Pengalaman Nirina Zubir Biar Dibilang Cantik Bikin Ngilu

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 24 Juli 2019 15:36
Pengalaman Nirina Zubir Biar Dibilang Cantik Bikin Ngilu
Apakah kamu akan coba hal itu juga?

Dream - Aktris Nirina Zubir ternyata sudah memimpikan pekerjaannya menjadi selebriti sejak kecil. Untuk menggapai cita-citanya tersebut, Nirina bahkan rela melakukan pengorbanan yang bagi sebagian besar orang akan terasa menyakitkan. 

Istri Ernest Fardiyan Syarif mengaku pernah mencabut empat gigi sekaligus agar bisa tampil sempurna.

" Aku dulu minta cabut gigi langsung empat biji. Kebetulan tanteku yang cabut gigi," ujarnya di Agneya Restaurant, Jakarta Selatan, Selasa 23 Juli 2019.

Pemain film Keluarga Cemara ini awalnya disarankan untuk mencabut giginya satu persatu. Namun ia menolaknya dan langsung meminta mencabut keempat giginya.

" Saya ingin jadi model dan punya gigi rapi, nggak mau dibully," tambah pemain Get Married 2 ini.

 

1 dari 4 halaman

Tak Mau Anak Alami Hal yang Sama

 Nirina Zubir

Tindakan medis itu dilakukan Nirina saar masih duduk di bangku SMP, jauh sebelum terjun di dunia entertainment.

" Dulu kan belum masuk dunia entertainment, jadi mikirnya mungkin syarat untuk bisa jadi publik figur ya harus punya gigi rapih."

Hingga kini, ia menularkan kebiasaan merawat gigi tersebut pada anaknya agar tidak mengalami kejadian yang sama.

" Saya ajarkan ke anak saya untuk selalu sikat gigi setelah sarapan dan sebelum tidur. Saya ajarkan 'kalau orang keren itu yang giginya bersih loh Zo'," katanya.

2 dari 4 halaman

Tak Lagi Tomboy

Dream - Penampilan artis Nirina Zubir mengalami banyak perubahan. Jika dulu identik dengan kesan tomboy dengan potongan rambut pendek, kali ini Nirina tampil lebih feminin. 

Ternyata, perubahan itu berkaitan dengan peran yang dimainkan Nirina di film 'Keluarga Cemara'. Di film itu, Nirina memerankan sosok ibu-ibu dengan rambut agak panjang. 

" Kali ini gue main peran jadi emak zaman 90-an," kata Nirina di Senopati, Jakarta Selatan, Kamis, 4 Januari 2018.

Nirina membandingkan penampilannya dulu dengan sekarang. Sangat bertolak belakang.

" Kalau lihat gue dulu, rasanya gue tuh nggak terlihat seperti ibu. Sosok ibu kan feminin dan gemulai dan gue jauh dari itu," kata Nirina. 

 konferensi film keluarga cemara

Selanjutnya, Nirina sebenarnya sudah lama ingin tampil lebih `wanita`. Keinginan itu muncul usai melahirkan anak keduanya, Elzo Jadden Anvaya, pada 2012 lalu.

" Sejak itu sebenarnya udah lebih ngerasa arti ibu yang sesungguhnya. Jadi lebih ingin dandan juga," kata dia.

Selain mengubah penampilan, Nirina rela menambah berat badan. Ini agar dia bisa memainkan peran secara sempurna.

" Sengaja dinaikin tapi dalam batas wajar. Biar kelihatan lebih believable aja gitu sebagai karakter ibu dengan tiga anak," kata Nirina. (ism) 

3 dari 4 halaman

Nirina Zubir Ajak Ngobrol Anak Pakai Bahasa Asing

Dream - Nirina Zubir membekali masa depan anak-anaknya dengan membiasakan berbicara bahasa Inggris di dalam keluarganya. Sementara untuk bahasa ibu dianggap lebih mudah dipelajari dari obrolan sehar-hari.

Artis dan mantan presenter ini berprinsip kemampuan berbahasa asing akan menjadi tuntutan hidup di masa depan sang anak kelak

"Sejauh ini English lah, karena kebutuhan mereka kedepannya," kata Nirina Zubir saat peluncuran film Liam dan Laila di Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin 1 Oktober 2018.

      View this post on Instagram

Selamat hari trisuci waisak 2562 BE dari kami The enerzi positif familyð�¤ï¿½

A post shared by Nirina Zubir (@nirinazubir_) on 

Menurut Nirina pola pendidikan ini juga didapatkannya saat kecil. Kala itu, Nirina mengaku bisa menguasai bahasa Minang setelah terbiasa mendengarkan percakapan kedua orang tuanya. 

"Kalau Minang Na sendiri dari orangtua, walaupun dengar dari orangtua eventually bisa lah, nanti mereka juga gitu," tutur wanita 38 tahun ini. 

Meski mulai mengasah kemampuan bahasa asing, Nirina hanya fokus mengajari anak-anaknya berbahasa Inggris.

Satu bahasa asing itu dipilih karena Nirina tak ingin kedua buah hatinya, Zivara Ruciragati Syarif dan Elzo Jaydn Anvaya, menjadi kebingungan jika diajarkan terlalu banyak bahasa. 

"Sebenarnya di awal, lama ngomong karena bingung bahasa. Sekarang English dulu aja deh," kata dia.(Sah)

 

4 dari 4 halaman

Perkelahian Nirina Zubir dan Ganendra Bimo

Dream - Bermain film " 5 Cowok Jagoan" memberikan kesan tersendiri bagi aktris Nirina Zubir. Memerankan karakter Deby, Nirina dituntut bisa berkelahi dengan menggunakan senjata kerambit.

Cedera menjadi risiko yang harus diterima Nirina selama syuting film ini. Sebab, dalam salah satu adegan, dia harus berkelahi dengan Ganindra Bimo.

" Tangan biru karena fight sama Bimo yang badannya segede itu," kata Nirina usai konferensi pers film " 5 Cowo Jagoan" di Jakarta, Senin 4 Desember 2017.

Belum lagi, dia harus belajar kerambit, senjata yang digunakan dalam adegan film ini. " Kalau kita putar dan salah, kena kita. Jadi sampai berapa kali waktu itu sampai biru-biru, luka segala macam."

 nirina dan pemain 5 cowok jagon

Ibu dua anak ini salut dengan para pemain yang jago action. Nirina mengaku baru pertama kali melakoni peran dalam film action.

" Makanya Na bilang, ternyata menjadi pemain film action itu seperti ini. Jadi salut sama pemain film action sebelum-sebelum ini. Na baru ngerasain dan semoga diterima menjadi pemain film action juga," ucapnya.

Meski begitu, istri Ernest Fardiyan Syarif ini bangga bisa terlibat di film " 5 Cowok Jagoan" . Sebab, dia menjadi aktris Indonesia pertama yang menggunakan senjata kerambit di film layar lebar.

" Bangga banget karena ini adalah pertama kalinya perempuan menggunakan senjata kerambit, and its me," ujar Nirina.

Laporan : Sari Affifah

Beri Komentar
Yenny Wahid Rilis Produk Kecantikan Halal