Kampung Mau Digusur, Reza Rahadian Jadi Pengki

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 20 Februari 2018 07:29
Kampung Mau Digusur, Reza Rahadian Jadi Pengki
Reza memastikan film Benyamin Biang Kerok menyajikan cerita berbeda.

Dream - Aktor Reza Rahadian kembali didaulat menjadi tokoh utama sebuah film layar lebar. Pria yang pernah berperan menjadi Habibie itu mendapat kepercayaan memainkan tokoh legenda pelawak Betawi, Benyamin Sueb dalam film Benyamin Biang Kerok.

Di film tersebut Reza memerankan tokoh Pengki yang diperankan almarhum Benyamin di film dengan judul yang sama pada tahun 1972.

Reza mengaku tertantang sekaligus terbebani berperan sebagai Pengki karena mengusung nama besar Benyamin dalam film garapan sutradara Hanung Bramantyo itu.

Reza dan Delia© Reza dan Delia

" Pastilah karena ada nama besar seorang Beyamin Sueb yang menjadi inspirasi utama dari film ini dan kami memakai film dengan judul yang sama Benyamin Biang Kerok," kata Reza Rahadian saat menyambangi kantor Dream, Senin 19 Februari 2018.

Meski bermain dengan judul dan tokoh yang sama, Reza memastikan tayangan kali ini berbeda dengan film Benyamin yang sempat tenar di tahun 70-an itu.

reza rahadian© reza rahadian

" Jadi dua film ini secara cerita berdiri sendiri-sendiri. Tapi secara karakter tetap inspirasi Pengki adalah almarhum Benyamin Sueb," ucapnya.

Reza sedikit memberi bocoran jika tokoh dari film yang akan rilis pada 1 Maret 2018 itu bercerita tentang pemuda bernama Pengki yang ingin membebaskan kampungnya dari penggusuran.

" Film ini menceritakan sosok Pengki yang sedang berusaha membebaskan sebuah kampung dari ancaman gusuran. Dia mencoba menghalangi sekelompok orang yang mau menggusur kampungnya bisa dibilang kampung betawi," tuturnya.

Penasaran dengan akting Reza jadi Pengki, tunggu tanggal mainny ya.

(Sah)

 

Beri Komentar