Bergaun Pengantin, Cantika Atmanagara Pimpin Zumba di Resepsi

Reporter : Amrikh Palupi
Rabu, 14 Agustus 2019 19:22
Bergaun Pengantin, Cantika Atmanagara Pimpin Zumba di Resepsi
Lihat kemeriahan pernikahan Cantika Felder.

Dream - Mantan artis cilik, Cantika Felder baru saja menikah dengan Rocky Ramadhana pada Sabtu 10 Agustus 2019. Resepsi pernikahan mereka digelar mewah di gedung pernikahan Hidden Paradise, Depok, Jawa Barat.

Ada yang unik dari pernikahan putri artis senior Minati Atmanagara. Pasalnya, di acara resepsi pernikahannya, Cantika memimpin sahabat-sahabatnya melakukan gerakan zumba dengan gaun pengantin yang dia pakai.

Keseruan saat Cantika berjoget zumba ini diabadikan dan dibagikan oleh sang tante, artis senior Chintami Atmanagara di laman akun Instagramnya.

cantika felder mantan artis cilik

"Resepsinya anak muda. Teman2nya banyak banget , beginilah kalau guru @upbeat_id Resepsinya ga lepas dari olah raga @cantikafelder," tulis Chintami Atmanagara melengkapi unggahan video, dikutip Dream, Rabu 14 Agustus 2019.

Sontak ungahan Chintami Atmanagara langsung ramai dikomentari warganet. Banyak pujian yang diterima Cantika.

"Woww... meriahhh bangett.... love it mbak...serruu... sy jd pengen joget jugaakk...hahaha," tulis akun @riena_regar.

"Kereeen.....," kata akun @tellysukilam1652.

"seru yah," tulis akun @euispretty.

1 dari 7 halaman

Pernikahan Unik, Gadis Pujaan Dipinang dengan Mahar 10 Lot Saham

Dream - Banyak benda yang bisa menjadi hadiah dari seorang pria ke calon istrinya. Mobil, cincin emas dan permata, rumah, hingga sejumlah benda berharga lainnya.

Namun pernahkah kamu mendengar seorang mempelai memberikan hadiah pada gadis pujaannya selembar sertifikat saham emiten di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Baru-baru ini seorang pria di Sumatera Utara memutuskan menjadikan saham sebagai hadiah pernikahannya. Kabar itu diunggah akun Instagram Bursa Saham Sumatera Utara @idx_sumut.

" Bertambah satu lagi Investor Sumatera Utara yang menggunakan saham sebagai Hadiah Pernikahannya. Selamat kepada kakak Rizki Annisa, S.TP & MuhammadFadhli Lubis S.Kom," tulis IDX, Kamis, 18 Juli 2019.

  Pernikahan hadiah saham

Rizki dan Fadhli menggelar akad dan resepsi pernikahan pada 13 Juli 2019 di Padangsidimpuan. 

" Hadiah pernikahan 10 lot saham mayora (MYOR). Semoga menjadi keluarga yang Sakinah, Mawaddah, Warrahmah. Amiin," tulis akun tersebut.

  Pernikahan hadiah saham

Pada perdagangan saham hari ini, saham Mayora Indah berada di level Rp2.110. Dengan asumsi harga itu, nilai hadiah berupa saham yang diberikan pemuda itu mencapai Rp2,11 juta.

Setahun sebelumnya, Direktur Galeri Investasi Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Erwin Febriansyah, dan Nekky Sulastri menikah dengan mahar saham. Pernikahan yang digelar 21 April 2018.

Erwin memberikan mahar saham senilai 21 lot yang dicetak melalui Phintraco Sekuritas.

 

 

2 dari 7 halaman

Pernikahan Unik, Ijab Bahasa Inggris Qabul Pakai Indonesia

Dream - Prosesi pernikahan unik terjadi dalam pernikahan Claude Nicolas dan Amandeati Argapadmi pada Minggu 24 Juli 2015. Ijab-qabul pernikahan itu dilakukan dalam dua bahasa: Inggris dan Indonesia.

Mempelai ini memang beda negara. Nicolas merupakan mahasiswa Ph.D Bioengineering asal Swiss. Sementara, Amandeati merupakan master geologi Institut Teknologi Bandung (ITB) asal Indonesia. Keduanya melangsungkan pernikahan secara Islam, dengan adat Jawa-Sunda.

Adalah Mohammad Monib, penghulu pernikahan itu, yang mengunggah kisah unik ini ke Facebook. Sebelum menikah, tulis Monib, Nicolas mengucap dua kalimat Syahadat dalam bahasa Indonesia.

“  Kerrrrren banget,” tulis Monib, sebagaimana dikutip Dream pada Senin 25 Juli 2016

Menurut Monib, orangtua Claude dan keluarga besarnya datang. Mereka memborong kamar di Santika Hotel BSD. “  Pagi saat saya sarapan saya jumpa mereka sudah lengkap berbeskap dan kebaya. Acara nikah dengan tradisi Sunda-Jawa.

Sebelum acara ijab-qabul tersebut, Monib menganjurkan Nicolas dan Dea untuk sungkem kepada orangtua mereka. Meminta restu. “  Jadilah Dea sungkem ortu dan Claude, yang tak punya tradisi sungkem ortunya. Ibunya sampai nangis. Terharu dan bahagia dengan prosesi keislaman yang saya terapkan.

“  Prinsip dakwah saya tunjukkan wajah indah, sejuk dan damai Islam,” lanjut Monib. Setelah acara sungkeman itu, terjadilah ijab-qabul.

