Shinta Bachir Lepas Hijab: Inilah Aku, Memang Labil

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 13 September 2019 12:13
Shinta Bachir Lepas Hijab: Inilah Aku, Memang Labil
"Mungkin banyak di luar sana yang menjaga image, sampai enggak tahu buruknya. Kalau aku ya inilah gue," ungkap Shinta Bachir.

Dream - Shinta Bachir mengaku gampang terpengaruh oleh lingkungan. Itu pula yang membuat artis 33 tahun ini memutuskan untuk menanggalkan hijabnya.

" Saya itu mengikuti hati saya, kadang-kadang lingkungan membawa kita ke arah baik kadang enggak. Ya saya labil," tutur Shinta Bachir di Kuningan City, Jakarta Selatan, Kamis 12 September 2019.

Shinta memang tak memungkiri mendapat banyak cibiran atas keputusan melepaskan hijabnya. Namun dia tak mau ambil pusing. Bagi Shinta, keputusan itu dibuat sesuai keinginanya.

" Mungkin banyak di luar sana yang menjaga image, sampai enggak tahu buruknya. Kalau aku ya inilah gue," ungkapnya.

Dia menambahkan, memang banyak orang tak menduganya bakal melepas hijab. Teman-teman pengajian dan keluargapun tak pernah menyangka Shinta bakal menanggalkan penutup aurat tersebut.

" Teman-teman pengajian sangat menyayangkan, teman arisan aku yang berhijab, juga. Minta aku balik lagi berhijab. Tapi ya inilah aku, aku enggak merugikan orang lain dengan keputusanku ini," imbuh Shinta Bachir.

1 dari 4 halaman

Bertunangan Cuma 13 Hari, Shinta Bachir: Lebih Baik Gagal

Dream - Shinta Bachir mengakui hubungannya dengan anggota DPRD Sidrap, Idham Masse telah berakhir. Shinta memutuskan mengakhiri hubungannya dengan Idham setelah mengumumkan pertunangannya yang hanya dalam hitungan hari.

Idham dan Shinta diketahui telah melangsungkan pertunangan pada 8 September 2018. kala itu keduanya cukup yakin melangkah lebih jauh dengan menggelar pertunangan meski usia hubungan mereka baru berumur 2 bulab. 

" Sudah makin ke sini tidak adanya kecocokan dan tidak adanya kenyamanan," ujar Shinta Bachir saat dihubungi, Jumat 21 September 2018.

Dengan keputusan ini rencana pernikahan yang sempat digadang-gadang digelar akhir tahun inipun pupus. Namun keputusan mengakhiri hubungan kasih ini tak membuat ibu satu anak ini bersedih.

 Shinta Bachir Shinta Bachir © Shinta Bachir

Foto : Liputan6.com

Shinta mememperkirakan jika pernikahannya dengan Idham dipaksakan akan berakhir dengan perceraian. Pertimbangan inilah yang akhirnya membuat wanita 32 tahun tersebut memutuskan mengakhiri pertunangan mereka. 

" Nggak apa-apa, saya pikir lebih baik gagal sebelum menikah. Dari pada saya gagal dalam pernikahannya," ucapnya.(Sah)

2 dari 4 halaman

Batal Menikah, Ini Ungkapan Kemarahan Shinta Bachir

Dream - Belum lama ini Shinta Bachir mengumumkan pertunangannya dengan anggota DPRD Sidrap, Idham Masse. Keduanya bahkan akan segera melangkah ke jenjang pernikahan dalam waktu dekat.

Namun belum genap satu bulan bertunangan, Shinta mengisyaratkan telah putus dari Idham Masse. Bahkan mengucap ekspresi kekesalan di sosial media. 

Hal itu terlihat dari kegalauannya yang diunggah di insta story akun instagramnya @shintabachir86_real. Wanita 32 tahun ini mempertanyakan etika pria tersebut yang dianggap kurang baik.

 Shinta Bachir Shinta Bachir © shintabachir86_real

Foto : akun @lambe_turah

" Aku pikir tampang Biasa Etika luar biasa Hemmm Ternyata NOL. Buat apa ya mendekati saya Niat serius Tapi tanggung jwbmu Tanggung tanggung Bro. Untung gw sudahin kalau gak aku lu**** wuahhhahahahaha tulis Shinta Bachir, dikutip Dream dari @lambe_turah, Jumat 21 September 2018.

Unggahan pemain `Air Terjun Pengantin 3` ini telah dihapus di insta story miliknya. Namun dia menyisahkan satu unggahan, kembali mencurahkan isi hatinya.

" Insyallah niat saya baik walaupun saya belum baik dan saya yakin kamu bukan orang yang terbaik buat saya. kenyamanan itu bukan semata-2 uang tapi etika dan ettitude. Mau di hargai belajar menghargai pengorbanan orang lain," katanya.

