Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Kena `Getah` Zaskia Gotik, Raffi Ahmad Jawab 21 Pertanyaan

Kena `Getah` Zaskia Gotik, Raffi Ahmad Jawab 21 Pertanyaan Raffi Ahmad (Foto: Kapanlagi.com)

Dream - Presenter program acara musik 'Dahsyat' Raffi Ahmad memenuhi panggilan polisi terkait 'candaan' pedangdut Zaskia Gotik. Usai pemeriksaan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dikrimsus), Raffi tak banyak mengeluarkan kata-kata.

Raffi menjelaskan, kedatangannya ke Polda Metro Jaya sebagai saksi kasus dugaan penghinaan lambang negara yang dilakukan Zaskia.

"Saya datang ke sini sama adik, Ayu Dewi, dan Dede. Ini saya keluar ruangan duluan," ujar Raffi, Rabu 23 Maret 2016.

Sementara, adik Raffi, Syahnaz dan Ayu Dewi masih menjalani pemeriksaan. Raffi mengaku dipanggil sebagai saksi kasus Zaskia Gotik. Menurut ayah satu anak itu, ia diberondong puluhan pertanyaan dari penyidik.

"Ada 21 pertanyaan yang terkait dengan Zaskia, yang memang itu terjadi di acara saya. Di sini saya kapasitasnya sebagai saksi saja," tandasnya.

Raffi pun meminta doa agar masalah yang sedang dialami rekannya itu bisa cepet selesai. Suami Nagita Slavina ini pun mengungkapkanm sebelum kejadian itu terjadi, Denny Cagur yang melakukan briefing.

"Yang lead briefing kan Denny Cagur. Saya jadi saksi saja. Doain masalahnya cepet selesai," pungkas Raffi buru-buru masuk ke mobil. (Ism) 

Zaskia Gotik Laporkan Tim `Dahsyat` ke Polisi?

Dream - Masih jelas diingatan publik 'candaan' pedangdut Zaskia Gotik di program acara musik salah satu stasiun televisi 'Dahsyat'? Candaan itu menyeret Zaskia ke ranah hukum.

Beberapa pihak melaporkan penyanyi asal Bekasi itu ke polisi. Seiring berjalannya proses ini, beredar kabar Zaskia juga akan melaporkan para pembawa acara program itu.

Tapi, benarkah wanita yang akrab disapa Neng itu akan melaporkan tim 'Dahsyat' ke polisi?

"Siapa? Tidak ada, itu bohong. Saya tidak menyudutkan. Ini provokator, ini yang salah. Di sini yang salah Neng, salah jeplak neng, Neng berbenah diri saja," ujar Zaskia, Rabu 23 Maret 2016.

Pelantun 'Bang Jono' ini pun mengakui kesalahannya. Zaskia tidak melibatkan pihak lain atas masalah itu. 

"Neng enggak mau salahkan siapa-siapa. Enggak mau salahkan ini dan itu. Itu kesalahan neng saja. Ini pembelajaran buat Neng, supaya bisa atur bahasa lebih baik lagi," kata wanita 25 tahun ini.

Neng mengaku ikhlas bila harus merasakan dinginnya tembok penjara. Dia siap bertanggung jawab dengan kesalahan yang diperbuatnya.

"Ikhlas, ikhlas, ikhlas, apapun yang terjadi di hidup Neng, ikhlas, Neng tahu Allah tahu niat saya, saya ikhlas lahir dan batin, saya minta maaf aja," kata dia. (Ism) 

Pihak `Dahsyat`: Zaskia Gotik Bukan Tanggung Jawab Kami

Dream - Program acara Dahsyat di salah satu televisi swasta Indonesia menjadi sorotan setelah munculnya kasus tuduhan penghinaan lambang negara oleh pedangdut Zaskia Gotik. Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat bahkan sudah memanggil dan memberikan teguran keras terhadap pemilik program tersebut.

Seperti diketahui, Zaskia diduga menghina lambang sila kelima pancasila saat menjadi bintang tamu di acara itu.

Namun pihak 'Dahsyat' yang diwakili Direktur Programming dan Produksi, Dini Putri mengatakan tidak bertanggung jawab dengan kejadian tersebut.

"Entertainer punya beban tanggung jawab. Harus mengevaluasi diri kita sendiri. Kita berikan tempat untuk Zaskia meminta maaf, dia bukan Host dari Dahsyat, jadi itu bukan tanggung jawab dari kami," kata Dini saat konferensi pers ulang tahun Dahsyat ke-8 di Kebon Jeruk, Jakarta, Selasa 22 Maret 2016.

Karena statusnya itu pula, Dini menegaskan pengelola program Dahsyat tidak memberikan hukuman apapun kepada Zaskia. Namun dia berharap agar kejadian tersebut akan menjadi pembelajaran bagi tim agar bisa lebih baik lagi ke depannya.

"Banyak pelajaran yang kita ambil dalam delapan tahun ini, memang ada beberapa kejadian, ini buat pelajaran. KPI memang pengawas televisi kalau kita salah kita akui salah, kita ikuti aturan," kata Dini.

Zaskia Gotik `Ditinggal` Kuasa Hukum

Dream - Kuasa Hukum Zaskia Gotik, Sunan Kalijaga mengundurkan diri dari tim kuasa hukum penyanyi dangdut itu. Keputusan ini diambil karena pedangdut tersebut dianggap tak kooperatif dengan tim kuasa hukum yang sudah berupaya membelanya.

"Sekali lagi, per hari ini kami mengundurkan diri karena dia tidak bisa bekerja sama dengan baik, tidak kooperatif dengan tim kuasa hukum," kata Sunan Kalijaga ditemui di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dikrimsus) Polda Metro Jaya, Senin 21 Maret 2016.

Sunan menceritakan tidak adanya kerjasama itu muncul saat tim kuasa hukum meminta Zaskia Gotik melayangkan permohonan maaf dengan pernyataannya di salah satu acara sebuah stasiun televisi swasta. Rencananya, permohonan maaf langsung itu digelar Sabtu, 19 Maret lalu.

Namun bukannya meminta maaf langsung kepada publik, Zaskia justru memilih tampil di luar kota. 

"Tidak enak badan, Senin ada show, artinya tidak kooperatif. Bagaimana kami bisa kerjasama dengan klien kami jika klien tidak ikut nasihat kami," tambah Sunan.

Sunan menambahkan, jika ingin bebas dari jerat hukum atas tindakannya, pelantun "Satu Jam Saja" itu harus melewati beberapa proses hukum.

"Dia ingin terbebas dari ancaman hukum. Harus lewati proses. Tidak serta merta ucapan maaf berkali-kali pidana gugur," tandas Sunan.

Dia kembali menegaskan jika pilihan untuk mengundurkan diri sebagai kuasa hukum Zasia Gotik diambil karena keputusannya sendiri. Bukan lantaran pihak Zaskia telah mencabut penunjukan dirinya sebagai kuasa hukumnya.

"Kalau ngomong mencabut belum ada WA, BBM atau surat terkirim di kantor kita. Kalau pencabutan silahkan saja. Tapi kami mengundurkan diri karena klien tidak kooperatif," pungkas Sunan tegas sembari menunjukkan bukti surat dan foto bersama Zaskia.

Minta Maaf

Sebelumnya, penyanyi dangdut Zaskia Gotik telah mengakui kesalahannya melecehkan lambang sila ke-5 Pancasila. Juga kekhilafan menyebutkan tanggal proklamasi saat mengisi program acara televisi.

Tidak mau masalah ini menjadi rumit, pelantun `Satu Jam Saja` ini langsung meminta maaf secara terbuka. Permohonan maaf itu ditayangkan di program yang sama.

"Neng di sini mau minta maaf sebesar-besarnya untuk seluruh masyarakat Indonesia dan negara," ucap Zaskia Gotik saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu 16 Maret 2016.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Fakta-Fakta Ibu Tusuk 20 Kali Anak Kandung hingga Tewas di Perumahan Elit Bekasi, Mengaku Dapat Bisikan Gaib

Fakta-Fakta Ibu Tusuk 20 Kali Anak Kandung hingga Tewas di Perumahan Elit Bekasi, Mengaku Dapat Bisikan Gaib

Ibu terduga pelaku pembunuhan anak kandungnya di Bekasi sempat tertawa saat diperiksa.

Baca Selengkapnya
Akhirnya Bertemu, 8 Potret Zaskia Gotik dan Inara Rusli bak Saudara Kembar

Akhirnya Bertemu, 8 Potret Zaskia Gotik dan Inara Rusli bak Saudara Kembar

Zaskia Gotik akhirnya bertemu dengan Inara Rusli dalam sebuah acara fesyen

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Potret Seru Hanung dan Zaskia ke Jepang Bawa 6 Anak, Selalu Hitung Personel

Potret Seru Hanung dan Zaskia ke Jepang Bawa 6 Anak, Selalu Hitung Personel

Mereka membawa lima anaknya ke Jepang untuk menikmati taman-taman cantik di sana.

Baca Selengkapnya
Tak Diizinkan Suami Menyanyi Lagi, 8 Potret Zaskia Gotik Pilih Jualan Baju dan Hijab

Tak Diizinkan Suami Menyanyi Lagi, 8 Potret Zaskia Gotik Pilih Jualan Baju dan Hijab

Zaskia Gotik terjun langsung mengelola bisnis fashion yang lagi dia bangun

Baca Selengkapnya
Dua Bocah Kaka Beradik Ini Gedenya Sama-sama Jadi Artis Terkenal, Coba Tebak?

Dua Bocah Kaka Beradik Ini Gedenya Sama-sama Jadi Artis Terkenal, Coba Tebak?

Hanya saja pamor si anak laki-laki tak sementereng adiknya yang perempuan.

Baca Selengkapnya
BUNGKUS! `Icip-Icip` Jajanan Viral Cookie Bomb

BUNGKUS! `Icip-Icip` Jajanan Viral Cookie Bomb

Sahabat Dream kalian sudah coba belum makanan yang lagi viral satu ini? kalau belum, kalian wajib coba sih

Baca Selengkapnya