Panji Trihatmodjo Gelar Tujuh Bulanan Istri, Sosok Halimah Bikin Terpana

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 8 Agustus 2019 16:06
Panji Trihatmodjo Gelar Tujuh Bulanan Istri, Sosok Halimah Bikin Terpana
Lihat foto-fotonya.

Dream - Usia kandungan Varsha Strauss, istri Panji Trihatmodjo, ternyata sudah mencapai tujuh bulan. Seperti para ibu pada umumnya, wanita asal Uzbekistan itu menggelar acara tujuh bulanan ala adat Jawa, Mitoni.

Prosesi Mitoni Varsha tersebut diabadikan oleh tante Panji, Titiek Soeharto.

Selain pasangan calon ayah dan ibu yang tengah berbahagia menyambut si buat hati, acara tujuh bulanan itu juga dihadiri seluruh keluarga besar Panji Trihatmodjo. Salah satunya adalah kedua orangtua Panji, Bambang Trihatmodjo dan mantan istrinya, Halimah Agustina Kamil.

Bambang yang mengenakan batik berwarna coklat dan celana hitam terlihat tengah sungkem di hadapan Bambang. Mereka juga sempat berpose bersama dengan berfoto.

Sedangkan ibu kandung Panji, Halimah terlihat mengenakan kebaya berwara orange. Halimah sempat ikut menyiram air ke tubuh menantunya sebagai bagian dari ritual tujuh bulanan.

panji trihatmodjo© panji trihatmodjo

" 6 Agustus 2019 - Jakarta. Acara Mitoni atau Nujuh bulanan kehamilan Varsha istri Panji Bambang Trihatmodjo. Semoga kelahiran bayi lancar dan kelak menjadi anak yang pintar dan sholeh.. Alhamdulilah kami senantiasa mengikuti anjuran Ibu Tien untuk ikut serta melestarikan Budaya Jawa," tulis Titiek Soharto dikutip Dream, Kamis 8 Agustus 2019.

Ternyata unggahan Titiek ini menarik perhatian warganet Mereka justru menyoroti penampilan Halimah mantan istri Bambang yang terlihat segar dan cantik.

Halimah© Halimah

" MashaAlloh,...b.halimah masih cantik dan segar ya bunda,...bunda titik sehat sll ya Bun..," tulis akun @yuniarnurlatifah.

" Ibu Halimah cantiknya masih tetap sama," tulis akun @mojangtasiktea2214.

" Bu halimah dan bu titiek awet muda. Cantik," kata akun @thomas_masthom.

1 dari 5 halaman

Jadi Bagian Keluarga Cendana, Istri Panji Trihatmodjo Ganti Nama?

Dream - Resmi menikahi pujaan hatinya yang berkebangsaan Amerika Serikat pada Jumat, 3 Agustus 2018 kemarin, kini istri dari Panji Trihatmodjo, Varsha Strauss telah sah menjadi bagian Keluarga Cendana.

Setelah sepekan menyandang Nyonya Panji, Varsha pun mengubah nama dirinya menjadi Varsha Adhikumoro yang merupakan nama tengah Panji.

Hal tersebut terlihat lewat akun media sosial miliknya yang berubah dari Varsha Straus menjadi Varsha Adhikumoro.

anji Trihatmodjo & Varsha Strauss© dream.co.id

Foto: Panji Trihatmodjo & Varsha Strauss

Belum diketahui apa alasan di balik keputusan Varsha memilih nama Adhikumoro.

Namun ia sudah memilih dan memutuskan memakai nama tengah sang suami daripada nama belakang aslinya atau nama keluarga besar dari Panji yaitu Trihatmodjo.

Lalu, apa saja fakta-fakta seputar pernikahan cucu mantan presiden RI kedua ini?

Yuk baca lengkapnya di sini. 

2 dari 5 halaman

Selamat! Panji Trihatmodjo Resmi Nikahi Varsha Strauss

Dream - Kabar bahagian datang dari keluarga Bambang Trihatmodjo, sang putra, Panji Trihatmodjo telah resmi menikahi kekasihnya wanita asal Italia berna Varsha Strauss.

Panji dan Varsha melangsungkan akad pernikahan pada Jumat Sore, 3 Agustus yang digelar di Jl. Cendana, Kemang, Jakarta. Rona kebahagian terpancar dari kedua mempelai.

Di meja akad, ayahanda Varsha, dua orang saksi dan seorang penghulu sudah menanti untuk menikahkan putrinya. Setelah berdoa, acara akad pun dimulai dengan khidmat dan disaksikan oleh semua keluarga.

Akad nikah Panji© Istimewa

Ayahanda Varsha, James Strauss bertindak sebagai wali nikah. James pun tidak mewakilkan pernikahan putrinya ke penghulu, namun ia sendiri yang menikahkan Panji dengan Varsha.