3 dari 7 halaman

Brother Claude Nicolas, I Marry....

Ketakjuban Monib tak berhenti sampai di situ. Saat ijab-qabul, dia melihat pemandangan yang sangat unik. “  Pak Winawan Sidik wali utama Amandeati (Dea) saat saya tawari, bahasa Indonesia atau Inggris, ia milih bgs Inggris sbg bhs Ijab.

“  Sebaliknya, Claude milih bhs Indonesia sbg bhs qabul. “ Kerrrrren banget. Jadilah 2 bahasa ijab qabul. Hiks hiks hiks.

Dan Winawan, yang menjadi wali Dea pun mengucap, “  Brother Claude Nicolas, I marry off Amandeati Argapadmi to you with a dowry in the form of a ring of gold n diamond as a symbol of your love.

Dan ijab itu dijawab (qabul) oleh Nicolas, “  Saya terima Amandeati Argapadmi puteri tercinta bapak sebagai istri saya dengan mas kawin tersebut saya berikan sepenuh hati mengharap ridla Allah yang Pengasih-Penyayang.

Setelah prosesi ijab-qabul, Monib memberikan nasihat pernikahan dalam bahasa Inggris. “  Saya bilang sama kedua suami istri itu agar jadi duta Islam damai, harmonis dan dialogis. Sakinah mawaddah wa rahmah ya. Amiiiin.

4 dari 7 halaman

Syarat Pernikahan Unik, Mempelai Dilarang Main Instagram

Dream - Seorang pengantin pria mengajukan syarat yang terbilang aneh kepada mempelainya. Jika menikah, pengantin pria ini ak ingin cerita kehidupan mereka diunggal ke akun sosial media.

Tak disangka, persyaratan tersebut dikabulkan calon istrinya tersebut.

" Pengantin pria mengajukan syarat aneh. Tak boleh ada instagram ataupun snapchat dalam kehidupan mereka," kata media lokal Arab Saudi, Al Watan seperti dikutip laman Emirates, Minggu, 18 Oktober 2015.

Mengutip pernyataan Sheikh Abdul Azz Al Qarni, yang menjadi penghulu pernikahan tersebut, pengantin pria meminta persyaratan tersebut masuk dalam perjanjian pernikahan mereka.

" Ini situasi yang cukup aneh. Namun karena mempelai wanita menyetujuinya, saya tak ada masalah memasukannya dalam perjanjian nikah," katanya.

5 dari 7 halaman

Pesan Menohok Fotografer untuk Tamu Pernikahan

Dream - Penggunaan smartphone saat ini terkadang di luar batas-batas kesopanan. Banyak orang tak paham dilarang memotret di tempat-tempat tertentu. Misalnya saja acara pernikahan.

Dikutip dari laman mirror.co.uk, Rabu 17 Juli 2019, seorang fotografer pernikahan, Hannah Stanley, menuliskan pesan mendalam untuk seorang tamu karena dianggap mengganggu kerja fotografer pernikahan profesional.

Lewat unggahan di Facebook, Hanna yang bekerja untuk Hannah Way Photography di Fort Worth, Texas, Amerika Serikat, membagikan foto karyanya.

Dalam foto itu terlihat momen pengantin wanita yang berjalan menuju altar didampingi ayahnya, namun terganggu oleh sepasang tangan yang memegang ponsel.

 

 

6 dari 7 halaman

Untuk Apa Foto Itu

 Untuk wanita pengguna iPhone. Bukan hanya kamu sudah merusak fotoku, kamu juga telah merenggut momen ini dari mempelai pria, ayah pengantin dan mempelai wanita," tulis Hanna.

" Apa sebenarnya yang akan kamu lakukan dengan foto itu? Apakah akan mencetaknya? Menyimpannya? Melihatnya setiap hari? Tentu tidak kan? Tapi pengantin akan mencetak foto ini, melihatnya dan mengenang momen ketika ayahnya mengiringinya berjalan menuju altar di hari pernikahannya. Tapi malah, kamu mengambil foto dengan ponselmu, menghalangi pandanganku dan mengambil foto yang tidak akan pernah kamu gunakan," tulis sang fotografer lagi.

Pesannya itu pun kemudia viral dan mendulang banyak dukungan. Sejak diposting, pesan yang disampaikan Hanna bahkan telah dibagikan lebih dari 162 ribu kali.

7 dari 7 halaman

Dukungan Dari Sesama Fotografer

Dukungan terutama datang dari sesama fotografer pernikahan karena merasakan hal yang sama.

" Aku sudah menangkap ratusan momen pernikahan dan juga sudah posting berkali-kali mengenai hal ini. Tapi tetap saja ada kelakuan itu di pesta pernikahan!!" curhat fotografer lain di kolom komentar.

Dalam sebuah wawancara, beruntung Hanna berhasil mendapatkan foto momen itu dengan angle yang berbeda.

Meski begitu dia tetap merasa perlu menuliskan pesan tersebut karena kerap mengalami kejadian serupa.

" Pernikahan adalah suatu hal yang sangat dinanti semua orang. Dan menjadi momen yang sakral seumur hidup. Jadi jika kamu hadir sebagai tamu undangan, biarkanlah para fotografer profesional yang dibayar pengantin menangkap setiap momen di acara pernikahan tersebut. Jadi tolong, biarkan saya melakukan pekerjaan saya, dan kamu hanya hanya perlu duduk, relaks dan menikmati momen sekali dalam seumur hidup ini," tutup Hanna.

 

 

Beri Komentar
Terima Kritik Pedas, Nada Zaqiyyah: Ternyata Adik Kelas Aku Sendiri