Sepatu Rancangan Vicky Shu 'Go International'

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 25 Agustus 2015 15:02
Sepatu Rancangan Vicky Shu 'Go International'
Selain mengusung sisi futuristik, kenyaman merupakan hal yang paling diutamakan Vicky dalam mendesain sepatu.

Dream - Desain sepatu Vicky Shu yang terkenal unik dan modern menarik perhatian desainer busana couture, Diana Putri untuk menggandeng label sepatu Syu Shu miliknya dalam ajang New York Fashion Week (NYFW).

Pada kesempatan itu, Vicky telah menyiapkan 16 sepatu untuk melengkapi busana couture rancangan Diana yang terkenal glamor dan elegan. " Aku siapkan rancangan yang sesuai dengan koleksi mbak Diana pakai kain brikat yang dibordir. Jadi warna-warnanya juga aku sesuaikan kaya warna keemasan gitu," lengkap Vicky saat ditemui di Hotel Grand Mahakam.

Sebagai desainer sepatu, Vicky selalu konsisten untuk membuat produk sepatu dengan tumit tinggi. Selain mengusung sisi futuristik, kenyaman merupakan hal yang paling diutamakan Vicky dalam mendesain sepatu. " Selain tampil cantik, sepatu harus nyaman dikenakan dengan postur tubuh yang juga harus menawan. Serta tanpa rasa sakit ya," tambah Vicky pada Senin, 24 Agustus 2015.

Diungkapkan Vicky kalau ia telah memulai bisnis sepatu sejak 2009 silam. Berawal kebutuhan dirinya yang sangat menyukai sepatu, akhirnya Vicky memutuskan untuk mempelajari pembuatan sepatu pada pengrajin sepatu di Bandung. " Jadi sampai sekarang pun kalau ada pesanan aku harus terjun langsung dari pemilihan bahan sampai proses penjahitan," ungkap pelantun Mari Bercinta itu.

Begitu pula saat dua bulan yang lalu ia ditawari untuk berkontribusi dalam even besar itu. Rasa bangga tak mampu ia ungkapkan ketika menerima tawaran Diana untuk melenggang ke panggung New York Fashion Week. " Excited banget karena begitu aku gambar desain sepatu langsung sesuai dengan yang mereka minta," tambah penyanyi berusia 28 tahun itu.

Pada proses kolaborasi itu sendiri, Vicky mengaku tidak menemukan kesulitan dalam pembuatan sepatu-sepatunya. Meskipun komunikasi hanya terjalin melalui media sosial, tapi ia berhasil merancang sepatu sesuai yang dibutuhkan Diana.

" Sebelum desain sepatu, aku cuma lewat chat nanya dan mempelajari baju-bajunya gimana dan Alhamdulillah cocok," tambah Vicky kemudian.

Sedangkan untuk kesempatan NYFW nanti, Vicky akan mempersembahkan sepatu dengan desain cantik seperti Angkle Booth, High heels dan beberapa desain yang disesuaikan dengan rancangan Diana. Hal itu bertujuan agar tidak merusak bawah baju atau desain sepatu tertutup gaun panjang milik Diana.

Beri Komentar