Raffi Ahmad Salurkan ADP dan Sembako untuk Warga Terdampak Corona

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 26 Maret 2020 14:40
Raffi Ahmad Salurkan ADP dan Sembako untuk Warga Terdampak Corona
Raffi berhasil mengumpulkan donasi 1 Milyar rupiah

Dream - Raffi Ahmad dan Nagita Slavina tak ketinggalan menggalang donasi untuk membantu penanganan virus corona baru, Covid-119. Dalam sepekan penggalangan, mereka mengumpulkan donasi Rp1 miliar lebih.

Bantuan itu akan disalurkan kepada tim medis di garda terdepan. Raffi dan Nagita bakal memasok Alat Pelindung Diri alias ADP. Selain itu, sumbangan itu juga bakal disalurkan kepada rakyat kecil yang perekonomiannya terganggu oleh wabah corona.

Untuk bantuan pertama, Raffi dan Nagita menyalurkan APD untuk tenaga medis di sejumlah rumah sakit. Video bantun yang sudah siap disalurkan itu diunggah ke Instagram mereka.

" Alhamdulillah ADP sudah siap untuk disalurkan. Semoga besok sudah bisa atau lusa," tulis Raffi Ahmad. Raffi dan Nagita berterima kasih kepada seluruh donatur yang memberikan sumbangan.

Raffi Ahmad© Instagram @raffinagita1717

Di laman penggalangan dana kitabisa.com, Raffi dan Nagita juga menulis bakal menyalurkan 3.000 paket makanan untuk ke rumah sakit yang ada diwilayah Yogyakarya dan Solo, Jawa Tengah.

Raffi juga menyalurkan 207 paket sembako yang terdiri dari Beras 10 kilogram, gula 1 kilogram, tepung terigu 5 kilogram, minyak 5 liter, kecap, makanan kaleng, bumbu dan multivitamin untuk masyarakat kecil di Jabodetabek.

1 dari 5 halaman

Ari Lasso Marah ke Raffi Ahmad: Tak Semua Bisa Diukur dengan Uang!

Dream - Ari Lasso memarahi Raffi Ahmad yang ingin membeli jam tangan lawas koleksinya. Dia mengatakan, tak semua bisa diukur dengan uang.

Video peristiwa itu diunggah ke YouTube oleh kanal Rans Enterteinment. Kala itu, Raffi dan sang istri, Nagita Slavina, bertandang ke rumah Ari Lasso.

Raffi dan Nagita melihat sejumlah sudut rumah mantan vokalis band Dewa 19 tersebut. Salah satunya koleksi barang-barang vintage pria 47 tahun itu.

Raffi rupanya tertarik dengan koleksi arloji Ari Lasso. Ayah Rafathar Malik Ahmad itu langsung menawar salah satunya. " Kalau ada satu yang aku beli boleh enggak? Tapi kenang-kenangan?" tanya Raffi Ahmad.

" Aku yang pilihin dong, aku maunya yang ada pink-pinknya," timpal Nagita Slavina.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina© Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Mendengar pertanyaan Raffi, Ari tampak sedikit tersinggung. Menurutnya, jam tangan bukan sekadar urusan harga, tapi juga sejarahnya.

" Gini loh, kalau lo beli hanya untuk ngelihatin uang lo gede, buat apa lo beli. Gue enggak suka, untuk apa tiga kali lipatnya. Jaminan apa lo beli?" tanya Ari Lasso.

" Kan ngefans," celetuk Nagita Slavina.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina© Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Raffi kemudian menawar satu kotak jam tangan milik Ari Lasso. " Sekotaknya deh gue beli," ujar Raffi Ahmad.

Tapi Ari Lasso justri makin meradang dan menyemprot Raffi dengan nada kesal. " Raffi, tidak semuanya hal itu bisa diukur dengan uang," ujar Ari Lasso.

2 dari 5 halaman

Buat Warisan Anak

Reaksi Raffi Ahmad dan Nagita Slavina pun langsung berubah saat lihat Ari Lasso marah.

" Bukan maksud gue," ujar Raffi Ahmad.

Pria asal Madiun, Jawa Timur, ini kemudian memberikan penjelasan kepada Raffi Ahmad. Tapi dia tidak ingin menjual kolekasinya itu karena ingin menjadi mewarisan untuk anak-anaknya kelak.

" Enggak, gue hargain lo ngefans, gue tersanjung lo mau membeli harga di atas. Bahkan lo relain uang, mobil. Kasihin uangnya ke gue, nanti gue cariin lagi. Karena ada yang mau gue wariskan ke anak gue," ujar Ari Lasso.

Sumber : YouTube.com

3 dari 5 halaman

Heboh Candaan `Blue Jokes` Ari Lasso ke Ayah Tiara Idol

Dream - Candaan Ari Lasso sebagai juri di ajang pencarian bakat menjadi buah bibir peselancar sosial media. Ini lantaran komentar guyon Ari saat mengomentari duet orangtua salah satu kontestan idol, Taira bersama Bunga Citra Lestari.

Dalam cuplikan akun twitter akun @anggrafresiaher, Ari bertanya kepada ayah Tiara yang bernama Dedi tentang perasaannya berduet dengan Bunga Citra Lestari.

" Rasa gimana berduet dengan Bunga ?" tanya Ari Lasso kepada ayah Tiara, dikutip Dream dari akun twitter  @anggrafresiaher, Selasa 28 Januari 2020.

Dedi mengutarakan perasaannya bisa berduet dengan istri dari Ashraf Sinclair ini.

ari lasso© ari lasso

" Agak sesak tadi sih," ucap ayah Tiara serius.

Jawaban Dedi memancing Ari untuk melontarkan candaan kepada orang tua dari salah satu kontestan acara tersebut.

" Yang sesak atas atau bawah Mas?" tanya Ari Lasso yang langsung berdiri sementara Bunga terlihat kehilangan kata-kata untuk berkomentar.

4 dari 5 halaman

Ini Penjelasan dari Pertanyaan Ari Lasso

Pertanyaan lelucon yang terlontar dari Ari Lasso itu membuat suasana ramai. Wajah Tiara juga terlihat terkejut dengan pertanyaan tersebut.

Para juri seperti Anang Hermansyah dan Judika serta Daniel Mananta bahkan langsung bereaksi dan ingin memukuli Ari Lasso.

Pembawa acara Indonesian Idol, Sere Kalina mencoba menghentikan kegaduhan dengan menyatakan, " Mas Ari tolong dijaga kesakralan acara ini."

Ari pun menjelaskan jika maksud dari pertanyaan adalah seputar nada yang dinyanyikan oleh Dedi.

" Maksudnya nada atas nada bawah," kata Ari Lasso.

" Kita anggap itu tidak terjadi ya," timpal Sere Kalina.

5 dari 5 halaman

Komentar Netizen

Rupanya pertanyaan candaan pria berusia 47 tahun ini menuai reaksi dari netizen. Di kolom komentar akun Twitter tersebut, banyak yang menganggap candaan Ari kurang pantas.

ari lasso© ari lasso

" @anggrafresiaher menjijikan,"  kata akun @jeneyki.

" @anggrafresiaher. Maaf nih bro sebelumnya itu namanya blue comedy, kalau dark jokes beda lagi,"  kata akun @@frayreza.

" @anggrafresiaher Kayaknya emang ari nya udah ngarah ke situ sih. Inilah kalo udah kebanyakan komentar ngalor ngidul gak fokus ke pesertanya. Begitulah Idol mulai ada dhani anang ari dan kawan kawan,"  tulis akun @AnggarizkaLeo.

Ari Lasso sepertinya menyadari jika komentarnya di ajang tersebut menjadi perbincangan netizen. Hal itu terlihat dari salah satu postingan inst storynya di akun Instagram. 

Pentolan Dewa tersebut hanya memberikan komentar tertawa dengan tulisan LOL. 

Ari Lasso© Instagram @ari_lasso

Beri Komentar