Rencana Dimakamkan Siang, Jenazah Ustaz Arifin Belum Juga Tiba

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 23 Mei 2019 15:33
Rencana Dimakamkan Siang, Jenazah Ustaz Arifin Belum Juga Tiba
Kok bisa? ini penjelasan Alvin Faiz putra sulung ustaz Arifin Ilham.

Dream - Jenazah Ustaz Arifin Ilham direncakan tiba di Jakarta pukul 11.00 atau 12.00 WIB hari ini. Namun kepulangan jenazah Ustaz Arifin dari Penang, Malaysia menemui sedikit kendala. 

" Rencana subuh. Kemudian mundur lagi jadi siang. Tapi baru dapat kabar lagi sampai sini jam 4 sore," kata putra Ustaz Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz saat di Masjid Az Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis 23 Mei 2019.

 arifin ilham© arifin ilham

Foto : @ameer_azzikra

Sedangkan menurut Khotib Kholil, Ketua Yayasan Az-Zikra, membawa jenazah menggunakan pesawat pribadi tidak semudah menggunakan pesawat komersil.

" Pesawat pribadi tidak sama dengan komersil. Jalurnya juga lain, kesibukan udara harus tunggu," ujar Khotib Kholil.

Rencanannya, setiba di Az Zikra Sentul, jenazah akan disholatkan kemudian dibawa ke Gunung Sindur untuk kembali disholatkan dan dimakamkan disana.

1 dari 3 halaman

Kesetiaan Tiga 'Bidadari' Ustaz Arifin Ilham Hingga Momen Terakhir

Dream - Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit kanker kelenjar getah bening, pada Rabu 22 Mei 2019 pukul 22.40 waktu Malaysia.

Pimpinan Majelis Zikir Az-Zikra ini mengalami kritis sejak dipindahkan ke rumah sakit di Negeri Jiran. Sebelumnya, ia telah menjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Ustaz Arifin Ilham meninggalkan tiga orang istri dan delapan anak. Ketiga wanita yang kerap disebut sebagai 'bidadari' itu setia menemaninya kala terbaring di ranjang rumah sakit. Mereka adalah Wahyuniati Al-Waly, Rania Bawazier dan Ummi Akhtar.

Ketiganya bergantian menyambut setiap tamu yang hadir menjenguk suami tercinta. Terutama istri pertama, Wahyuniati Al-Waly yang hampir tak pernah absen di setiap foto.


Yuni juga sempat mengunggah momen romantis terakhir bersama sang suami. Keduanya saling berpeluk mesra menikmati momen kebersamaan yang masih diberikan Allah SWT.


" Subhanallah walhamdulillah moment kemaren pagi di RS Penang Malaysia sangat lah mengharukan membuat Abi Arifin dan Umiyuni tak kuasa menahan tangis dan haru.."  tulis Yuni di keterangan video.

 

 

2 dari 3 halaman

Menemani di Masa Kritis

stri ketiga, Ummi Akhtar juga menyebutkan kehadiran mereka ada sampai sang suami mencapai puncak masa kritis. Lewat unggahan video di Instagram, Rania menyebutkan Ustaz Arifin Ilham sempat merespon ketika tak sadarkan diri.

" Alhamdulillah ada respon sedikit dri Ustadz di icu,,, In syaa Allah doakan tetap membaik,"  tulis Ummi Akhtar.

  Arifin Ilham© Foto: Instagram @yuni_syahla_aceh

Foto: Instagram @yuni_syahla_aceh

Namun takdir bekata lain. Ustaz Arifin Ilham harus berpulang di usia 49 tahun.

Hal ini membuat seluruh keluarga merasa terpukul. Apalagi Ustaz Arifin Ilham baru saja dikaruniai anak kedelapan pada April lalu dari Ummi Akhtar.

3 dari 3 halaman

Meninggalkan Anak Bayi

Wanita bercadar itu sangat bersedih karena anaknya, Shofiya Dzikria Arifin belum pernah merasakan peluk dan ciuman sang ayah.

" Anandaku sayang,,, shofi ku sayang,,, merasakan pelukan,,, ciuman abinya pun belum pernah,,,"  tulisnya pilu.

  Arifin Ilham© Foto : Instagram @umi_akhtar

Foto: Instagram @umi_akhtar

Anaknya yang belum genap berusia dua bulan itu lahir sebelum Ustaz Arifin Ilham melakukan kemoterapi. Dalam kondisi hamil, Ummi Akhtar setia menolong dua istri lainnya untuk merawat sang suami.

" Bahagia itu datang sesaat sebelum Abimu memulai kemo nak,,, Dan dalam kandunganpun engkau sangat tenang nak,,, sehingga mamah dapat membantu bunda bunda mu merawat abi mu,,,"  ujarnya.

Ustaz Arifin Ilham meninggal di Penang, Malaysia didampingi oleh ketiga istri tercinta. Kabar duka disampaikan oleh putranya, Muhammad Alvin Faiz.

Rencananya Jenazah akan disemayamkan di kediaman Sentul, Bogor dan dimakamkan di Gunung Sindor, Jawa Barat.

Beri Komentar