3 Artis yang Melalui Perjuangan Keras Saat Memutuskan Jadi Mualaf

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 28 Mei 2021 12:23
3 Artis yang Melalui Perjuangan Keras Saat Memutuskan Jadi Mualaf
Keputusan mualaf mendatangai ketiga artis yang harus berjuang keras meyakinkan anggota keluarganya yang memiliki keyakinan berbeda.

Dream - Memilih keyakinan merupakan hak setiap orang, termasuk sederet selebritas tanah air yang memtuskan mualaf berikut ini. Mereka memilih Islam setelah bertahun-tahun mengikuti keyakinan kedua orangtuanya.

Tak mudah bagi para selebritas berikut ini memutuskan masuk Islam, apalagi mendapat tentangan dari orangtua atau salah satu anggota keluarga besar mereka yang merupakan pemuka agama. Perdebatan alot pun terjadi.

Meski demikian, para selebritas berikut ini akhirnya mendapat restu dari keluarga untuk memeluk Islam. Mereka juga membuktikan dengan kesolehannya memperdalam Islam, salah satunya berhijab.

Sejak mualaf, mereka semakin religus mempelajari ilmu agama Islam. Berikut tiga artis yang memilih mualaf meski kedua orangtua atau anggota keluarga besarnya berstatus pemuka agama 

1 dari 4 halaman

1. Astrid Kuya

Astrid Kuya© Astrid Kuya

Foto : @astridkuya

Astrid Kuya memutuskan mualaf sejak menikah dengan Uya Kuya. Ketertarikan Astrid terhadap Islam sudah ia yakini sebelum menikah dengan Uya Kuya, tepatnya saat masih duduk di bangku kuliah.

Namun sebelum memutuskan mualaf, Astrid mendapatkan pertentangan keras dari kedua orangtuanya. Bukan tanpa alasan Astrid mendapatken pertentangan kersa, sebab profesi kedua orangtuanya adalah pendeta.

Tapi karena imannya tak goyah dan doanya tak pernah putus keluarganya luluh yang memberikan izin kepada Astrid mualaf.

" Keluarga aku itu semuanya non-muslim jadi Mama Papa itu pendeta sebelum menikah sama Uya Kuya kan dia muslim jadi aku harus pindah. Tapi emamng dari awal aku meyakini Islan itu kuliah tingkat dua sebelum jauh ketemu di Uya Kuya," tutur Astrid.

© Dream
2 dari 4 halaman

2. Angel Lelga

Angel Lelga© Angel Lelga

Foto : @angellelga

Angel Lelga memutuskan mualaf sejak 19 tahun yang lalu. Keputusannya masuk Islam tersebut sempat mendapat penolakan dari keluarganya.

Apalagi keluarganya seorang pendeta ha itu tentu menjadi penolakan keras saat angel ingin memutuskan memeluk agama Islam.

Namun dengan kegigihannya memberi penjelasan kepada orangtuanya dan terus memperdalam islam membuat orangtua Angel Lelga akhirnya menerimanya.

3 dari 4 halaman

3. Chacha Frederica

Chacha Frederica© Chacha Frederica

Foto : @chafrederica

Kegita adalah Chacha Frederica yang memutuskan mualaf. Chacha mengaku dibesarkan di dunia agama yakni Kristen dan Islam. Ibu satu anak ini mengatakan keluarga ayahnya memeluk agama Kristen sedangkan dari Ibunya adalah Islam.

Sang kakek dari keluarga ayah merupakan pendeta sedangkan ibunya Islam yang kuat. Meski awalnya mendapatkan penolakan, Chacha memutuskan masuk Islam setelah yakin dengan keputusannya.

© Dream
4 dari 4 halaman

Unggah Foto Sholat Tarawih Berjamaah, Penampilan Chacha Frederica Dinasihati

Dream - Baru-baru ini Chacha Frederica mengunggah foto saat mengikuti sholat tarawih berjamaah. Foto itu memperlihatkan Chaca saat sedang khusyuk berdiri di barisan jemaah yang menerapkan shaf sesuai protokol kesehatan.

" Masyaallah Tabarakaallah ???? baru kaliiiiii ini di Ramadhan ini sholat tarawih berjamaah di luar rmh," kata Chacha melengkapi unggahannya.

Menurut Chaca, pengalaman pertamanya menjalani sholat jamaah di masjid di masa pandemi sudah sangat dirindukan saat ramadan.

" Rindu ramai2 berbondong2 ke Masjid, duduk berlama2 di masjid, ngeliatin indahnya langit di bulan suci Ramadhan," kata dia.

chcca© Instagram

" Ampuni kami semua ya Rabb, mahlukMu yg kurang pandai bersyukur, bnyk mengeluh, tdk pernah puas, dan bnyk dosanya ini ya Rabb ... ampuni kami semua ya Rabb .. ???????? astagfirullohalazim," ucap dia lagi.

Foto yang diunggah wanita kelahiran 8 November 1989 ini mencuri perhatian netizen terutama busana yang dia kenakan saat sholat.

Chacha sholat tak mengenakan mukena melainkan gamis putih yang dia kenakan. Pasalnya setelah Chacha berupa gamis putih dan hijab putih, dengan telapak tangan yang terlihat.

Sontak foto ini langsung jadi sorotan netizen.

" Mba cacha.. klu sholat pk baju. sebaiknya pake hijab panjang..biar tertib. maaf ya nak ibu cuma memberi saran," kata akun faridarani31.

" @faridarani31 bener nih, saya setuju. Karna bajunya jg yg model melekuk tubuh, ada karet² dibagian dada pinggang dll," kata akun onskiya

" Solat emng boleh tangan keliatan yaa ? Serius nanya mba," kata akun timaabdullah.

" Niat pamer ibadah malah kena hujat," kata akun fernando_ancii.

Beri Komentar