" Mau dimengerti? Belajar mengerti keadaan orang lain saat ini. Saya bukan orang suci. Tapi saya tau cara menjaga diri,"  sambungnya.

 shintabachir86_realshintabachir86_real © shintabachir86_real

Foto : akun @shintabachir86_real

Meski tak menuliskan nama Idham Masse tapi unggahan Shinta menjadi perbincangan warganet. Tak sedikit dari warganet mengaitkan unggahan Shinta dengan tunangannya.

" Itu postingan buat pwcar barunya?, gagal nikah lagi dong,"  kata akun Putri.

" Enggak bosen apa ya gonta ganti laki mulu. Heran,"  kata akun Sindo.

 

3 dari 4 halaman

2 Bulan PDKT Dilamar Anggota DPR, Shinta Bachir: Dia Pengen Cepet

Dream Shinta Bachir mengaku siap memulai membangun kembali rumah tangga baru dengan calon suaminya yang seorang politisi, Idham Masse. Meski dua kali mengalami perceraian, Shinta mengaku yakin dengan pria pilihannya kali ini.

Diketahui, Shinta menerima lamaran Idham Masse yang merupakan anggota DPRasal Makassar. Idham berstatus duda dengan tiga orang anak. 

Disinggung alasan Shinta yang mau menerima lamaran tersebut, wanita yang sempat buka tutup hijab ini melihat hal berbeda dari calon suaminya tersebut. 

" Dia orangnya tanggung jawab. Orangnya nggak neko-neko. Saya tahu teman dia, kerjaan dia, bismillah. ," kata Shinta saat di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin 10 September 2018.

  Lepas pasang hijab, ini kata Shinta BachirLepas pasang hijab, ini kata Shinta Bachir © © MEN

Foto : Kapanlagi.com

Di balik viralnya foto lamaran yang beredar di sosial media, Shinta ternyata baru menjalin hubungan dua bulan.

Ibu satu anak ini mengatakan calon suami ingin segera mengesahkan hubungan ke jenjang pernikahan. Selain usia yang tak lagi muda, keluarga kedua pihak juga sudah saling mengenal dan menerima.

" Dianya yang pengennya cepat- cepat. Saya yang inginnya entar dulu lah. Butuh waktu, pendekatan," katanya.

Selama proses penjajakan, Shinta mengaku menceritakan semua hal tentang dirinya termasuk latar belakang kehidupannya. " Sudah kita ceritakan semua di depan," ucapnya.

Dengan semua upaya yang telah dilakukannya, Shinta berharap jalinan kisahnya kali ini akan berjalan dengan baik dan berakhir di pelaminan.

" Dengan waktu yang singkat ini dan apa yang saya lihat semoga tidak salah," tuturnya.(Sah)

 

 

4 dari 4 halaman

Pengakuan Shinta Bachir Ditinggal Suami dan Anak Tak Diakui

Dream - Shinta Bachir mengaku tudingan namanya masuk dalam salah satu artis yang terlibat prostitusi online telah membuatnya kehilangan orang tercinta. Wanita kelahiran 7 Februari itu harus mengakhiri rumah tangga dengan sang suami.

Meski telah berulang kali membantah sejak namanya muncul tiga tahun silam, Shinta mengaku tak bisa mempertahankan rumah tangganya. 

 Shinta Bachir Shinta Bachir © Shinta Bachir

" Yang bikin saya nangis gara-gara berita itu juga rumah tangga saya ga baik sama suami saya," kata Shinta saat di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat, 6 April 2018.

Sejak kasus tersebut, Shinta menuding suami mulai mencari perempuan lain. Tak sampai disitu, pasangan mantan suaminya juga sempat membuat hubungannya tak bisa dislamatkan. " Perempuan itu juga buat panas, ‘benar kan tuh Shinta begini-begini'," ujarnya.

Namun dari berbagai cobaan berat yang dialaminya, Shinta mengaku hal terberat adalah saat janin dalam kandungannya tak diakui sang suami. 

" Sampai pas saya hamil besar ditaruh sama suami saya di kos - kosann daerah kuningan, beberapa orang bilang ‘jangan-jangan bukan anak lo tuh, suruh tes DNA.’," ucapnya.

Tak hanya suami, banyak orang juga memberikan komentar yang sama soal bayi dalam kandungannya kala itu. Beberapa sampai menyarankan Shinta untuk melakukan tes DNA. Beruntung Shinta masih mendapat dukungan dari pihak keluarga yang menyarankannya untuk pasrah dengan cibiran tersebut. 

" Pas lahir itu persis semua, ga ada yang kebuang, anak saya mirip sama bapaknya," imbuhnya.

Beri Komentar
Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair