Mitha The Virgin Hengkang dari Republik Cinta, Dhani Bangkrut?

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 11 September 2019 12:21
Mitha The Virgin Hengkang dari Republik Cinta, Dhani Bangkrut?
Sebelum memilih keluar dari RCM, Mitha sudah meminta izin kepada Ahmad Dhani. Benarkah suami Mulan Jameela itu menuju kebangkrutan?

Dream - Mitha The Virgin memutuskan untuk tidak lagi berada di bawah benera Republik Cinta Management (RCM) milik Ahmad Dhani. Tersiar kabar,  hengkangnya Mitha karena RCM telah menuju kebangkrutan buntut kasus Ahmad Dhani.

" Agak sedih dengarnya. Katanya Ahmad Dhani ditinggal artisnya karena bangkrut. Kalau dibilang keluar karena bangkrut, itu nggak," kata Mitha di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa, 10 September 2019.

Mitha memilih keluar dari RCM karena ia membuat grup baru Black Champagne. Band baru itu berada di bawah naungan Marindo. Dan rekan satu grupnya bukan lagi Dara melainkan Citra.

" Kebetulan Mitha memang punya management baru, dan management aku ini masih merger kok sama RCM," tuturnya.

Sebelum memilih keluar dari RCM, Mitha sudah meminta izin kepada Ahmad Dhani dan disetujui. Karena selama ini, kata Mitha, hubungan dia dan Dhani terjalin sangat baik.

" Alhamdulillah sebelum memutuskan untuk resign dari RCM sudah izin ke mas Dhani, dan mas Dhani welcome. Nggak pernah matokin Mitha project di RCM," tuturnya. (ism) 

1 dari 6 halaman

Mulan Jameela Blak-blakan Soal Kabar Kebangkrutan Ahmad Dhani

Dream – Pasangan Ahmad Dhani-Mulan Jameela kerap diterpa isu miring. Salah satunya kabar Ahmad Dhani bangkrut.

Dilansir dari akun Instagram @makrumpita, Jumat 1 Desember 2017, di tayangan Pesbuker, Ruben Onsu bertanya kepada Mulan tentang kabar Dhani bangkrut.

“ Masalah sensitif, tapi saya coba menanyakan. Mas Dhani tengah bermasalah dalam perekonomian? Dalam segi penghasilan menurun?” kata Ruben.

Mulan tak menjawab gamblang kondisi perekonomian Dhani. Dia mengatakan besar kecilnya rezeki harus disyukuri.

“ Setiap (kehidupan) orang pasti seperti roda berputar. Ada masanya di atas, kadang di bawah. Besar kecilnya rezeki yang penting mensyukuri,” kata dia.

Mulan berkata kekayaan bisa menjadi ujian hidup.

“ Dalam kondisi banyak uang, rezeki itu bisa menjadi ujian buat kita. Ujian tidak melulu saat kita punya uang, tapi kesuksesan, tahta, ya, posisi itu bisa jadi (ujian),” kata dia.

2 dari 6 halaman

Dikabarkan Bangkrut, Ini Penjelasan Ahmad Dhani

Dream – Musisi Ahmad Dhani mengatakan, kabar yang menyebutnya sedang bangkrut sebagai berita bohong. Dia mengaku tidak pernah menjual rumah sebagaimana diberitakan.

“ Menghasut, memfitnah, bukan cara orang beragama. Buat berita Ahmad Dhani bangkrut, ya buktinya nggak ada,” kata Dhani di Jakarta, Kamis 3 November 2016.

Mantan suami Maia Estianty ini, rumah dan studio di kawasan Pondok Indah yang dikabarkan dijual itu telah dia hibahkan kepada anak-anaknya. Rumah untuk Ahmad Al Ghazali, sementara studio dihibahkan kepada El Jalaludin Rumi.

“ Jadi saya memang berencana pindah. Kalau besok Al nikah bawa istri pulang ya ke rumah ini. Saya angkat kaki dari rumah ini. Rumah depan hak milik El,” kata Dhani. Sementara untuk Dul, Dhani mengatakan menjadi tanggungan Maia.

3 dari 6 halaman

Masih Ada Sumber Uang


Dhani menambahkan, untuk saat ini, studio yang akan diberikan kepada El sementara digunakan untuk bisnis baru. “ Saya kasih bisnis El, baru. Tempatnya numpang di lantai atas.”

Suami Mulan Jameela ini menegaskan rumah itu tidak digadaikan, apalagi dijual. Sebab, dia masih punya sumber pendapatan sebagai artis dan usaha.

