Cerita Aa Reza yang Mualafkan Marcell Darwin, Ternyata...

Reporter : Nur Ulfa
Senin, 13 Januari 2020 10:37
Cerita Aa Reza yang Mualafkan Marcell Darwin, Ternyata...
Sebelum memutuskan menikah, Marcell terlebih dahulu menjadi mualaf.

Dream - Marcell Darwin akhirnya resmi mempersunting sang kekasih, Nabila Faisal pada Minggu, 12 Januari 2020. Marcell dan Nabila menikah secara Islam.

Sebelum memutuskan menikah, Marcell terlebih dahulu menjadi mualaf. Menurut Aa Reza yang mengislamkan Marcell menjelaskan, artis berdarah Makassar-Jerman ini menjadi mualaf sejak 3 bulan lalu.

" Lupa saya. Udah dua bulan yang lalu atau tiga bulan yang lalu gitu," ungkap Aa Reza di kawasan Wijaya, Jakarta Selatan, Minggu, 12 Januari 2020.

Kata Aa Reza, Marcell masuk Islam saat berada di kediamannya dan disaksikan pengurus Masjid. Aa Reza menekankan bahwa Marcell juga sudah memiliki sertifikat mualaf.

" Pada saat Marcell masuk ke dalam Islam, kebetulan alhamdulillah Aa yang mengislamkan dan di rumah," kata dia lagi.

Lebih lanjut katanya, keputusan Marcell memeluk Islam juga sudah mendapat restu dari ibunya.

" Ibunya nggak ada (pembacaan dua kalimat syahadat) cuma ibunya sudah memberikan izin. waktu ke rumah Aa tuh, Aa nanya juga ‘Mama gimana?’ ‘Mama sudah memberikan izin’," ungkap dia.

1 dari 4 halaman

Kata Marcell Darwin Soal Kabar Jadi Mualaf

Dream - Marcell Darwin dikabarkan menjadi mualaf menjelang pernikahannya dengan Nabila Faisal. Namun saat dikonfirmasi Marcell enggan menjelaskan perihal kabar tersebut.

" Enggak tahu, cari tahu sendiri dong," ujar Marcell Darwin di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa 7 Januari 2020.

Meski tak mau berterus terang dengan kabar menjadi mualaf, Marcell mengaku sudah satu keyakinan dengan calon istrinya. Apalagi, dia sudah mendaftarkan pernikahannya ke KUA Kebayoran, Jakarta Selatan.

" Kalau menurut gue enggak beda. Kalau keyakinan gue sih enggak beda, jadi kalau mau tahu jawabannya tungguin aja nanti," ucapnya.

Buat Marcell, menikah merupakan sesuatu yang sakral dan tidak main-main. Sehingga dia ingin menjalani pernikahan dengan Nabila secara serius.

" Apalagi ini menikah, gue mau menikahi calon gue ya masak gue beda, gue enggak bilang beda ya, gue bilang sama," tutur Marcell.

2 dari 4 halaman

Daftar Sendiri, Marcell Darwin & Nabila Faisal Menikah Awal Januari 2020

Dream - Lama tak muncul, kabar bahagia datang dari aktor Marcell Darwin. Pria berusia 29 tahun ini sudah mendaftarkan rencana pernikahannya dengan sang kekasih, Nabila Faisal, di KUA Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kabar pernikahan Marcell dibenarkan pihak penghulu di Kua Kebayoran Baru bernama Fathur Rahman.

" Untuk saat ini sudah kami terima memang untuk pernikahan Marcell Darwin dan Nabila Faisal pada hari kemarin 3 Desember 2019," kata Fathur Rahman dikutip Dream dari YouTube KH Infotainment, Rabu 4 Desember 2019.

Fathur menyebutkan, Marcell datang langsung ke KUA untuk mendaftarkan pernikahannya sekitar jam 4 sore. " Langsung mempelainya (Marcell dan Nabila)," ucapnya.

  marcell darwinmarcell darwin © marcell darwin

Namun Fathur tak bisa menceritakan secara rinci informasi terkait pernikahan mantan kekasih Cinta Laura itu.

" Untuk masalah berkasnya saya belum lihat, yang pasti ini baru dimasukin ke SIMKAH (Sistem Informasi Manajemen Nikah) web KUA, nanti tinggal dilihat saja, sama nanti mungkin akan ada pengumuman pernikahannya beliau," kata Fathur Rahman.

Dari dokumen pendaftaran pernikahan, Fathur mengatakan aktor kelahiran 5 Agustus 1990 ini akan melangsungkan reseps pada 12 Januari 2020. Sementara lokasi resepsi maupun akad masih belum diketahui.

" Disini tercatat pada tanggal 12 Januari 2020. Untuk lokasinya belum diketahui," tuturnya.

  marcell darwinmarcell darwin © marcell darwin

3 dari 4 halaman

Gara-gara Rambut, Marcell Darwin Kebanjiran Tawaran Main Film

Dream - Belakangan aktor Marcell Darwin mengubah penampilannya dengan membiarkan rambutnya gondrong. Marcell pun terlihat lebih dewasa. Rupanya keputusan memanjangkan rambut itu membawa berkah tersendiri.

Pria 26 tahun itu mengaku mendapat dua tawaran film sekaligus hasil sejak ia memutuskan untuk berambut gondrong.

" Kemarin rambut panjang dapat film, tapi rambut pendek enggak ada tawaran. Stuck saja, enggak maju," kata Marcell Darwin usai syukuran film '8 Hari Menaklukan Cowok' di Tebet, Jakarta Selatan, Selasa 6 September 2016.

Selama berambut pendek, Marcell mengaku hanya mendapat peran anak sekolah.  Sementara Marcell ingin mendapatkan peran-peran lain yang sesuai umurnya yang kini berusia 26 tahun.

   Marcell Darwin © Dream

" Saya ingin berkembang dengan peran yang tidak anak SMA terus. Semoga saja, next dapat peran, saya berperan sebagai pria dewasa," pungkas Marcell.(Sah)

4 dari 4 halaman

Marcell Darwin Lakukan Ini untuk Ultah Ibunda

Dream - Marcell Darwin selalu menunjukkan perhatiannya kepada sang ibunda dihari ulang tahunnya belum lama ini. Menurut Marcel, kejutan ulang tahun yang diberikan dengan memberikan kue ulang tahun tepat dihari kelahiran sang bunda sudah menjadi tradisni yang  dilakukan setiap tahun.

"Selalu setiap tahun (merayakan), jadi tradisi. Ya kemarin kasih surprise ke mama. Sebenarnya mama ulang tahun itu hari Senin," kata Marcell Darwin saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, 17 November 2017.

oal kado, di tahun ini ada permintaan khusus dari sang ibunda kepada Marcell. Bukan berbentuk barang atau materi tapi sang bunda ingin dia segara mendapatkan pasangan hidup.

      View this post on Instagram

Happy b’day mom wish you all the best LOVE YOU SOOO MUCH ????????

A post shared by marcelldarwin (@marcelldarwin) on

“Mama enggak pernah minta apa pun dari gue. Paling minta cari pasangan,” ungkapnya.

Sementara itu, saat ini Marcell masih menikmati kesendiriannya. Ia mengaku masih mencari sosok yang pas untuk mendampinginya. Lalu, seperti apa kriteria wanita yang diinginkan Marcell?

"Enggak ada, (yang) cocok aja, enggak muluk-muluk kayak rambut panjang, pendek aduh. Kalau sebagai laki-laki ya pinginnya yang cantik," tutup Marcell.

(Laporan: Sari Affifah)

Beri Komentar
Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna