Menegangkan, Ashanty dan Anang Terjebak di Tengah Aksi Penembakan Toronto

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 18 Juni 2019 16:30
Menegangkan, Ashanty dan Anang Terjebak di Tengah Aksi Penembakan Toronto
Ashanty mengunggah video situasi saat terjadi penembakan saat parade kemenangan Toronto Raptors di Nathan Philips Square.

Dream - Keluarga Anang Hermansyah dan Ashanty yang tengah berlibur di Kanada mengalami situasi menegangkan. Mereka berada di antara kerumunan massa saat terjadi penembakan.

Aksi penembakan memang mewarnai parade kemenangan Toronto Raptors yang menjuarai NBA 2019 di Nathan Philips Square, Senin waktu setempat. Empat orang dilaporkan terluka. Polisi membekuk tiga tersangka setelah insiden itu

Ashanty pun mengabadikan suasana tegang itu dalam sebuah video. Dalam video yang diunggah melalui fitur Instagram Story itu, Ashanty memperlihatkan lokasi dan kondisi keluarganya di tengah kerumunan tersebut.

 ashanty

" Kita di sini ngeri banget, jadi gara-gara ada Raptors lagi merayakan kemenangannya, ada Drake, ada semua, terus ada tembak-tembakan. Jadi kita semua diungsikan ke sini. Ngeri banget," kata Ashanty dikutip Dream, Selasa 18 Juni 2019.

Ibu empat anak itu tidak menyangka liburannya bersama keluarga diwarnai aksi penembakan di Toronto. Ashanty pun memperlihatkan kondisi tempat kejadian yang nampak berantakan sisa-sisa sampah.

 ashanty

" Ini penembakannya tadi hancur, gara-gara ada konser Drake, aduh serem banget ada-ada saja pas kita datang. Serem banget kita di tengah kerumunan," kata Ashanty.

1 dari 5 halaman

Kembali ke Hotel

Meski sempat mengalami suasana menegangkan, Ashanty bersyukur pelaku penembakan sudah di tangkap. Dia pun berhasil keluar dari kerumunan itu dan kembali ke hotel. Ashanty membagikan ekspresi kegembiraannya bisa kembali ke hotel.

" Ekspresi antara bahagia bisa sampe kamar dan stres abis melewati penembakan dan huru hara diluar sana, perayaan rapitors di down town Toronto" .

 ashanty

Setelah itu, wanita 34 tahun ini berani keluar hotel dan makan bersama keluarga besarnya.

" Kita jalan kaki udah selesai yang serem-seremnya. Tadi sudah ditangkap penembaknya sama polisi. Kita mau cari makan sama anak-anak deket hotel saja," kata Ashanty.

2 dari 5 halaman

Panik Apartemen Tempat Berlibur Kebakaran, Video Live Ashanty Dikecam

Dream - Ashanty dan Anang Hermansyah mengalami kejadian menegangkan saat menghabiskan liburan bersama keluarga di Kanada. Apartemen tempat mereka menginap dilalap si jago merah saat Ashanty tengah berada di apartemennya. 

Di tengah kepaanikan, Ashanty sempat mengabadikan momen saat apartemennya kebakaran. Video kepanikan mereka terlihat di unggahan akun fanbase keluarga mereka, @genk_ijo.

Ibu empat anak itu mengaku harus turun dari lantai 27 tanpa alas kaki ke lantai dasar menggunakan tangga. Di mengaku panik saat alarm apartemen dibunyikan.

"Tiba-tiba ada alarm bunyi, ini tidak pakai sendal, pakai daster semua. Kita harus turun, anak-anak juga sudah turun dari lantai 27 karena ada kebakaran di apartemen," kata Ashanty pada video dikutip Dream dari @genk_ijo, Senin 17 Juni 2019.

Setelah berhasil ke lantai utama, Ashanty mengatakan kakinya bergetar dan merinding. Apalagi dia harus turun dari kamarnya di lantai 27.

"Oh my good, kebakaran serem banget ya Allah pada keluar. Sampai nyeker, aku masih merinding 27 lantai' kata dia.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Malah Dicibir Netizen

Sontak unggahan wanita 34 tahun ini langsung mendapatkan reaksi dari warganet. Tapi bukannya merasa kasihan, istri dari Anang Hermansyah itu justru tuai kritik.

Menurut mereka, Ashanty tidak seharusnya melakukan video kepanikannya tapi fokus menyelamatkan diri.

"  Astagfirullah bukan fokus menyelamatkan diri malah live,"   tulis akun @svivi_virdhiyan.

" Shrsnya yg kyk gt ngk usah diposh mbak malu la jd brita di indonesia heboh nanti ngalur ngidul nanti crtanya kl ad yg ngk suka mala disukurin maaf ya saran aj vlog yg bgs2 aj cb,"   tulis akun @ amoy.dede.

Selain itu banyak juga yang mendoakan keluarga Ashanty agar tidak terjadi apa-apa dan selamat dari musibah tersebut.

" Astagfirullah Ya Allah, Ya Rob, Lindungilah keluarga besar nya mas Anang dn bunda Ashanty Ya Allah, berilah keselamatan Ya Allah, Aamiin,"  tulis akun @supartini.supartini.79025.

" Semoga mba & semua keluarga selalu dlm lidungan Allah SWT. di jauhkan dari segala marabahaya,"  tulis akun @syahrini_salindeho.

4 dari 5 halaman

Pesta Kemenangan NBA Toronto Raptors Diwarnai Penembakan

Dream - Parade juara NBA 2019 yang diraih klub asal Kanada, Toronto Raptors, diwarnai insiden. Dalam perayaan yang digelar di Nathan Phillips Square, terjadi penembakan, Senin, 18 Juni 2019 waktu setempat.

Kepala Kepolisian Toronto, Mark Saunders mengatakan, empat orang menderita luka-luka dalam aksi penembakan itu. Polisi Kanada bergerak cepat dan menangkap tiga orang. Tiga orang itu ditangkap di dua lokasi yang terpisah.

Saunders bersikeras bahwa insiden itu mempengaruhi sekelompok kecil orang selama perayaan yang bergembira. Lebih dari satu juta orang menghadiri parade kemenangan dan " sebagian besar bahkan tidak tahu ini terjadi," kata dia, dilaporkan CNN, Selasa, 18 Juni 2019.

Gambar di media sosial menunjukkan orang berlari dari tempat kejadian. Saunders mengatakan, dia belum dapat memastikan laporan adanya orang-orang terinjak-injak. Tetapi, dia menolak informasi bahwa sebuah penyerbuan terjadi setelah tembakan dilepaskan.

 

5 dari 5 halaman

PM Kanada Segera Merespon

Para pejabat Kanada juga bereaksi cepat. Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau mendesak masyarakat untuk tidak membiarkan para perusak parade kemenangan bersejarah itu.

" Saya harap semua yang terluka dalam penembakan hari ini pemulihan dengan cepat dan saya ingin berterima kasih kepada Polisi Toronto karena bertindak begitu cepat," kata Trudeau.

" Kami tidak akan membiarkan tindakan kekerasan ini merenggut semangat parade hari ini."

Trudeau memang turut hadir dalam parade kemenangan Raptor. Dalam perayaan yang digelar, para pemain Toronto Raptors menaiki bus tingkat terbuka. Parade perayaan itu dimulai sejak senin sore waktu setempat.

Kemenangan Raptors menandai bukan hanya gelar NBA pertamanya, tetapi juga pertama kalinya mencapai Final NBA dalam sejarah 24 musimnya di liga basket Amerika Serikat.(Sah)

Beri Komentar
Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-