Arti Nama Anak Pertama Ayudia Bing Slamet

Reporter : Amrikh Palupi
Rabu, 25 Mei 2016 19:02
Arti Nama Anak Pertama Ayudia Bing Slamet
Suami Ayudia Bing Slamet mengatakan nama bayi mungil yang lahir (Selasa, 24 Mei 2016) di Bali memiliki makna tersendiri untuknya dan istri.

Dream - Pasangan Ayudia Bing Slamet dan Muhammad Pradana Budiarto atau Ditto baru saja dikaruniai anak laki-laki. Anak pertama itu diberi nama Dia Sekala Bumi. Suami Ayudia mengatakan nama bayi mungil yang lahir (Selasa, 24 Mei 2016) di Bali memiliki makna tersendiri untuknya dan istri.

" Artinya, kalau Dia itu dari kata Ditto sama Ayudia. Tapi juga bisa bermakna 'Dia yang terlihat di Bumi'. Karena Skala itu kan melihat atau terlihat. Skala itu bahasa Bali. Bumi itu karena dia kan hadirnya di bumi. Bermakna seperti itu," kata Ditto saat dihubungi tim Dream, Rabu, 25 Mei 2016.

                                             Arti Nama Anak Pertama Ayudia Bing Slamet© instagram Dito

Ditto pun menjelaskan buah hatinya lahir melalui proses normal pada pukul 17.13 WITA. " Beratnya 3,5 kg, panjang 51 cm. Terus metodenya gentle birth di Bali, lahirannya di Yayasan Bumi Sehat bersama bidan. Karena Ayu sayang sama bidannya," pungkasnya.

                                           Arti Nama Anak Pertama Ayudia Bing Slamet© MEN

Musisi itu pun merasa begitu bahagia dan bersyukur buah hatinya lahir secara sehat. " Intinya senang, bahagia. Terus ternyata jadi bapak. Saya kan nemenin lahiran. Jadi intinya saya berterima kasih untuk ibu-ibu di luar sana. Saya nemenin dari awal sampai akhir ngeden-ngedennya. Jadi gambaran bahwa jadi ibu itu susah ya. saya pelukin, disayang," tuturnya.

1 dari 3 halaman

Arti Nama Anak Nycta `Jeng Kelin` Gina-Rizky Kinos

Dream - Nycta Gina dan Rizky Kinos ternyata sudah menyiapkan nama untuk buah hatinya jauh-jauh hari sebelum Gina melahirkan. Bahkan nama untuk buah hati sudah mereka pikirkan sebelum menikah.

" Dari sebelum nikah juga sudah menentukan nama buat anak, dia (Kinos) well prepared banget orangnya," ujar Gina saat ditemui di Rumah Sakit Omni Pulomas, Jakarta.

Panutan Adhya Semesta Trinycta adalah nama anak laki-laki Gina dan Kinos. Nama tersebut memiliki arti anak pertama yang menjadi panutan untuk kedua orang tuanya. Gina dan Kinos pun memiliki alasan kenapa memberikan nama anaknya seperti itu.

" Pokoknya kita kasih nama Indonesia banget, panutan artinya besarnya bisa jadi panutan, Adhya artinya pertama, Trinycta gabungan nama orangtuanya, Triantono dan juga Nycta Gina," kata Kinos.

Wanita yang berprofesi sebagai dokter ini pun menambhakan jika ide nama sang anak itu datang dari suaminya.

" Justru ide nama dari kinos. Dia kasih tau kalau punya anak cowok ada unsur panutan. Nama itu kaya mutlak harus kepakai," paparnya.

2 dari 3 halaman

Rafathar Malik Ahmad, Anak Raffi-Nagita yang Berarti

Dream - Rafathar Malik Ahmad. Itulah nama putra pasangan Raffi Ahmad-Nagita Slavina, yang lahir pada Abtu 15 Agustus 2015.

“ Rafathar artinya anak pertama yang ditinggikan derajatnya,” kata Raffi di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat.

“ Malik itu nama kakek aku, artinya penguasa. Kalau Ahmad nama keluarga,” tambah dia.

Awalnya, kata Raffi, ada beberapa nama yang disiapkan. Nagita menyiapkan nama Al Nara, yang diambil dari nama Nagita dan Rafi. Nama itu berarti laki-laki.

Selain Al Nara, Nagita juga menyiapkan nama perempuan untuk anaknya, yaitu Ranata, yang juga diambil dari nama mereka berdua, Raffi dan Nagita.

“ Aku nggak nyiapin nama cewek, karena feeling anak aku cowok,” ujar dia.

Raffi berharap, nama Rafathar Malik Ahmad yang diberikan untuk anaknya itu menjadi doa. “ Mudah-mudahan Rafathar bisa ditinggikan derajatnya,” kata Raffi. 

3 dari 3 halaman

Arti Nama Cucu Jokowi

Dream - Cucu pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah lahir RS PKU Muhammadiyah Surakarta kemarin pagi. Tetapi, bayi mungil tersebut belum memiliki nama.

Sehari setelah kelahiran, sang ayah, Gibran Rakabuming Raka telah memilihkan sebuah nama untuk putranya. Nama itu  disampaikan dalam konferensi pers di RS PKU Muhammadiyah.

Konferensi pers dibuka dengan obrolan ringan. Gibran yang didampingi Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana sempat menawarkan bisnis barunya sebelum menyebut nama sang putra.

" Pengen tahu namanya? Ini namanya Pasta Buntel," ujar Gibran disambut tawa, Jumat, 11 Maret 2016.

Pasta buntel merupakan produk kudapan pasta yang disajikan dengan bungkusan daun pisang. Produk ini merupakan inovasi bisnis baru dari putra sulung Jokowi.

Sejenak kemudian, Gibran kembali kepada pokok pembicaraan yaitu nama sang putra. " Namanya Jan Ethes Srinarendra. Susah ya, namanya," kata Gibran.

Gibran memberikan penjelasan terkait makna dari nama tersebut. 'Jan', kata Gibran, memiliki makna 'sangat, 'Ethes' bermakna 'cekatan', dan 'Srinarendra' bermakna 'pemimpin yang cerdas'.

Jika dirangkai, nama cucu Jokowi bermakna 'Pemimpin cerdas yang sangat cekatan'.

" Yang kasih nama bapaknya. Tapi bapak (Jokowi) juga beri masukan. Setelah dipilih-pilih, akhirnya ketemu dan milih nama itu," kata Gibran.

Sebelumnya, cucu pertama Jokowi lahir pada pukul 09.28 WIB. Bayi mungil tersebut terlahir dengan panjang 48,5 cm dan berat 3,09 kg. (Ism) 

Beri Komentar
Terlahir Tuli, Anak Ray Sahetapy Lulus Cum Laude di New York