#JadiBerkah, Atur Keuangan ala Milenial Lewat Tabungan Wadiah

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 27 Februari 2019 14:10
#JadiBerkah, Atur Keuangan ala Milenial Lewat Tabungan Wadiah
Nah, kamu perlu banget nih, Sahabat Dream!

Dream - Strategi mengatur keuangan harus dipelajari sejak dini agar milenial enggak terjebak gaya hidup konsumtif. Hal ini juga penting sebagai salah satu cara mempersiapkan masa depan yang lebih nyaman, tanpa perlu khawatir masalah keuangan.

Supaya tabungan hasil kerja kerasmu #JadiBerkah hingga masa tua nanti, saatnya kelola dana dengan Tabungan Wadiah yang bebas ribet, yuk!

Cari tahu lebih mendalam tentang tabungan yang satu ini, Sahabat Dream!

Memahami Akad Wadiah dalam Bank Syariah

Secara umum, akad wadiah dalam bank syariah memiliki mekanisme yang hampir sama dengan tabungan di bank konvensional. Bedanya, sebelum menabung di bank syariah, ada akad atau perjanjian yang disepakati antara pihak nasabah dan pihak bank tentang pengelolaan uang.

Akad wadiah sendiri diartikan sebagai titipan murni dari nasabah ke pihak bank. Dana ini bisa diambil sewaktu-waktu oleh nasabah sesuai dengan syarat dan ketentuan yang sudah disepakati sebelumnya.

Lalu, bagaimana status dana di bank? Bank syariah sebagai pihak pengelola punya hak untuk melakukan pengelolaan dana sekaligus bertanggung jawab penuh atas uang tersebut. Bank juga wajib mengembalikan dana tersebut jika sewaktu-waktu nasabah melakukan penarikan tabungan.

Karena sifatnya hanya berupa dana titipan, kamu yang menabung dengan akad wadiah tidak akan mendapatkan bagi hasil. Peran nasabah dalam akad wadiah hanya sebagai penitip barang, dan status simpanan hanya bersifat titipan sehingga tidak mendapatkan keuntungan.

Memilih Tabungan Wadiah yang Amanah

Tabungan berprinsip wadiah dikelola sesuai syariat Islam, sehingga dapat menjadi pilihan yang tepat bagi milenial yang ingin hijrah keuangan.

Dengan memiliki tabungan di bank yang sesuai prinsip dan hukum Islam, kamu bisa melakukan perencanaan finansial untuk masa depan yang semakin berkah.

Percayakan tabungan masa depanmu dengan memilih bank syariah yang mampu melakukan pengelolaan akad wadiah dengan amanah, seperti Bank Syariah Mandiri.

BSM

Foto: Instagram/banksyariahmandiri

Tabungan Wadiah dari Bank Syariah Mandiri mampu menjaga harta kamu tetap murni. Ada banyak kemudahan yang diberikan oleh tabungan yang satu ini. Untuk membuka Tabungan Wadiah di Bank Syariah Mandiri, nasabah cukup melakukan setoran awal yang ringan, yaitu mulai Rp100 ribu saja.

Selain itu, fasilitas e-banking juga menawarkan kemudahan dalam melakukan transaksi sehari-hari, yaitu lewat Mandiri Syariah Mobile & Net Banking.

Tabungan Wadiah Bank Syariah Mandiri juga gratis biaya administrasi yang memberikan kenyamanan dan ketenangan hati. Nasabah juga mendapatkan fasilitas gratis biaya penarikan di ATM Mandiri dan Mandiri Syariah.

Yang enggak kalah penting lagi, Tabungan Wadiah ini juga memberikan kemudahan dalam menyalurkan zakat, infaq, dan sedekah, supaya keuanganmu makin #JadiBerkah!

Ingin mencari tahu lebih banyak tentang Bank Syariah Mandiri atau bahkan ingin menjadi nasabahnya? Bank Syariah Mandiri membuka online polling dengan mengisi Google Form di sini.

Kesempatan memenangkan hadiah menarik untuk lima orang terpilih bisa kamu dapatkan. Siapa tahu kamu yang beruntung jadi pemenangnya!

Saatnya jadi milenial yang melek finansial dengan mengelola keuangan di Tabungan Wadiah dari Bank Syariah Mandiri. Info lebih lengkap klik di sini.

Beri Komentar