Ide Bisnis Jastip, Usaha Berbasis Online yang Menggiurkan

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 28 Februari 2019 15:12
Ide Bisnis Jastip, Usaha Berbasis Online yang Menggiurkan
Kamu tertarik dengan ide bisnis ini?

Dream - Buat yang suka berbelanja, mungkin sudah familiar dengan istilah jastip alias jasa titip yang kini makin berkembang. Bermodal potret barang, mulai dari fashion, furnitur, hingga oleh-oleh, pelaku usaha bisa meraup untung yang cukup besar.

Tertarik menjajal bisnis berbasis online yang menggiurkan ini, gali lebih dalam, yuk!

Konsep Dasar Jastip (Personal Shopper)

Punya hobi belanja sekaligus ingin menambah pemasukan? Usaha jastip bisa jadi pilihan tepat. Tak perlu modal besar, pelaku jastip biasanya akan memotret barang dan membagikannya lewat media sosial.

Nantinya konsumen yang tertarik dapat langsung menghubungi dan mengirimkan sejumlah uang, sesuai dengan harga yang diberikan ditambah biaya jastip dan ongkos kirim.

Ada juga sistem yang mengharuskan pembeli mengirim uang muka terlebih dahulu dan sisanya dibayar saat barang siap untuk dikirimkan.

Update Info Event dan Diskon

Kebanyakan usaha jastip yang laris akan menawarkan barang-barang yang ditawarkan di berbagai event dengan harga miring. Oleh karena itu, rajin-rajinlah mencari informasi tentang event yang akan datang maupun diskon barang-barang yang sering dicari para konsumen.

Mulai dari dekorasi dan furnitur rumah, sepatu olahraga, pameran buku impor, hingga kosmetik maupun skincare dengan brand yang cukup terkenal.

Hobi Belanja yang Bisa Jadi Bisnis

Selama ini, istilah shopaholic ditujukan pada mereka yang hobi belanja dan menghamburkan uang. Padahal ada nilai postifinya juga, lho, misalnya update dengan informasi diskon, pantang menyerah untuk mendapatkan barang yang diinginkan, dan jeli melihat kualitas barang.

Nah, hobi shopping ini pun juga bisa dijadikan bisnis, salah satunya usaha jastip yang kini sedang booming.

Tinggal tentukan segmen khusus yang memudahkanmu dalam menawarkan jasa, misalnya buku dan mainan anak, fashion, peralatan rumah tangga, atau barang-barang yang dibeli dari luar negeri.

Jangan lupa juga untuk mencari media pemasaran yang tepat dan gunakan deretan hashtag populer untuk meraih calon konsumen.

Cari Bank yang Dapat Memberikan Kemudahan Pengelolaan Tabungan dan Berbagai Keuntungan

Selain bermodalkan potret barang dan media sosial, rekening bank menjadi senjata utama dalam memulai usaha jasa titip.

Usahakan menggunakan rekening tabungan yang memudahkanmu dalam melakukan transaksi perbankan, mulai dari cek saldo, transfer, hingga menawarkan layanan e-banking yang mudah diakses dan tentunya aman.

Untuk membuat bisnis jastip makin #JadiBerkah, awali dengan memilih tabungan yang menggunakan prinsip yang sesuai ketentuan Islam dalam pengelolaannya. Apalagi kalau bukan Tabungan Wadiah dari Bank Syariah Mandiri.

Menggunakan akad wadiah dalam mengelola dana titipan nasabah, Tabungan Wadiah juga memberikan banyak keuntungan dan kelancaran dalam usaha jasa titip yang lagi kamu geluti.

 BSM

Foto: Instagram/banksyariahmandiri

Untuk memiliki rekening Tabungan Wadiah, kamu cukup melakukan setoran awal mulai dari Rp100 ribu saja.

Selain itu, banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan. Seperti kemudahan transaksi dengan Smart Banking lewat Mandiri Syariah Mobile & Net Banking. Kamu bisa langsung cek saldo, transfer, top up e-money, hingga pembayaran dengan QR Code.

Tabungan Wadiah juga gratis administrasi bulanan yang memberikan kenyamanan dan ketenangan hati. Nggak perlu takut tabungan berkurang karena dipotong biaya administrasi bulanan. Penarikan dana di ATM Mandiri dan Mandiri Syariah juga gratis.

Kemudahan penyaluran zakat, infaq, dan sedekah juga menjadi salah satu fitur yang jadi keunggulan Tabungan Wadiah. Cari tahu informasi tentang Tabungan Wadiah dari Bank Syariah Mandiri selengkapnya dengan klik di sini.

Ada lagi penawaran menarik dari Bank Syariah Mandiri yang nggak boleh kamu lewatkan. Isi online polling yang ada di Google Form berikut ini, ada kesempatan buat 5 orang terpilih memenangkan hadiah menarik! Jangan sampai kelewatan, yuk isi pollingnya sekarang juga! (ism)

Beri Komentar
TOP 3 Gara-Gara BTS, Menara Seoul jadi Ungu