Kuliah di Universitas Terkenal Dunia, Maudy Ayunda Bawa Guling dari Jakarta

Reporter : Amrikh Palupi
Minggu, 8 September 2019 17:01
Kuliah di Universitas Terkenal Dunia, Maudy Ayunda Bawa Guling dari Jakarta
Kok bisa, ternyata ini alasan Maudy Ayunda.

Dream - Maudy Ayunda mengaku berat meninggalkan tanah air. Gadis berusia 24 tahun itu tengah bersiap melanjutkan studinya tingkat S2 di Amerika Serikat.

" Berat sekali meninggalkan Indonesia tapi excited juga karena ini pilihan," curhat Maudy Ayunda, di Jakarta, baru-baru ini.

Penyanyi Perahu Kertas itu menceritakan persiapannya menjalani masa kuliah di Negeri Paman Sam sudah dilakukannya sejak dua tahun terakhir. Semua keperluan kuliah seperti dokumen visa dan tempat tinggal selama di AS sudah disiapkannya.

Namun Maudi mengaku sampai saat ini belum selesai berkemas untuk kebutuhannya sehari-hari selama tinggal di AS. 

" Packing yang belum sampai sekarang aku belum selesai packing sih." kata Maudy.

 maudy ayunda

Foto : Deki Prayoga/Dream

Di antara barang pribadi yang akan dibawa, artis kelahiran Jakarta mengaku akan membawa guling yang selama dipakai untuk menemaminya tidur. Maudy mengaku tidak bisa tidur nyenyak tanpa memegang guling tersebut.

" Aku kaya skeptis karena waktu aku di Inggris itu tidak ada yang pakai guling karena aku tidak bisa tidur tanpa guling," ucapnya.

Meski banyak toko menjual peralatan tidur di AS, Maudy mengungkapkan jika dia tak yakin guling yang dijual di negara tujuannya sama efeknya dengan perlengkapan yang dibawanya dari Indonesia.

" Kata temen ku ada yang kaya guling tapi aku tidak percaya saja bahwa esensinya akan sama seperti guling di Indonesia dan aku tetep bawa guling dari Indonesia," lanjut Maudy.

Dijadwalkan perkuliahan Maudi di universitas terbaik dunia itu akan dimulai pada September 2019 ini. Di sisa waktu yang ada, Maudy terus mencicil kontraknya di dunia hiburan yang belum selesai.

" Rencananya weekend ini aku udah berangkat, berat sekali tapi senang juga," tutup Maudy.

(Sah, Laporan Vika Novianti umar)

1 dari 5 halaman

Maudy Ayunda Jadi Korban Bullying, Badannya Disebut Kayak Triplek

Dream Maudy Ayunda mengaku kerap mendapatkan bully atau perundungan terkait bentuk tubuhnya. Oleh karena itulah Maudy Ayunda mengajak masyarakat dan selebritas Indonesia menghentikan beauty bullying.

" Pernah juga ada ada yang komentar foto aku, 'ih badannya kaya triplek', 'ih badannya gepeng banget ya'," kata Maudy Ayunda, di Jakarta, 29 Juli 2019.

Menurut Maudy, bullying memiliki efek psikis. Pelantun tembang Aku Sedang Mencintaimu ini bahkan mengaku kepercayaan dirinya menurun akibat bulllying.

" Jadi kepikiran aku zoom-zoom lagi fotonya, benar tidak sih jadi tidak percaya diri lagi," kata dia.

  Inspirasi Busana Kuliah ala Maudy Ayunda

Maudy Ayunda (Kapanlagi.com)

Maudy mengajak semua orang untuk selalu memikirkan kata-kata yang dilontarkan, karena bisa jadi menyakiti hati orang lain yang berpengaruh pada kondisi psikologi mereka.

" Mereka (orang yan melakukan bully) akan ketawa saja tapi mereka tidak tahu itu akan berdampak pada depresi," tuturnya.

Laporan: Vika Novianti Umar

 

 

 

2 dari 5 halaman

Maudy Ayunda Lebih Pede dengan Rambut Panjang

Dream Maudy Ayunda mengaku kerap mendapatkan bully atau perundungan terkait bentuk tubuhnya. Oleh karena itulah Maudy Ayunda mengajak masyarakat dan selebritas Indonesia menghentikan beauty bullying.

" Pernah juga ada ada yang komentar foto aku, 'ih badannya kaya triplek', 'ih badannya gepeng banget ya'," kata Maudy Ayunda, di Jakarta, 29 Juli 2019.

Menurut Maudy, bullying memiliki efek psikis. Pelantun tembang Aku Sedang Mencintaimu ini bahkan mengaku kepercayaan dirinya menurun akibat bulllying.

" Jadi kepikiran aku zoom-zoom lagi fotonya, benar tidak sih jadi tidak percaya diri lagi," kata dia.

  Inspirasi Busana Kuliah ala Maudy Ayunda

Maudy Ayunda (Kapanlagi.com)

Maudy mengajak semua orang untuk selalu memikirkan kata-kata yang dilontarkan, karena bisa jadi menyakiti hati orang lain yang berpengaruh pada kondisi psikologi mereka.

" Mereka (orang yan melakukan bully) akan ketawa saja tapi mereka tidak tahu itu akan berdampak pada depresi," tuturnya.

Laporan: Vika Novianti Umar

3 dari 5 halaman

Maudy Ayunda Lulus Tes Harvard dan Stanford Sekaligus

Dream Maudy Ayunda telah mendapatkan kabar bahagia terkait pendidikannya. Setelah melamar ke universitas bergensi untuk program master, wanita 24 tahun ini diterima dua Universitas sekaligus.

Pertama, Maudy diterima di Universitas Harvard, Amerika Serikat. Dia membagikan kabar bahagia itu ke laman akun instagramnya.

Dalam unggahannya, Maudy berpose duduk di samping patung John Harvard dan mengenang perjalanannya dua tahun lalu.

"  Rasanya kayak mimpi, jadi, teringat dua tahun lalu, waktu ke patung John Harvard, jalannya basah sehabis hujan. Tapi, yang paling penting, saya diingatkan kembali, mimpi kalau dijabarkan ke langkah nyata, menjadi rencana. Kerja keras dan komitmen akan jadi visi, lalu, kita akan memetik hasilnya,"  tulis Maudy Ayunda, dikutip Dream, Senin 4 Maret 2019.

   maudy ayunda

Kemudian pada unggahan kedua, Maudy diterima di Universitas yang tak kalah keren. Dia diterima di Stanford University. Diakui Maudy, dia tidak menyangka akan masuk ke Stanford University. Sebab, dia sempat ragu karena kemungkinan akan masuk sangat kecil.

"  Jujur saya tidak berpikir saya akan bisa masuk. Tingkat penerimaan sangat rendah, dan pada setiap langkah aplikasi saya harus mengingatkan diri saya untuk tidak menaikkan harapan saya. Hampir mustahil untuk masuk," kata dia.

Tapi, Maudy belum memutuskan akan menentukan pilihannya terhadap dua universitas tersebut. Dia berjanji akan memberitahu dia akan menjatuhkan pilihannya ke Universitas mana yang akan dia pilih.

   maudy ayunda

"  Terima kasih telah mengikuti dan mendengarkan cerita yang saya ceritakan. Saya belum memutuskan. Saya sudah condong ke salah satu peluang ini, tetapi saya akan membagikan keputusan saya ketika saatnya tiba," tuturnya.

4 dari 5 halaman

Trik Andalan Maudy Ayunda Agar Tak Mudah Sakit

Dream - Maudy Ayunda memiliki segudang aktivitas dan jadwal yang sangat padat. Ia kini tengah menyiapkan diri untuk kuliah di Amerika Serikat. Pekerjaan di Indonesia harus segera diselesaikannya.

Dengan jadwal yang sangat padat, Maudy berusaha menjaga vitalitas tubuhnya. Ia rupanya rutin jogging.

Bagi Maudy, lari dengan dengan rutin membuatnya tak mudah sakit dan bisa membuat pernapasannya jadi panjang dan stabil. Sehingga, tak mudah kehabisan napas saat bernyanyi di atas panggung.

" Ada rasa bahagia setelah kita berolahraga atau running. Jadi impact-nya tuh banyak. Karena aku penyanyi, dengan berlari melatih pernapasan banget sih, karena di atas panggung kan harus membawakan beberapa lagu," kata Maudy Ayunda, di Jakarta, Rabu 7 agustus 2019.

5 dari 5 halaman

Tak Bediet

Menurut pemain film 'Perahu Kertas' ini dengan rutin olahraga ia merasa lebih fit dalam menjalani aktivitas. Termasuk meminimalisir serangan penyakit. Maudy rupanya termasuk orang yang tak suka berdiet.

  Bukan Berfoto, Ini yang Dilakukan Maudy Ayunda saat Wisata

" Selain olahraga aku juga mengatur makanan. Aku sih suka banget sama buah. Kalau diet-diet sih enggak ya. Kita tahu kan buah itu mengandung serat yang bagus buat tubuh kita, jadi kalau lifestyle kita sehat, tentu akan menunjang aktivitas kita sehari-hari," ungkapnya.

Laporan Vika Novianti Umar

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie