Biar Gaji #JadiBerkah, 3 Hal Ini Perlu Dilakukan Mulai Sekarang

Reporter : Dwi Ratih
Sabtu, 23 Februari 2019 17:02
Biar Gaji #JadiBerkah, 3 Hal Ini Perlu Dilakukan Mulai Sekarang
Apa saja itu?

Dream - Pernah nggak sih kamu merasa kalau gaji hanya numpang lewat saja? Baru beberapa hari setelah Pay Day, eh isi saldo sudah tipis lagi. Padahal, kebutuhan hidup nggak hanya berkutat pada transportasi, makan dan lifestyle aja lho.

Kalau begini terus, yakin lima tahun lagi masih bisa menikmati penghasilan kamu selama ini? Jangan biarkan gaji hanya numpang lewat doang, gunakan penghasilanmu untuk hal yang bermanfaat dan pastinya sesuai dengan syariat agama.

Sisihkan Penghasilan untuk Menabung

Jika ada sisa dari uang bulanan, sebagian orang biasanya baru terpikir untuk ditabung. Lalu, kalau uang bulanan habis, nggak bisa nabung dong? Cara lama ini perlu kamu hentikan, ya.

Better, sisihkan dahulu penghasilan yang kamu miliki untuk ditabung. Paling tidak 20 sampai 30 persen dari penghasilanmu.

Kamu juga bisa menyesuaikan dengan kebutuhan serta gaya hidup. Bagi kamu yang masih single dan punya penghasilan cukup besar, sebaiknya porsi nabung juga ditambah, ya.

Mulai Investasi untuk Masa Depan

Sudahkah kamu mempersiapkan diri untuk masa depan? Sebagian orang 'terjebak' dengan hidup from paycheck to paycheck, yang artinya hanya bergantung pada gaji.

Padahal, kamu perlu perlu mempersiapkan masa depan untuk mempersiapkan rumah sendiri, menunaikan ibadah haji/umroh hingga menikah dengan pasangan. Yakin, semua itu sudah dipersiapkan?

Kamu bisa mulai mempersiapkan masa depan dari sekarang lewat investasi. Mulai dari Reksa Dana, Emas, Tabungan Jangka Panjang hingga Sukuk Tabungan yang kini banyak diminati.

Jika masih bingung, kamu bisa mengunjungi bank syariah pilihanmu untuk mengetahui jenis investasi yang paling cocok.

Jangan Lupa Sedekah 2,5% dari Penghasilan

Bersedekah saat dianjurkan dalam Islam, karena pada sebagian harta adalah milik orang lain. Sisihkan 2,5 persen dari penghasilan untuk disumbangkan ke anak Yatim Piatu dan orang yang membutuhkan.

Biar nggak lupa, kamu juga bisa mencari badan amal untuk menyalurkan uangmu pada pihak yang tepat.

Biar gaji nggak hanya numpang lewat, yuk mulai lakukan 3 hal di atas biar nggak perlu cemas lagi menatap masa depan. Manfaatkan produk syariah sesuai akad agama yang ada di Bank Syariah Mandiri untuk menemanimu lebih menata finansial.

Mulai dari Si Muda Emasku, Tabungan Wadiah, Reksa dana Syariah, hingga Mandiri Syariah Mobile Banking yang membuat segalanya makin mudah.

Yuk cari tahu produk apa saja yang bisa menjadi pilihanmu agar gaji #JadiBerkah. Jangan lewatkan untuk isi polling online berikut dan dapatkan hadiah menarik dari Bank Syariah Mandiri untuk lima orang pemenang. Semoga beruntung!

Beri Komentar