Komika Bintang Emon Umumkan Tertular Covid-19: 'Gue Lagi Diendorse`

Reporter : Amrikh Palupi
Senin, 21 Juni 2021 14:40
Komika Bintang Emon Umumkan Tertular Covid-19: 'Gue Lagi Diendorse`
Di saat tubuhnya tertular penyakit yang menjadi wabah dunia itu, Bintang Emon masih bisa memberikan joke tentang kondisi kesehatannya.

Dream - Bintang Emon mengumumkan positif terjangkit wabah Covid-19. Melalui video yang diunggah di akun instagramnya, komica berusia 25 tahun ini masih bisa bercanda jika dirinya mendapat `endorse` dari penyakit yang mewabah hampir seluruh dunia ini.

" Guys, jadi malam ini gue lagi diendorse Covid ya," tutur Bintang Emon dikutip Dream dari akun instagramnya, Senin 21 Juni 2021.

Pria bernama lengkap Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra ini mengalami gejalanya mulai dari gangguan napas hingga sakit kepala.

" Syaratnya sih simpel, napas terengal-engal, terus mual-mual, terus batuk-batuk, sama sakit kepala banget," kata Bintang.

Bintang Emon© Bintang Emon

Kondisi Bintang Emon yang terjangkit Covid-19 membuat para netizen dan followernya mendoakan agar komika tersebut bisa segera sembuh dari penyakit tersebut. Sejumlah selebriti dan pesohor juga memberikan dukungan untuk Bintang Emon agar bisa sembuh dari Covid-19. 

" Lekas pulih Tang," ujar komedian Ernest Prakasa.

" Semoga segera abis kontrak endorsnya tang," kata Babe Cabita.

" Cepet sembuh yaa," penyanyi Rossa turut memberi pesan.

" Cepat sembuh @bintangemon .. semangat" tulis penyanyi Yuni Shara.(Sah)

1 dari 6 halaman

Viral Sindiran Bintang Emon untuk Menkes Terawan : Mungkin Ada Kesalahan Kita

Dream - Absennya menteri kesehatan Republik Indonesia, Terawan Agus Putranto dalam undangan talkshow yang dipimpin Najwa Shihab ramai diperbincangkan masyarakat. Dengan gaya tegasnya, Najwa kemudian melakukan aksi 'wawancara kursi kosong' dan mencurahkan berbagai pertanyaan menyelidik mengenai tindak-tanduk sang menteri dalam menangani Covid-19.

Publik yang menyaksikan dibuat salut dengan keberanian sang presenter muda itu. Berbagai respon dan tuduhan melayang pada Terawan hingga komika Bintang Emon turut buka suara. 

Pria yang sempat melakukan sindiran satir atas kasus Novel Baswedan itu kini membuat video di laman twitter pribadinya. Ia ikut mengomentari absennya sang menteri karena sedang sibuk hingga mangkir dari undangan itu.

" Udeeh, kata gue mah jangan ngebully pak menteri lagi. Beliau tuh ga dateng ke acaranya mba nana (najwa shihab) ya siapa tau lagi sibuk kerja, siapa tauu, siapa yang tauu wehh, ngomong haha becanda," ujarnya dalam video yang diberi judul " stop bully pakmen" di twitter pribadinya @bintangemon.

 

2 dari 6 halaman

Mungkin Salah Kita

 

 

Sindiran Bintang emon untuk Menteri Terawan© Twitter @bintangemon

Dalam video singkat berdurasi 58 detik itu, Bintang Emon juga menyindir secara 'halus' alasan  ketidakhadiran menteri Terawan bukan murni kesalahannya. 

" Beliau gak dateng ke acaranya mbak Nana menurut gue bukan kesalahan dia aja, mungkin ada kesalahan kita," tambah juara Stand Up Comedy Academy 3 itu.

Bintang menceritakan, menteri Terawan di masa awal pandemi sudah meminta masyarakat Indonesia untuk terus berdoa. Menurutnya, mungkin doa masyarakat Indonesia ada yang salah.

" Kita kan dulu pas awal-awal pandemi kan disuruh doa bareng-bareng. mungkin ada yang salah doa biar hilang virusnya malah hilang menterinya. Ya mungkin ada yang salah sebut namanya manusia kan ya," sindir Bintang dengan tatapan kocaknya. 

