Pengakuan Mengejutkan Putri Indonesia 2016 Qory Sandioriva Idap Penyakit Langka

Reporter : Dwi Ratih
Jumat, 27 September 2019 17:26
Pengakuan Mengejutkan Putri Indonesia 2016 Qory Sandioriva Idap Penyakit Langka
Sempat menghilang dari dunia hiburan.

Dream - Qory Sandioriva, Puteri Indonesia 2009 ternyata pernah mengalami pengalaman menakutkan bagi seorang wanita. Berat badan Qory mendadak naik hingga mencapai 110 Kg yang membuatnya sempat menghilang dari dunia hiburan Tanah Air.

Selain karena melahirkan, Qory mengaku pernah divonis mengidap penyakit autoimun.

Autoimun merupakan penyakit di mana sel pertahanan tidak bisa membedakan mana sel sehat dan sel buruk. Dampaknya sel tersebut menyerang tubuh sendiri.

“ Aku terkena penyakit bernama autoimun dengan jenis sjorgen’s syndrome dan lupus,” ungkap Qory Sandioriva pada acara Kusuma High Tea With Qory Sandioriva di Jakarta, Kamis, 26 September 2019.

 Qory Sandioriva

Foto: Qory Sandioriva (tengah)

1 dari 6 halaman

Bolak-balik pengobatan di luar negeri

Mantan istri Ramon Y Tungka ini menjelaskan penyakitnya kala itu sulit dideteksi karena masih cukup langka di Indonesia. 

Untuk mengobati penyakit yang diidapnya, Qory sempat melakukan pengobatan di sejumlah rumah sakit di Asia seperti Singapura, Penang, Malaysia sampai Korea Selatan.

 Qory Sandioriva

Foto: Instagram.com/qorysandioriva

“ Untuk penyakit autoimun ini dianjurkan untuk mengonsumsi steroid, tapi ada yang beberapa tidak cocok. Guna steroid adalah mengunci air dan garam jadi bikin badan gemuk. Terakhir berat badan saya sampai 110kg, tapi sekarang sudah kembali ke 65kg,” jelas Qory.

2 dari 6 halaman

Diharuskan self-healing

Qory menjelaskan gejala penyakit ini antara lain sakit kepala hebat, kulit terasa perih, sendi terasa ngilu, sering merasa kesemutan, merasa nyeri di kulit dan di tulang belakang.

Ibu satu anak ini juga menjelaskan pada momen-momen penyembuhan, ia merasa sangat tertekan dan dokter menganjurkan untuk self-healing.

3 dari 6 halaman

Apa yang dilakukan Qory?

“ Waktu itu saya menemukan kelebihan dalam kekurangan saya. Waktu sakit, saya dianjurkan untuk self-healing. Penyakit saya saat itu merupakan kekurangan saya. Saya memilih self-healing dengan merangkai bunga, sesuatu kelebihan yang saya tidak pernah tahu,” ungkap qory.

 Qory Sandioriva

Foto: instagram.com/qorysandioriva

Qory juga bercerita bahwa keluarga dan anaknya merupakan sumber motivasi terbesar untuk dirinya dalam setiap ujian yang diberikan Tuhan.

(Sah, Laporan: Razdkanya Ramadhanty)

4 dari 6 halaman

3 Bahan Alami Pembasmi Panu

Dream - Panu, atau dalam bahasa ilmia disebut Tinea versicolour, merupakan kelainan kulit akibat infeksi jamur. Kamu yang memiliki penyakit ini, apalagi jika muncul di bagian tubuh yang terlihat jelas, tentu akan sangat malu dan berusaha menutupinya. 

Penyakit ini ternyata dipicu jamur jenis Malassezia yang hidup di permukaan kulit dan menyebabkan perubahan warna. Perubahan ini tidak menyebar ke seluruh tubuh, melainkan berupa bercak pada bagian tertentu.

Gejalanya yang muncul bisa berupa bercak warna merah, cokelat atau merah muda. Panu juga disertai dengan gatal, bersisik serta rasa kering pada kulit.

Melansir dari The Health Site, panu disebabkan melemahnya sistem imunitas tubuh. Kulit berminyak dan perubahan iklim ekstrim semakin memperbesar kemungkinan munculnya panu.

Tak perlu khawatir, panu bisa disembuhkan. Sebelum pergi ke dokter, kamu juga bisa mengobatinya dengan bahan alami di bawah ini.

5 dari 6 halaman

Baking Soda


  Cara menghilangkan bau ketiak dengan baking soda

Baking soda memiliki sifat anti inflamasi dan antiseptik yang dapat mengatasi infeksi kulit. Selain itu, jamur tidak dapat bertahan hidup di lingkungan dengan tingkat keasaman (Ph) rendah.

Caranya, ambil beberapa soda kue dan campurkan air ke dalamnya. Oleskan di area yang terkena jamur lalu diamkan.

Kamu juga bisa minum larutan air dan baking soda untuk membantu proses penyembuhan.

6 dari 6 halaman

Tea Tree Oil


  tea tree oil

Beberapa penelitian klinis mengungkapkan bahwa tea tree oil dapat mengobati infeksi atau penyakit kulit. Sifat anti inflamasinya juga dapat mengurangi rasa gata.

Tapi ingat ya. Untuk menggunakan bahan ini kamu tidak boleh menggunakannya sebelum diencerkan.

Campurkan tea tree oil dengan beberapa tetes minyak kelapa. Oleskan pada kulit yang terkena jamur, bilas. Lihat perbedaannya!

Minyak Eucalyptus

Minyak eucalyptus mengandung senyawa yang dikenal sebagai eugenol. Kandungan ini bersifat anti inflamasi dan anti mikroba.

Teteskan minyak eucalyptus dan minyak kelapa dengan perbandingan yang sama. Pijat di area ruam dan bilas setelah kering.

 (Sah, Laporan: Mega Rasmiyati/ Sumber: thehealthsite.com)

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik