Jalan Berliku Soimah Sebelum Tenar, 3 Bulan Tidur di Posko Cagur

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 10 Desember 2020 07:22
Jalan Berliku Soimah Sebelum Tenar, 3 Bulan Tidur di Posko Cagur
Soimah tinggal selama setahun

Dream - Tak mudah bagi Soimah merintis karier di Jakarta. Artis multitalenta itu masih ingat betul harus ngontrak apartemen Nicholas Saputra dan numpang tidur di posko Cagur saat awal hijrah ke ibu kota.

" Awalnya sembilan bulan tinggal di hotel tapi setelah itu keluar saking bosan lokaisnya itu itu mulu, akhirnya kita memutuskan untuk cari kontrakan, pindah lah mau cari suasana baru," ujar Soimah dalam kanal YouTube Abdel Achrian.

Biaya hotel selama sembilan bulan itu bukan dari kocek Soimah. Dia dibayari oleh stasiun televisi yang mengontraknya. Karena rasa bosan itulah dia memutuskan check out dan pindah dengan biaya sendiri.

" Akhirnya tanya-tanya pinjamlah apartemen Nicholas Saputra. Sudah kenal sebelum jadi artis, dikenalin sama Juki, dia sudah kenal lama sama Nicholas," tutur Soimah.

Hingga akhirnya Soimah menetap di apartemen Nicholas selama setahun. Dia menyewa apartemen di Sudirman Park itu meski dengan harga sangat mahal.

" Untungnya boleh dibayar perbulan, bayar setahun berat duitnya belum bisa," ungkap Soimah.

Setelah setahun ngontrak, Soimah terpaksa pindah karena Nicholas akan menjual apartemen tersebut. Jelas Soimah kelabakan, apalagi kala itu belum hafal Jakarta.

" Akirnya kami tidur di poskonya Cagur tiga bulan," tutur Soimah.

1 dari 3 halaman

Dikenal Kaya Raya, Siapa Sangka Soimah Pernah Tidur di Garasi

Dream - Soimah kini menjadi artis sukses. Saban hari, wajahnya tampil di layar kaca. Perempuan 38 tahun itu sudah jadi artis papan atas.

Tapi, kesuksesan itu datang dalam semalam. Butuh perjuangan keras bagi Soimah untuk meraih kesuksesan tersebut. Dia bahkan harus ngutang sana-sini saat hijrah ke Jakarta.

" Awal-awal di televisi, orang kampung kan ngelihatnya kita di TV kita itu artis, duitnya banyak, penghasilannya gede," kata Soimah dikutip dari Youtube Rans Entertainment, Rabu 20 Maret 2019.

" Padahal kita waktu itu gali lubang tutup lubang. Kita berangkat ke Jakarta ngutang. Pulang nanti balikin, kontrak pindah-pindah," tambah dia.

Sementara, suami Soimah, Koko, mengaku sempat tidur di garasi posko Cagur selama tiga bulan. Sebab, kala itu mereka belum mengetahui seluk-beluk Jakarta.

" Pernah kami tinggal di garasi, posko Cagur, tiga bulan. Sebenarnya ditawarin pindah ke apartemen punya Nicholas Saputra, waktu itu cuma mau dijual, mau nyari-nyari lagi terlalu mepet," kata Koko. 

2 dari 3 halaman

Banyak Pengalaman Pahit

Perjuangan pasangan Soimah dan Koko tak hanya itu saja. Masih banyak pengalaman pahit yang mereka temui saat merintis karier di ibu kota.

Saking banyaknya pengalaman yang tak enak, Soimah tak mau membukanya. Namun demikian, pengalaman-pengalaman itu tidak akan pernah mereka lupakan.

“ Aku tuh orangnya enggak ngeluh karena dari kecil sudah terbiasa hidupnya berat, kalau sudah lewatin kayak gitu nggak aku rasain,” ujar Soimah.

Beri Komentar