Sebelum Terkenal, Deretan Artis Ini Pernah Menjadi Buruh

Reporter : Nur Ulfa
Senin, 19 April 2021 08:23
Sebelum Terkenal, Deretan Artis Ini Pernah Menjadi Buruh
Menggapai popularitas sebagai seorang artis tidak selamanya dilalui dengan mudah. Ada pula yang harus meniti karier dari nol. Tak sedikit yang terjun ke dunia hiburan karena ketidaksengajaan.

Dream - Banyak orang yang bercita-cita menjadi artis. Kebanyakan mereka berpikir dengan menjadi artis akan memiliki uang banyak dengan cara cepat sekaligus ketenaran.

Namun yang selalu luput dalam pertimbangan mereka adalah menjadi seorang artis bukan hanya modal tampang. Butuh kerja keras dan kesiapan tenggelam ketika wajah-wabah baru bermunculan. 

Deretan artis di bawah ini merasakan benar perjuangan menuju puncak popularitas mereka. Para artis ini harus merintis karier mereka di dunia hiburan dari nol. Ibaratnya mereka lahir bukan dari orang kaya atau keluarga artis yang membuatnya lebih mudah mennjadi seorang selebritis.

Beberapa artis ini bahkan terjun ke dunia hiburan karena ketidaksengajaan. Segelintir di antara mereka dukunya bekerja sebagai buruh untuk mencukupi kehidupannya sehari-hari.

Berikut datar artis Indonesia yang pernah menjadi buruh sebelum populer menjadi artis, siapa saja.

 

1 dari 5 halaman

1. Tukul Arwana

Jadi Juragan Ratusan Kontrakan, Intip 9 Potret Rumah Mewah Tukul Arwana di Bali© MEN

Siapa yang tak kenal dengan pelawak satu ini, dengan mukanya yang khas. Tukul mampu eksis didunia entertaiment lebih dari 20 tahun. Untuk aset yang dimiliki Tukul tak usah diragukan lagi, dia memiliki rumah dan ratusan kontrakan. Itu dia peroleh semenjak menjadi artis.

Namun sebelum memiliki itu semua, Tukul pernah menjadi buruh. Pernah menjadi sopir dan bekerja serabutan.

 

2 dari 5 halaman

2. Iko Uwais

Wow! Iko Uwais Diajak Bergabung di Spin-Off Film G.I Joe Bareng Henry Golding© MEN

Karir Iko Uwais tak hanya melejit di dalam negeri, diluar negeri nama Iko sudah cukup dikenal. Mengingat dia sudah membintangi beberapa film Hollywood.

Dibalik kesuksesan yang dia miliki saat ini, Iko berasal dari keluarga sederhana. Bahkan sebelum menjadi artis dia pernah menjadi sopir di sebuah perusahaan telekomunikasi.

3 dari 5 halaman

3. Opie Kumis

Punya Istri Lebih dari Satu, Opie Kumis : Ini Sudah Takdir Gue© MEN

Opie Kumis bisa dibilang salah satu pelawak yang karirnya tak pernah mati hingga saat ini. Wajahnya masih muncul di televisi hampir setiap hari.

Namun sebelum memiliki karir seperti sekarang, Opie Kumis dulunya bekerja sebagai buruh bangunan. Dia pun hanya mendapatkan bayaran kecil pada waktu itu.

Hingga suatu hari dia bertemu dengan Deddy Mizwar dan diajak untuk syuting, semenjak itu karir Opie awet di dunia entertaiment hingga saat ini.

4 dari 5 halaman

4. Chand Kelvin

Chand Kelvin: Mak Vera Sosok yang Keibuan© MEN

Karir Chand Kelvin melejit semenjak dia bergabung bersama Olga Syahputra. Wajahnya terus muncul setiap hari di televisi, mengikuti keeksisan Olga.

Meski Olga telah tiada, ternyata karir Chand masih bagus di dunia entertiament. Kini dia bahkan menempuh pendidikan S2 di Malaysia.

Sebelum kesuksesaan itu dia dapat, ternyata dahulunya Chand hanyalah seorang buruh pabrik di kawasan Jababeka.

 

5 dari 5 halaman

5. Caisar YKS

Caisar Aditya Putra© © 2017 http://www.kapanlagi.com

Nama Caisar Putra Aditya sempat melejit beberapa tahun lalu, itu karena aksi jogetnya mengisis acara sahur yang membuat Caisar semakin dikenal.

Sebelum terkenal seperti sekarang, Caisar pernah bekerja sebagai tukang ojek setelah lulus SMA.

Selain itu juga dia pernah menjadi asisten Yadi Sembako, Bido Anduk dan Bopak. Kini, dirinya memiliki kekayaan yang melimpah akibat tenar sebagai artis Indonesia.

Beri Komentar