Panji lancar mengucapkan kalimat akad, meski sedikit tegang pada raut wajahnya. Setelah dinyatakan sah, binar bahagia memancar dari wajah Panji dan Varsha yang duduk berdampingan.

Akad nikah Panji© Istimewa

Ayahanda Panji, Bambang Trihatmodjo mendampingi putranya pada momen bahagia ini. Halimah Kamil, Aditya Trihatmodjo dan Gendis Trihatmanti pun turut menemani si anak tengah yang kini sudah sah menikah.

3 dari 5 halaman

Panji Cucu Soeharto Bakal Nikahi Adik Gitaris The Iron Maidens

Dream - Bagi penggemar rock klasik, nama Strauss sangat familiar. Nita Strauss, iya dia adalah gitaris wanita yang cukup disegani di dunia musik rock dunia. 

Nita Strauss merupakan gitaris grup band The Iron Maidens. Grup band yang semua personelnya wanita itu merupakan grup band tribute untuk band legendaris yang telah berdiri sejak 1975, Iron Maiden. 

Nah calon istri Panji merupakan adik dari sang gitaris The Iron Maidens.

Varsha sempat mencuri perhatian publk saat pernikahan putri dari Tutut Soeharto, Danvy Sekartaji Indri Haryanti Rukmana dan Ajie Sulistyo Dwi Putra Maryulis pada Mei 2018 lalu. 

Tampil serasi di samping Panji yang memakai beskap hitam, Varsha mengenakan kebaya keunguan dengan selendang batik tersampir di bahu kiri. Rambut yang disanggul modern membuatnya semakin seperti putri Jawa. (ism) 

 

4 dari 5 halaman

Calon Cicit Cendana, Istri Panji Trihatmodjo Umumkan Kehamilan

Dream - Istri Panji Trihatmodjo, Varsha Strauss mengumumkan kehamilannya di laman akun instagramnya. Varsha mengunggah foto bersama sang suami yang juga cucu penguasa order baru Presiden RI ke-2, Soeharto.

Dalam foto, Panji memegang perut istrinya dengan memandang wajah cantik sang istri. Sedangkan Varsha ikut memandang wajah suaminya. Pada keterangan foto,  Varsha mengaku bahagia dan bersyukur atas kehamilan calon buah hatinya.

" We are so excited to finally share that we are expecting a baby!! so overjoyed and grateful for this incredible blessing," tulis Varsha Strauss dikutip Dream, Selasa 2 Juli 2019.

Panji© Panji

Unggahan menantu Bambang Trihadmodjo itu langsung dipenuhi dengan komentar ucapan selamat dan doa.

"  Ooommmggg!!! So beautiful!!! Congratulations! ,"  tulis akun @lynds***.

" Alhamdulillah semoga kehamilan nya sehat selalu,"  tulis akun @sus***.

" Congrats Varsha and Panji,"  kata akun @dodd***.

 

 

5 dari 5 halaman

Tak Hadir di Nikahan Panji Trihatmodjo, ke Mana Mayangsari?

Dream - Mayangsari menjadi perbincangan saat anak tirinya Panji Trihatmodjo menikah dengan Varsha Strauss Sabtu, 4 Agustus 2018 lalu. Banyak yang beranggapan istri kedua Bambang Trihatmodjo ini tidak terlihat pada pesta tersebut.

Ibu satu anak ini pun dibandingkan dengan mantan istri Tommy Soeharto, Ardhia Pramesti Regita Cahyani alias Tata yang terlihat hadir. Meski saat ini Tata menetap di Singapura dia tetap hadir di pernikahan mantan keponakannya itu.

mayangsari© mayangsari

Foto : akun @ivochumainiah.

Setelah beberapa hari usai pesta pernikahan digelar, Mayangsari kembali menjadi perbincangan publik. Sebab, pelantun `Tiada Lagi` ini terlihat sedang berkumpul dengan teman-teman sosialitanya.

Dia terlihat sedang berada di salah satu restoran mewah di Jakarta. Terlihat dari unggahan salah satu sahabatnya @ivochumainiah.

"  Yes definitely im surrounded by good people who genuinely love & care about me #grateful #ifeelsoblessed,"  tulis akun tersebut, diakses Dream, Jumat 10 Agustus 2018.

mayangsari© mayangsari

Foto : akun @ivochumainiah.

Diunggahan salah satu teman lainnya, Mayang nampak mengenakan pakaian berwarna hitam dan bawahan berwarna hijau. Dia tersenyum tipis dengan kacamata hitam. Keempat temannya yang salah satunya pria ikut berpose mengarah kamera.

" Kesayangaaann,"  tulis akun @elvacapungm. (ism)

Beri Komentar