3 dari 6 halaman

Minta Menteri Terawan Ajak Rekannya

Tak sampai disitu, video yang kini sudah ditonton lebih dari 363 ribu kali itu juga berisi sindiran atas apa yang dilakukan rekan-rekan Terawan di awal-awal pandemi. 

" Lagian kalau bapak takut datang sendirian, ya ajak Pak teman-teman bapak kan banyak tuh, yang blunder di awal-awal pandemi," kritik Bintang.

Bintang mengusulkan pak menteri Terawan untuk membuat grup chat bersama rekan-rekannya yang sempat membuat blunder di awal-awal pandemi untuk meminta maaf.

" Ya bikin aja grup WhatsApp barengan kan, blunder bersatu tak bisa dikalahkan. Minta maaf barengan tapi kayaknya belum ada yang minta maaf nih. Abis minta maaf, bareng-bareng lah makan nasi kucing," tutupnya mengakhiri video. 

4 dari 6 halaman

Banyak Artis Tertipu Unggahan Bintang Emon

Dream - Komika Bintang Emon mendadak jadi sorotan usai mengkritik soal kasus Novel Baswedan. Belum usai kasus itu mereda, Bintang Emon kembali membuat riuh warganet di akun instagramnya.

Hal ini lantaran postingan foto di feed akun instagramnya. Foto itu ternyata membuat banyak tertipu karena foto yang diunggah dikira video.

Alhasil banyak rekan artis yang meninggalkan komentar kocak pada komentar. Tak sedikit yang kesal karena merasa tertipu pria bernama lengkap Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra ini.

Bintang Emon© Bintang Emon


"  Aku kira sinyal aku yg jelek, ternyata aku yang jelek,"  kata akun @babecabiita.

" gue klik2 ga bisa, rupanya," tulis akun @taqy_malik.

" nungguin , smpe refresh sinyal kirain sinyal ogut yang jelek,"  kata akun @bungajelitha66.

" Gw pencet2 terus layarnya,"   tulis akun @nandapersada.

5 dari 6 halaman

Tweet Bintang Emon Soal Biaya Transfer Antar Bank Disorot: Utang Berat Diongkos

Dream - Transfer antar bank merupakan hal yang sering dilakukan oleh masyarakat. Hal ini terjadi karena banyaknya jumlah bank yang ada di Indonesia, mulai dari bank BUMN, bank daerah dan juga bank swasta.

Untuk dapat melakukan transfer antar bank, nasabah perlu membayar biaya sebesar Rp6.500 kepada bank pada setiap transaksi yang dilakukan.

Pada Senin 25 Januari 2021, sosial media Twitter diramaikan dengan perbincangan hangat tentang biaya transfer antar bank Rp6.500 yang dikeluhkan komika Bintang Emon.

Bintang merasa biaya tersebut lumayan besar untuk membayar hutangnya yang hanya tidak seberapa.

“  Pernah gue ngutang 10rb, pas mau transfer eh taunya beda bank, masa balikinnya pake ada 6500 nyaKalo 10x udah 65rb, duit segitu kalo dipake cukur udah bisa sampe 6 kali gondrong. Utang gua bukan berat dibayar tapi berat diongkos bos,” kicau Bintang di akun twitternya.

 

 

6 dari 6 halaman

Banyak balasan di unggahan twitter tersebut yang memiliki pendapat serupa dengan selebritas twitter Gusti Muhammad Abdurrahman atau yang biasa dikenal Bintang Emon.

Para selebritas twitter yang lain pun juga memberikan pendapat mereka tentang besarnya biaya transfer yang sebetulnya dapat digunakan untuk biaya yang lain.

“ tapi lu punya temen ngga yang kalo bayar utang dipotong 6.500 buat biaya admin? gue punya, abis itu ngga temenan lagi, - ucap pemilik akun twitter @bayu_joo.

“  Biaya transfer 6500 emang bikin pedih 2000 aja dapet kencing di WC umum, lah ini 6500 masa cuma dapat 'selamat, transfer berhasil',” tanggapan dari @kristoimmanuel.

Selain mendukung pendapat dari Bintang Emon, banyak juga beberapa masyarakat yang memberikan solusi dengan menggunakan teknologi finansial yang sudah banyak digunakan untuk dapat menghindari biaya transfer.

Beri Komentar