“ Lihat saja masih ada RCTI nongkrong. Sampai tahun depan juga RCTI masih rekaman di situ.”

4 dari 6 halaman

Seberapa Kaya Ahmad Dhani?

Dream - Nama Ahmad Dhani kembali menjadi sorotan. Terlebih, demi kepentingan kampanya calon presiden Prabowo Subianto, Dhani kini sedang menjual rumahnya. 

Satu unit rumah Dhani pun laku dijual seharga Rp 12 miliar. Laju terjual, Dhani segera melego kembali rumah milik Mulan Jameela

Rentetan penjualan rumah itu memunculkan spekulasi, apakah Dhani bangkrut? Dhani menepis kabar itu.

Tetapi, ngomong-ngomong berapa sebenarnya harta kekayaan pentolan Dewa 19 ini?

Dikutip dari data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Selasa 14 Agustus 2018, Dhani memiliki harta kekayaan sebanyak Rp31,86 miliar. Harta ini tercatat pada September 2016.

Kala itu, ayah Al, El, dan Dul ini maju mencalonkan diri sebagai calon wakil bupati Bekasi periode 2017-2022.

Rinciannya, Dhani memiliki harta tidak bergerak berupa tanah dan bangunan. Nilainya mencapai Rp34 miliar.

Lalu, dia juga punya harta berupa mobil Toyota Alphard dan Hyundai. Nilainya mencapai Rp395 juta. Ada pula giro dan setara kas sebesar Rp118,83 juta.

Tak hanya harta, Dhani juga punya utang. Ada dua jenis utang yang dimiliki, yaitu pinjaman uang senilai Rp2,56 miliar dan kartu kredit Rp85,99 juta.

5 dari 6 halaman

Laku Rp 12 Miliar


Dream
 - Ahmad Dhani mengaku rumahnya laku terjual dengan harga Rp 12 miliar. Diketahui memang Dhani menjual rumah demi membantu Prabowo Subianto kampanye Pemilihan Pesiden 2019.  

" Laku Rp 12 M. Sudah dalam proses pembayaran," ujar Dhani saat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin, 13 Agustus 2018.  

  Ahmad Dhani

Menurut dia, rumah itu laku terjual oleh seorang pengusaha batu bara. Meski rumahnya sudah laku, namun Dhani masih tetap merahasiakan rumah mana yang dia jual.   

" Yang laku terjual ini luasnya 230 meter, yang beli dari pengusaha batu bara," ujar ayah dari Al, El, dan Dul ini.  

Lantas bagaimana nasib Dhani jika rumahnya dijual, mau tinggal dimana mantan suami Maia Estianty itu?   " Saya nanti tinggal di rumah yang lain, rumah saya kan banyak," imbuhnya.

6 dari 6 halaman

Dipenjara, Ahmad Dhani Tetap Beri Santunan ke Korban Kecelakaan Dul Jaelani

Dream - Ibunda Ahmad Dhani, Joyce Theresia Pamela Kohler membantah kabar anaknya tidak lagi menyantuni keluarga korban kecelakaan yang melibatkan Dul Jaelani pada 2013. Kabar itu berhembus seiring status Dhani yang saat ini menjalani hukuman penjara.

Bantahan itu disampaikan Joyce saat bersilaturahmi dengan keluarga korban kecelakaan di kediaman Ahmad Dhani, Pondok Pinang, Jakarta, Senin 9 September 2019.

" Saya ibu Ahmad Dhani bersaksi dan tahu pasti bahwa Ayah Abdul Qodir Jaelani, selama ini, sampai detik ini, tidak pernah melalaikan kewajiban dia membantu korban," ujar Joyce.

  dul jaelani dan neneknya

Sri Sumarni, salah satu keluarga korban menegaskan Ahmad Dhani sampai detik ini masih memberikan biaya santunan sebesar Rp 5 juta rupiah.

" Untuk selama ini Alhamdulillah santunan lancar, selama enam tahun sampai detik ini," ungkap ibu dari Almarhum Agus Surahman ini.

Menurut Sri, santunan akan diberikan hingga anak yang ditinggalkan oleh ayahnya tersebut bisa hidup mandiri.

Sementara Dul yang turut hadir dalam perhatian tersebut kembali menyampaikan permohonan maaf atas musibah yang terjadi enam tahun silam. Dul mengaku bersalah atas semua kecelakaan yang terjadi.

" Saya ingin meminta maaf sebanyak-banyaknya atas kesalahan saya," tutur anak bungsu dari Ahmad Dhani ini.

(Sah, Laporan: Keisha Ritzska Salsabila)

Beri Komentar
Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi