapan bulan silam.

Kini, presenter asal Semarang, Jawa Tengah, tersebut tengah melakukan perawatan Digital Subtraction Angiography (DSA) dengan pengawasan dari dokter Terawan.

Ia juga mendapatkan vaksin nusantara dan disuntik langsung oleh dokter Terawan. Video Tukul disuntik dokter Terawan diunggah oleh akun @jayalah.negriku.

Tukul Arwana© Tukul Arwana

Foto: @@jayalah.negriku.

Dalam video itu, Tukul tampak duduk di kursi panjang. Ia memerhatian dokter Terawan yang sedang menyuntiknya. Tampak putri Tukul, Novita Eka Afriana menemani sang ayah.

6 dari 7 halaman

Pria 58 tahun ini juga mendengarkan penjelasan dokter yang melihat ke layar moniter tentang kondisinya.

" Vaksin Nusantara Bikin Tukul Semakin Baik. Komedian kondang Tukul Arwana terus berjuang saat ini menjalani, perawatan dan pemulihan di rumahnya usai disuntik Vaksin Nusantara oleh dokter Terawan,"  demikian caption akun Instagram @jayalah.negriku, Selasa 31 Mei 2022.

Kondisi Tukul Arwana© Kondisi Tukul Arwana

Foto: @@jayalah.negriku.

" Tukul sempat menjalani, terapi Digital Subtraction Angiography (DSA) setelah mengalami pendarahan otak beberapa bulan lalu."

7 dari 7 halaman

Dari video tampak kondisi tukul sudah membaik. Tubuhnya tampak lebih segar dari video viral pertama kali muncul di sosial media.

Meski begitu, Tukul masih belum bisa maksimal berdiri karena masih dibantu dengan kursi roda untuk aktivitasnya.

Manager Tukul, Rizky Kimon, mengatakan kondisi Tukul sudah semakin membaik dan bisa memberikan respons.

" Gerakan semakin banyak dan pemahaman lebih baik dari sebelumnya. Biasanya kalau ketemu orang masih bingung siapa, sekarang udah fokus," tutur Kimon ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, belum lama ini.

 

      View this post on Instagram

A post shared by dave.martinus (@jayalah.negriku)

Beri Komentar