Ngeri! Telapak Tangan Anak Anji Kemasukan Cacing, Begini Penampakannya

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 27 Oktober 2020 15:40
Ngeri! Telapak Tangan Anak Anji Kemasukan Cacing, Begini Penampakannya
Karena sering bermain di pasir

Dream - Anji sempat dibuat panik saat kejadian mengejutkan menimpa putranya, Sigra Umar Narada usai bermain pasir. Telapak tangan bagian atas Sigra mendadak memperlihatkan bagian seperti urat yang kemudian diketahui sebagai cacing kecil jenis Cutaneous Larva Migrans.

Dalam unggahannya, Anji memperlihatkan foto pertama telapak tangan putranya yang memiliki bekas lubang dengan garis-garis melengkung seperti urat. Foto itu diunggah pada 21 Oktober 2020 lalu. 

Lima hari berselang, atau pada 26 Oktober 2020, telapak tangan Sigra meninggalkan bekas seperti urat nadi namun dengan kondisi seperti bekas luka.

Pengalaman ini membuat Anji mengingatkan netizen khususnya orang tua agar lebih berhati-hati ketika membiarkan anaknya bermain pasir.

 

" BACA, JIKA ANAKMU/kamu suka mainan pasir. Kejadian jarang sih ini, tapi nyata. Ada-ada saja.. ????. #CutaneousLarvaMigrans," tulis Anji.

Dari keterangan salah satu komentar netizen yang diduga seorang dokter @@dr.tulus. Cacing jenis ini berada di Kebun, pasir dan tanah. Katanya juga akan sembuh dengan sendirinya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

• BACA, JIKA ANAKMU/kamu suka mainan pasir. Kejadian jarang sih ini, tapi nyata. Ada-ada saja.. ????. #CutaneousLarvaMigrans

A post shared by Anji MANJI (@duniamanji) on

" Cutaneous larva migrans biasanya sering terjadi pada pekerja kasar terutama yg kerja di kebun, di pasir di tanah, bisa sembuh dg sendirinya, wah ini terjadi sama anak manji petualang sekali nih anaknya manji," kata akun dr.tulus.

Di unggahan lain, Anji mengatakan jika putranya memang sangat senang bermain dengan pasir. Bahkan Anji menyiapkan tempat khusus berupa bak pasir untuk anaknya bermain.

Memang kejadian seperti ini sering dialami anak-anak yang sering bermain di pasir, seperti salah satu netizen @ningrum_febri.

" Anak ny temen ku sudah mengalami nya manji... Smpai tangannya itu bernanah," kata akun ningrum_febri

1 dari 4 halaman

Postingan Anji Bikin Riuh, Sheila Marcia sampai Ikut Komentar

Dream - Postingan musisi Anji menyita perhatian warganet. Bahkan, sang mantan Sheila Marcia sampai ikut berkomentar.

Anji mengunggah isi chat pribadinya dengan sang putri dari Sheila Marcia, Leticia Charlotte. Ia mengunggah capture-an chat itu di akun Instagram pribadinya, Sabtu 12 September 2020.

Di caption postingannya, pelantun 'Dia' menuliskan, " SEBUAH PERCAKAPAN dengan anak wedok yang beranjak remaja. Laaaf."

Putrinya yang kini beranjak remaja curhat betapa bahagia karena bakal mendapatkan kamar pribadinya. " Paaaa Ticia seneng banget mau dapat kamar sendiri," isi chatnya.

 

2 dari 4 halaman

Hah, Beneran?

Postingan Anji© Instagram @duniamanji

Pria yang memiliki nama lengkap Erdian Aji Prihartanto meresponsnya bahagia. Ia juga menawarkan beberapa desain kamar yang diinginkan putrinya yang kini tinggal di Bali bersama Sheila Marcia.

Bocah yang akrab disapa Ticia semakin kegirangan karena Anji bersedia membelikan apapun yang diinginkannya. Sampai-sampai, ia menggombali ayahnya.

" Hah beneran. Papaku kok baik banget si, papaku papaku yang ganteng," tulis Ticia disertai emoji penuh cinta dan love.

3 dari 4 halaman

Rayuan Maut

Postingan Anji© Instagram @duniamanji

Hingga akhirnya sampai dikomentari sang mantan. Sheila Marcia mengucapkan terima kasih pada Anji dan juga istrinya, Wina.

Ia juga menceritakan betapa putri mereka sangat tak sabar untuk kamar barunya.

" Slide terakhir... rayuan maut anak perempuan. Makasi Papa Anji and Minda, kemarin leticia langsung minta diajarkan kami penggunaan beberapa aplikasi untuk lihat refrensi dekor kamar dan isi2nya. She's super excited," tulis akun @itssheilamj.

4 dari 4 halaman

Auto Gemes

Postingan Anji© Instagram @duniamanji

Komentar Sheila itu pun dibales Anji dan Wina. " Wih serunya," tulis Anji. Dan Wina meninggalkan emoji cium.

Selain mereka, banyak netizen geems ikut mengomentari isi chat Anji dan putrinya.

Beri Komentar