Penyanyi George Michael Meninggal Dunia

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 26 Desember 2016 09:45
Penyanyi George Michael Meninggal Dunia
Penyanyi pop ini meninggal di usia 53 tahun.

Dream – Kabar duka berembus dari dunia musik. Penyanyi terkenal dari Inggris, George Michael, meninggal dunia.

Dilansir dari USA Today, Senin 26 Desember 2016, George menghembuskan napas terakhirnya pada usia 53 tahun.

“ Dengan penuh duka cita mendalam, kami menyatakan bahwa putra, saudara, dan sahabat kami tercinta, George, meninggal dunia dengan tenang,” kata juru bicara Michael kepada USA Today pada waktu setempat.

Penembang lagu “ 90” ini meninggal dunia pada Minggu 25 Desember 2016 di rumahnya di Goring, Inggris. Berdasarkan Billboard dan The Hollywood Reporter, dia meninggal karena sakit jantung. 

Ungkapan bela sungkawa pun berdatangan dari kalangan selebritis. Seorang penyanyi terkenal, Elton John, mengungkapkan rasa duka citanya lewat akun Instagramnya.

“ Saya sangat terkejut (dengan kematian George). Saya kehilangan seorang teman yang paling baik, paling ramah, dan artis yang cerdas. Rasa duka terdalam bagi keluarganya dan seluruh fansnya,” kata John.

Sekadar informasi, George Michael terlahir dengan nama Georgious Panayiotou di Inggris Utara. Ayahnya adalah seorang imigran Yunani. Bersama dengan Andrew Ridgeley, dia membuat duo Wham dan menghasilkan sejumlah lagu hits seperti Wake Me Up Before You Go-Go dan Freedom.

Usai keluar dari Wham, George melanjutkan kariernya sebagai penyanyi solo. Pria ini telah menjual 100 juta album secara global dan menyabet banyak penghargaan Grammy Awards. Selain bersolo karier, dia juga pernah duet bersama Aretha Franklin, Ray Charles, dan Luciano Pavarotti.

Beri Komentar