Cerita di Balik Kaos Kuning Tutupi Pusara Mike Mohede

Reporter : Puri Yuanita
Kamis, 4 Agustus 2016 15:12
Cerita di Balik Kaos Kuning Tutupi Pusara Mike Mohede
Ada satu hal yang menjadi sorotan publik saat prosesi pemakaman Mike Mohede, yakni sebuah kaos berwarna kuning bertuliskan 'Mike' yang diletakkan di atas makam penyanyi bersuara merdu itu.

Dream - Setelah sempat beberapa hari disemayamkan di rumah duka, jenazah penyanyi Mike Mohede akhirnya dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir Jakarta, Selasa 2 Agustus 2016.

Proses pemakaman yang dimulai sejak pukul 12.00 WIB itu diwarnai isak tangis keluarga dan sahabat almarhum Mike.

Ketiga sahabat Mike, penyanyi Judika, Delon dan Mikael, mengiringi prosesi pemakaman dengan lantunan lagu kesukaan Mike semasa hidup yang berjudul 'Tuhan Pasti Sanggup'. Iringan suara indah ketiga penyanyi itu terus disuarakan sampai proses pemakaman berakhir.

Prosesi pemakaman tersebut berlangsung lancar namun ada satu hal yang menjadi sorotan publik. Sebuah kaos berwarna kuning bertuliskan 'Mike' yang diletakkan di atas kuburan penyanyi bersuara merdu itu.

Ternyata, kaos tersebut memang sengaja diletakkan di atas makam Mike.  Itu adalah.....

1 dari 5 halaman

Kaos Kuning itu.....

Dream - Kaos tersebut memang sengaja diletakkan di atas makam Mike. Hal tersebut dilakukan untuk mengingatkan para kerabat saat mendukung Mike tatkala mengikuti ajang pencarian bakat, Indonesian Idol pada 2005 silam.

Penyanyi Mike Mohede dinyatakan meninggal dunia pada Minggu sore, 31 Juli 2016 lalu di kediamannya di kawasan Bintaro. Sebelum menghembuskan napas terakhir, Mike diketahui sempat bermain playstasion bersama salah seorang temannya. Namun tak dinyana, itu menjadi hari terakhir Mike.

(Sumber: Palingseru.com)

 

2 dari 5 halaman

Heboh Kecocokan Nomor Audisi & Tanggal Kematian Mike Mohede

Dream - Dunia musik tanah air baru saja kehilangan salah satu talenta terbaiknya, Mike Mohede. Kepergian Mike cukup mengejutkan publik, lantaran usianya yang masih terbilang muda, 32 tahun.

Berbagai ucapan dukacita pun mengalir untuk penyanyi bersuara emas ini. Tak terkecuali para netizen di media sosial. Cerita-cerita seputar sosok Mike yang baik dan lembut selama hidupnya pun banyak berkembang di sosmed.

Menariknya, selang beberapa waktu pasca kematian Mike, beredar pula sebuah foto yang menunjukkan adanya kecocokan antara nomor audisi Mike tatkala mengikuti kompetisi Indonesian Idol, dengan tanggal kematiannya.

Hal ini mungkin hanya sebuah kebetulan. Namun ternyata menarik bagi netizen dan menjadi viral dengan cepatnya di media sosial.

Saat menjadi peserta audisi, Mike mendapatkan nomor 30762 sedangkan......

 

3 dari 5 halaman

Ini Kecocokannya

Dream - Foto tersebut diunggah oleh akun Instagram Knutzarvidorstom. Tengok saja foto di bawah ini. 

 Mike© Dream

Mike saat itu menjadi peserta audisi Indonesia Idol dengan nomor pendaftaran 30762. Sementara tanggal kematian Mike adalah 31 Juli 2016 atau 31/07/2016 di usia 32 tahun. Lalu dimana kecocokannya? 

Entah disengaja atau memang pemilik akun ini sepertinya mengotak-atik nomor peserta itu, ditemukan kecocokan antara tanggal kematiannya juara Indonesia Idol tersebut.

Hal inilah yang kemudian menjadi sorotan dan banyak dikomentari netizen. Bagaimana menurut kamu? Kebetulan atau sengaja dicocok-cocokan?

 

4 dari 5 halaman

Niat Judika Kuatkan Hati Ibunda Mike, yang Terjadi Malah...

Dream - Hari ketiga sepeninggal mendiang Mike Mohede, ungkapan kehilangan dari rekan sesama artis tak putus-putusnya mengalir untuk penyanyi bersuara emas itu. Tak hanya itu, mereka juga memberi dukungan pada keluarga yang ditinggalkan. Terutama ibunda Mike yang begitu terpukul atas kepergian anak tercintanya.

Salah satu artis yang tak henti-hentinya memberi dukungan pada Mama Mike adalah penyanyi Judika. Hal ini terlihat dari sebuah foto yang diunggahnya ke akun instagram beberapa jam lalu.

Foto tersebut menunjukkan Judika tengah memeluk Ibunda Mike yang wajahnya terlihat sendu. Bersama unggahan itu Judika menulis,

" Mama yg Paling kuat Dan tabah, yang pernah aku kenal. Maksud hati memberikan penghiburan Dan menguatkan, tapi beliau justru........

 

5 dari 5 halaman

Ibunda Mike Justru...

" Mama yg Paling kuat Dan tabah, yang pernah aku kenal. Maksud hati memberikan penghiburan Dan menguatkan, tapi beliau justru yg menguatkan ku.. Mengingatkan ku untuk sayang anak Dan Istri.. Tak heran mike punya hati sebaik itu, Seluas itu, selembut itu.. Semua karna mike punya mama sehebat ini.. Itu mama kita mike.. â�¤ï¸ï¿½ we love u bro, till we meet again. Ada hamba Tuhan berkata: Surga menjadi panggung abadimu sekarang, bernyanyi lah bersama malaikat memuji juruslamat (Pdt. Wasis Suseno).. Amin.. #Ripmikemohede"

Judika bercerita bahwa ia berusaha untuk menguatkan Ibunda Mike namun yang terjadi justru sebaliknya. Mama Mike justru sangat tegar dan memberi nasihat pada Judika.

Seperti diketahui, Judika bertemn cukup dekat dengan almarhum Mike. Perkenalan keduanya berawal saat mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol.

Beri Komentar
5 Kiat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Biar Nggak Gampang Sakit Bersama Tolak Angin