Kenangan Percakapan Sepekan Terakhir Dian Palangi dan Soraya Abdullah

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 2 Februari 2021 15:41
Kenangan Percakapan Sepekan Terakhir Dian Palangi dan Soraya Abdullah
Tak disangka Soraya Abdullah adalah orang pertama yang mengetahui Dian Pelangi tengah hamil.

Dream - Kepergian Soraya Abdullah yang meninggal dunia pada 1 Februaru 2021 kemarin meninggalkan duka mendalam bagi para sahabatnya. Selain Umi Pipik, kesedihan juga dirasakan desainer hijaber ternama Dian Pelangi. 

Dian mengunggah momen bersama Soraya saat tengah berada di Mesir sekaligus menceritakan kisah semasa perawatan sabahatnya itu.

Desainer satu anak ini mengatakan masih teringat jelas momen sepekan silam ketika keluarg mendiang mengabarkan tengah membutuhkan donor plasma konvalesen.

" Sempat aku post di IGstory dan Alhamdulillah Allah beri kemudahan untuk teh Aya mendapatkan apa yang dibutuhkan," tulis Dian Pelangi dikutip Dream, Selasa 2 Februari 2021.

Dian bahkan sempat mengirimkan ucapan semangat untuk Soraya agar cepat sembuh. Dalam percakapan tersebut, Dian juga mengutarakan keinginannya berlibur bersama usai Soraya sembuh dari Covid-19.

" Sempat meyakinkan teh Aya bahwa inshAllah beliau segera sembuh. Sempat chat dengan beliau, rencana setelah pandemi akan ajak aku ke Uzbekistan sama Rumi," kata Dian.

Dian palangi kenang Soraya Abdullah© Dian palangi kenang Soraya Abdullah

Namun takdir berkata lain, Soraya Abdullah menghembuskan napas terakhirnya di rumah sakit akibat covid 19. Meski begitu, Dian tak pernah melupakan momen indah saat berlibur bersama Soraya. Dian juga merasakan kebaikan dari Soraya saat tahu diirnya hamil anak pertamanya

" Sempat merasakan indahnya Tadabbur Alam dengan teh Aya dari Jordan, Palestina sampai ke Mesir. Waktu di Jerussalem, teh Aya salah satu orang yang pertama tahu aku hamil. Beliaulah yang siapin aku makan dan cemilan terus selama diperjalanan. Sempat berencana babymoon ke Spain menelusuri Andalusia, Qadarullah pandemi. Sempat main kerumah kasih kado baju muslim dan hijab buat Rumi," kata Dian.

1 dari 5 halaman

Sosok Sangat Baik

Dian juga mengenang sosok Soraya Abdullah yang dianggap orang baik. " Ya Allah.. Sempat ini itu ya kita teh.. yang nggak sempat itu pamit, karena terlalu yakin teh Aya pasti sembuh ???? Ya Allah aku bersaksi beliau ini orang baik, shalihah, bermuru’ah, udah nggak kehitung berapa banyak jamaah yang beliau bantu umrah, ziarah nabi bahkan mengunjungi Al-Aqsha.," tuturnya.

Dian palangi kenang Soraya Abdullah© Dian palangi kenang Soraya Abdullah

" Beliaulah pemilik travel terbesar yang memberangkatkan banyak orang ke Al-Aqsha.. insyAllah beliau ahli ibadah.. tempatkan ia ditempat terbaik-Mu ya Rabb.. Mudah-mudahan jadi pengingat bagiku bahwa tiada hal yang paling pasti di dunia ini, melainkan Mati.," imbuhnya.

Ibu satu anak ini juga sempat mendaptkan permintaan terakhir sahaabtnya itu sebelum meninggal. Soraya ingin Dian mendoakannya agar cepat sebuh dari covid 19.

" Terakhir chat permintaannya teh @umm_shaheeda_jannah minta didoakan dalam sujud, puasa dan tahajud..," kata Dian.

Wanita bernama lengkap Dian Wahyu Utami ini berharap jika kepergian Soraya Abdullah bisa menjadi pengingat baginya dan bisa berkumpul kembali.

" Mudah-mudahan Allah kumpulkan kita lagi di Jannatul Firdaws ya teh.. Aamiin ya Rabb.. Al-Fatihah, Soraya Abdullah Balfas" .

2 dari 5 halaman

Curhat Pilu Umi Pipik Kehilangan Soraya Abdullah: `Maafin Aku`

Dream - Kesedihan mendalam dirasakan Umi Pipik saat kehilangan sahabatnya, Soraya Abdullah. Diakui istri mendiang Ustaz Jeffry Al Buchori itu, jika meninggalnya Soraya menjadi salah stu momen tersedih yang pernah dialaminya.  

Melalui akun instagramnya, Umi Pipik menuliskan curhatan haru berupa salam perpisahan untuk sahabatnya itu.

"  Selamat jalan sahabatku cintamu kepada Rabbmu ketaatanmu kepada Rabbmu rindumu kpd Rasulmu dan keinginananmu ingin bertemu dengan Rabbmu membawamu dlm jannah firdausNya,"  tulis Umi Pipik dikutip Dream, Selasa 2 Februari 2021.

Meski baru sehari berpulang, Ibu empat anak ini mengatakan tidak pernah lupa dengan canda tawa dari Soraya Abdullah. Ia selalu teringat masa-masa bersama Soraya saat bercerita bersama.

Kesedihan Umi Pipik kehilangan Soraya Abdullah© Kesedihan Umi Pipik kehilangan Soraya Abdullah

" Tak akan pernah ku lupacanda riang itu...tak akan pernah ku lupa senyum itu.. tak akan pernah ku lupa cerita itu..dan tak akan pernah ku lupa utk segala amalku dlm ibadahku serta doaku kan ku hadiahkan untukmu selalu.... dan kita akan bersama menatapNya dalam tatapan cinta kelak di surga Nya," tuturnya.

Di akhir kalimat istri almarhum ustaz Jefri Al Buchori ini mengatakan begitu sedih kehilangan sosok sahabatnya itu. Ia mengaku belum pernah merasakan kesedihan ditinggal sahabat seperti Soraya Abdullah.

" Al fatiha ???????? ( gak pernah sesedih ini maafin aku ???? ) Aku mencintaimu tetapi Allah lebih mencintaimu.... ,' ucapnya.

 

 

3 dari 5 halaman

Kesaksian Umi Pipik Soal Sosok Soraya Abdullah yang Telah Berpulang

Dream - Kabar meninggalnya artis Soraya Abdullah menjadi duka bagi dunia hiburan di awal tahun ini. Artis yang memutuskan berhijab itu dikabarkan meninggal dunia akibat terpapar virus Covid-19.

Meninggalnya Soraya Abdullah menjadi duka bagi Umi Pipik yang menuangkan kesedihannya lewat akun INstagram.

" Innalillahi wa innailaihi rojiun.... Selamat jalan sahabatku shaliha..soraya abdullah
Allahummaghfirlaha warhamha wa 'afiha wa'fuanha," tulis Umi Pipik.

Istri almarhum Ustad Jefri AL Bukhori ini merasakan kehilangan sahabatnya itu. Dia juga menyatakan telah menjadi saksi dari kebaikan mendiang selama hidupnya.

" Allah lebih mencintaimu wahai wanita surga. Aku meyakini dan bersaksi kamu orang baik dgn segala kekuranganmu dan aku merasa paling kehilanganmu," ujar Umi Pipik.

pipik© Instagram

 

4 dari 5 halaman

Detik-Detik Terakhir Meninggalnya Soraya Abdullah

Dream - Artis Soraya Abdullah meninggal dunia pada Senin siang, 1 Februari 2021 karena terpapar virus corona. Indadari salah satu teman Soraya membenarkan Soraya meninggal karena Covid-19.

" Iya meninggal tadi siang karena Covid-19," kata Indadari saat dihubungi Dream, hari ini.

Menurut Indadari, Soraya sudah cukup lama terpapar virus corona. Bahkan sebelum meninggal dunia, Soraya sempat dirawat di ICU.

umi© Instagram

" Sudah lama dirawat, 2 minggu yang lalu sudah di ICU," ucap dia.

Sebelum meninggal dunia, ternyata wanita bercadar ini juga sempat mencari donor plasma darah tipe golongan B Rhesus + sebanyak 200 CC. 

5 dari 5 halaman

Merinding! Ucapan Terakhir Soraya Abdullah Sebelum Meninggal Dunia

Dream - Awal Februari 2021 dibuka dengan kabar duka meninggalnya artis Soraya Abdullah. Selebriti yang telah memutuskan berhijrah dan mengenakan cadar menghadap Sang Pencipta setelah dikabarkan terpapar Covid-19.

Sebelum meninggal dunia, Soraya sempat mendapatkan perawatan di ruang ICU selama 16 hari. Jelang akhir hidupnya, Soraya sempat menyampaikan pesan terakhir kepada keluarga.

Salah satu pesan yang diungkapkan kerabat Soraya adalah keinginan mendoan dimakamkan di dekat pusara sang ayah.

" Sebelum di bawa ke Siloam Kelapa dua kami bawa dulu ke Puri Cinere dan di sana sempat berpesan minta dimakamkan bersama papa di TPU Jeruk Purut," kata Royyan kerabat dari Soraya saat dihubungi, Senin, 1 Februari 2021.

Keluarga tak menyangka jika permintaan itu akan menjadi ucapan terakhir yang dilontarkan Soraya kepada keluarga.

" Itu permintaan ketika pertama kami bawa ke RS dan kami tidak tahu jika itu firasat terakhir buat kami," kata dia sambil menangis.

Diungkapkan Royyan, kondisi Soraya selama beberapa hari belakangan ini memang terus menurun. Soraya saat itu membutuhkan donor plasma darah dan dokter berusaha untuk menyelamatkan nyawanya dengan memasok oksigen.

" Tiga hari terakhir terus drop.. Oksigen sudah dinaikan sampai di angka 90," kata dia.

   

Beri Komentar