Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Langkah Mudah Memulai Investasi di Sukuk Tabungan ST-003

Langkah Mudah Memulai Investasi di Sukuk Tabungan ST-003 (Foto: Ilustrasi/Shutterstock)

Dream - Merencanakan finansial untuk masa depan sekarang nggak cuma sebatas lewat menabung rutin saja. Investasi mulai banyak menjadi pertimbangan karena bisa menjadi passive income yang cukup menggiurkan. 

Dibandingkan logam mulia, deposito, atau mungkin saham, investasi di sukuk mungkin terdengar kurang familiar bagi sebagian orang. Sukuk Negara Tabungan sendiri adalah produk investasi syariah yang ditawarkan pemerintah kepada individu (WNI).

Soal keamanan, nggak perlu khawatir karena terjamin dana yang disimpan tetap aman, prosesnya mudah, dan juga terjangkau. Sukuk Tabungan sendiri adalah salah satu instrumen Surat Berharga Negara untuk investor yang bisa didapatkan secara online.

Meskipun belum banyak masyarakat yang paham jenis investasi yang satu ini, bukan berarti proses investasinya susah kok.

Paling baru, ada Sukuk Tabungan ST-003 yang dikelola berdasarkan prinsip syariah, sehingga bisa menjadi pilihan menarik bagi investor yang ingin proses investment bebas riba. Pelajari dulu proses pengajuannya di sini, Sahabat Dream.

Syarat Pengajuan Sukuk Tabungan ST-003

Ingin mengajukan investasi Sukuk Tabungan ST-003 ini? Syarat utama yang wajib dimiliki adalah kamu punya Kartu Tanda Penduduk atau KTP dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) terdaftar di Kementerian Dalam Negeri.

Yup, hal ini disebabkan jenis sukuk tersebut hanya bisa dimiliki individu yang merupakan WNI saja. Selain itu, kamu juga wajib memiliki NPWP alias Nomor Pokok Wajib Pajak dan rekening tabungan untuk dapat berinvestasi.

Berapa Nominal Investasi yang Bisa Diberikan?

Mendengar istilah investasi mungkin terdengar sesuatu yang besar dan butuh banyak modal. Tapi, jangan terjebak dengan pemikiran tersebut karena Sukuk Tabungan ST-003 punya nominal investasi yang cukup terjangkau.

Kamu bisa melakukan pembelian minimal Rp1 juta hingga maksimal Rp5 miliar untuk dapat mengikuti investasi berbasis syariah ini. Nah, investasi ini bisa dilakukan selama periode penawaran dibuka, yaitu terhitung dari 1 Februari 2019 (pukul 09.00 WIB) sampai 20 Februari 2019 (pukul 10.00) WIB.

Panduan Registrasi yang Wajib Dipahami

Semakin mantap untuk memulai investasi lewat Sukuk Tabungan ST-003? Registrasinya bisa dilakukan secara online dengan mengakses situs Kemenkeu atau situs Mitra Distribusi lainnya.

Jika kebetulan kamu adalah nasabah Bank Syariah Mandiri, bisa juga melakukan pembelian dari situs Net Banking Mandiri Syariah. Ikuti panduan caranya di sini:

1. Registrasikan nomor SID dan rekening efek dan/atau data diri ke e-SBN via Net Banking Mandiri Syariah. Untuk pembentukan nomor Single Investor Identity (SID) dan Sub Rekening Efek (SRE) diperlukan waktu maksimal 2 (dua) hari kerja.

2. Jika registrasi sudah berhasil, pilih produk yang akan dipesan. Sistem nantinya akan otomatis memunculkan tur produk, setelah itu klik lanjut.

3. Masukkan nominal pesanan yang akan dilakukan, pilih nama cabang sesuai yang melayani kamu atau bisa juga dikosongkan jika melakukan pemesanan secara mandiri.

4. Selanjutnya, lakukan konfirmasi nominal pemesanan yang sudah diinput. Jika sudah sesuai, klik semua kolom checklist konfirmasi pemesanan dan buka hyperlink dokumen. Klik ‘pesan’.

5. Kode billing akan dikirimkan ke akun kamu. Segera lakukan pembayaran sebelum batas waktunya berakhir.

6. Notifikasi pemesanan akan diterima lewat email. Pembayaran bisa dilakukan lewat Teller Bank Syariah Mandiri atau sistem penerimaan negara Bank Persepsi lainnya dengan kode billing.

7. Jika pembayaran sudah dilakukan, kamu akan menerima notifikasi dan konfirmasi bukti kepemilikan yang dikirimkan lewat email di tanggal settlement.

Fasilitas yang dimiliki Bank Syariah Mandiri memudahkan nasabahnya untuk melakukan pembelian Sukuk Tabungan ST-003. Investasi #JadiBerkah itu ternyata mudah, bukan?

Selain itu, Bank Syariah Mandiri masih punya penawaran menarik lainnya yang sayang kalau dilewatkan.

Kesempatan memenangkan hadiah menarik untuk 5 orang terpilih ada di depan mata! Caranya gampang, cukup ikutan polling dengan mengisi Google Form di sini.

Selamat berinvestasi, ya!

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Lakukan 4 Langkah untuk Jaga Kesehatan Otak, Investasi untuk Masa Tua

Lakukan 4 Langkah untuk Jaga Kesehatan Otak, Investasi untuk Masa Tua

Menjaga kesehatan otak adalah cara kunci untuk menjaga otak tetap berkerja dengan baik. Coba tips menjaga kesehatan otak berikut.

Baca Selengkapnya
WNI Masuk Thailand Kini Diperketat, Minimal Bawa Uang Rp6,5 Juta

WNI Masuk Thailand Kini Diperketat, Minimal Bawa Uang Rp6,5 Juta

WNI datang ke Thailand harus menunjukkan bukti kemampuan finansial.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Rumah Ahmad Dhani Dipakai Gelar Tarawih Berjemaah, Netizen Ramai Bergunjing

Rumah Ahmad Dhani Dipakai Gelar Tarawih Berjemaah, Netizen Ramai Bergunjing

Niat Ahmad Dhani menjadikan rumahnya sebagai tempat menggelar sholat tarawih berjemaah malah jadi gunjingan netizen. Apa saja sih nasihat dari netizen +62?

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! Capek Kerja tapi Teringat Cicilan, ADUH!

NOTED KAK! Capek Kerja tapi Teringat Cicilan, ADUH!

Sahabat Dream, kalian pernah gak sih batal istirahat setelah kerja keras karena teringat cicilan. Yuk berbagi. Kali aja ada yg senasib

Baca Selengkapnya