Pelajaran Hidup yang Bisa Dipetik Milenial Soal Finansial

Reporter : Dwi Ratih
Jumat, 22 Februari 2019 18:41
Pelajaran Hidup yang Bisa Dipetik Milenial Soal Finansial
Nggak sulit untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Dream - Berhasil menyelesaikan pendidikan dan mendapatkan pekerjaan sesuai passion pastinya memberikan kebanggaan tersendiri bagi milenial. Meskipun memegang uang hasil kerja keras sendiri, jangan lupa tetap memperhatikan soal pengaturan keuangan.

Beberapa pelajaran hidup ini bisa dipetik milenial agar nggak sembarangan mengelola finansial.

Traveling Memang Lagi Trending, Tapi Jangan Kebablasan

Traveling sudah jadi salah satu gaya hidup yang sering dijalani milenial masa kini. Apalagi perkembangan media sosial yang banyak menginformasikan destinasi terbaru.

Nggak heran kalau pengeluaran terbesar milenial ada pada hal yang satu ini. Kalau memang butuh refreshing dari penatnya aktivitas sehari-hari, buat anggaran liburan yang realistis dan nggak menyiksa saldo gajian.

Intinya, liburan adalah untuk menghibur diri, bukannya malah menyiksa karena dompet yang menipis usai bersenang-senang.

Kebutuhan Memiliki Rumah Sendiri Bukan Hanya Wacana

Semakin bertambahnya tahun, harga properti semakin melambung tinggi. Bahkan, ada beberapa artikel di situs keuangan yang memberikan analisa kalau milenial nggak bisa membeli rumah sendiri.

Padahal, kebutuhan memiliki tempat tinggal bukan hanya sekadar wacana. Rumah adalah salah satu investasi penting demi masa depan yang lebih nyaman. Jadi, sebisa mungkin mulai atur kembali pengeluaranmu dan anggarkan dana untuk ambil KPR mulai sekarang.

Punya Penghasilan Lain di Luar Gaji Bulanan

Sudah merasa puas dengan gaji yang kamu terima setiap bulannya? Tapi, pernah nggak sih berpikir, apakah penghasilanmu saat ini mampu menjamin kehidupan yang lebih nyaman meskipun saat tua nanti kamu sudah berhenti bekerja?

Kecenderungan milenial masih belum memikirkan masa pensiun, karena merasa masih muda. Padahal, hal tersebut sebaiknya mulai direncanakan sedini mungkin. Salah satunya adalah dengan memiliki penghasilan lain di luar gaji bulanan, misalnya lewat investasi.

Ada banyak pilihan investasi yang bisa dicoba milenial, mulai dari tabungan emas, reksadana, investasi pada surat berharga milik negara, dan masih banyak lagi. Selain itu, membuka bisnis sendiri juga bisa menjadi salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan lain di luar gaji bulanan.

Pastikan pelajari terlebih dulu dan buat rencana investasi yang akan dipilih, supaya nggak salah langkah.

Biar Kerja Kerasmu Nggak Sia-Sia, Budayakan Menabung Mulai Sekarang

Menabung merupakan kunci awal pengelolaan dana bagi milenial, jadi nggak boleh disepelekan. Saldo tabungan bisa memiliki banyak manfaat, mulai dari dana darurat saat sakit, ada kebutuhan mendadak lain, atau tiba-tiba kehilangan pekerjaan.

Tabungan juga bisa menjadi salah satu cara menyiapkan dana pensiun demi masa tua yang lebih nyaman.

Jika Sahabat Dream ingin menabung di bank yang mengelola keuangan sesuai prinsip dan ajaran Islam demi pengelolaan keuangan masa depan yang makin #JadiBerkah, buka saja Tabungan Wadiah dari Bank Syariah Mandiri.

Tabungan ini nggak hanya mengelola dana sesuai prinsip syariah yang menjaga harta tetap murni, tapi juga memberikan banyak keuntungan.

Instagram.com/banksyariahmandiri

Foto: Instagram.com/banksyariahmandiri

 

Untuk memiliki rekening Tabungan Wadiah, kamu cukup melakukan setoran awal yang ringan, yaitu mulai Rp100 ribu saja. Saldo tertahan setiap bulannya cukup Rp50 ribu.

Kenyamanan dan kemudahan transaksi sehari-hari juga dibantu fasilitas Smart Banking lewat Mandiri Syariah Mobile & Net Banking. Kemudahan transaksi perbankan jadi bisa kamu rasakan dalam genggaman!

Salah satu keuntungan lain yang penting adalah Tabungan Wadiah dari Bank Syariah  Mandiri bebas biaya administrasi yang memberikan kenyamanan dan ketenangan hati. Ada juga bebas biaya penarikan di ATM Mandiri dan Mandiri Syariah, lho.

Kamu juga bisa merasakan kemudahan dalam menyalurkan zakat, infaq, dan sedekah bersama Tabungan Wadiah dari Bank Syariah Mandiri. Info lebih lengkap langsung saja klik di sini.

Selain itu, Bank Syariah Mandiri juga mengajak kamu untuk mengikuti online polling dengan mengisi Google Form di sini. Ada kesempatan bagi lima orang terpilih untuk mendapatkan hadiah menarik. Jangan sampai ketinggalan, siapa tahu ini menjadi awal keberkahan finansialmu!

Tunggu apa lagi, segera buka Tabungan Wadiah dari Bank Syariah Mandiri demi masa depan finansial yang makin #JadiBerkah!

Beri Komentar