Galih Ginanjar Menyesal Bercerai dengan Fairuz A Rafiq

Reporter :
Minggu, 17 April 2022 15:49
Galih Ginanjar Menyesal Bercerai dengan Fairuz A Rafiq
Galih Ginanjar nyesel bercerai dengan Fairuz A. Rafiq

Dream - Galih Ginanjar mengaku menyesal bercerai dari Fairuz A Rafiq. Ia mengaku seandainya waktu bisa berputar, tetap akan mempertahankan pernikahannya dengan Fairuz.

Pengakuan Galih terlontar saat mendapatkan pertanyaan dari Indra Bekti

" Kalau misalnya lu boleh mengulang waktu, apa sih yang pengin lu lakukan?" kata Indra Bekti.

Galih Ginanjar© Galih Ginanjar

" Pada saat itu ya gue enggak bercerai, itu aja sih. Apa pun yang terjadi dalam rumah tangga gue, pasti gue pertahanin," kata Galih Ginanjar.

Galih mengatakan rumah tanggganya dengan Fairuz sebenarnya bisa dipertahankan. Sebabnya masalah mereka sebenarnya sepele.

1 dari 5 halaman

Fairuz Sudah Bahagia

Namun, pria berusia 34 tahun ini menyasari saat itu usianya masih 25 tahun penuh dengan emosi dan ego yang tinggi. 

" Saat itu umur gue masih 25 ya. Masih benar-benar saling emosi, egonya. Tapi sekarang sudah menginjak umur 30-an, baru sadar sebenarnya itu hal sepele yang tidak perlu dilakukan," tutur Galih Ginanjar.

Galih menyadari saat ini, pertengkaran dengan Fairuz saat itu merupakan cobaan yang seharunya bisa mereka lewati. Namun ia baru sadar di usianya sekarang.

" Kalau kita saling memahami, walau kondisinya saat itu mungkin lagi terpuruk itu adalah cobaan. Bagaimana caranya kita saling memperkuat hubungan tanpa harus berpisah," ucapnya.

 

      View this post on Instagram

A post shared by BERITA & INFO VIRAL (@lambegosiip)

2 dari 5 halaman

Galih Ginanjar Ingin Bertemu Putranya, Begini Kata Fairuz A Rafiq

Dream - Fairuz A Rafiq mengaku tidak pernah melarang mantan suaminya, Galih Ginanjar, untuk bertemu dengan anak mereka, King Faaz.

" Aku tidak pernah melarang siapapun untuk bertemu," kata Fairuz A Rafiq dikutip dari YouTube Cumicumi, Selasa 22 Maret 2022.

Fairuz mengaku sudah berulang-ulang mengatakan tidak pernah melarang putranya bertemu dengan bapaknya. Sehingga dia merasa tidak perlu masalah itu dibahas berkali-kali. 

" Aku tidak melarang, tapi alangkah indahnya kalau kita sebagai orangtua yang baik itu, biarkanlah anak tumbuh kembang dengan normal. Seperti yang aku bilang, aku tidak pernah melarang Faaz untuk bertemu dengan siapapun itu," imbuhnya.

Fairuz bersama Faaz dan Sonny© Fairuz bersama Faaz dan Sonny

Fairuz mengaku selalu menanamkan kebaikan kepada putranya. Ia dan suaminya, Sonny Septian, mengajarkan Faaz untuk selalu baik kepada orang lain dan tidak perlu membalas kejahatan orang lain tapi mengajarkan untuk mendoakan orang tersebut.

" Apalagi aku dan suaminya mengajarkan sesuatu yang baik dan tanamkan untuk Faaz tetap menjadi orang baik walaupun ada orang yang jahatin kita, ada yang ga suka sama kita. Kita ga perlu bales dengan gal yang ga baik. Justru orang yang mungkin yang menyakiti hati kita, jahat sama kita didoain," tuturnya.

3 dari 5 halaman

Tidak Ada Syarat

Wanita 36 tahun ini menegaskan tak pernah mematok syarat khusus untuk Galih Ginanjar jika ingin menemui King Faaz. Meski pernah disakiti, Fairuz mengaku ikhlas dan menyerahkan ke Sang Pencipta.

Sonny Septian dan Fairuz A Rafiq© Sonny Septian dan Fairuz A Rafiq

" Enggak ada syarat kok. Saya begini, mau sudah disakiti seperti apapun ikhlas saja. Ridho saja. Saya serahkan semua sama Allah," tuturnya.

" Kalau memang kita tulus melakukan sesuatu pasti tahu harus berbuat apa sebenarnya. Sebagai orangtua, kita tahu bagaimana caranya bertindak. Sebagai orang yang baik dan beragama tahu caranya bertindak tahu caranya bersikap," imbuh Sonny Septian suami Fairuz.

Sumber : youtube.com

4 dari 5 halaman

Akui Kesalahan, Galih Ginanjar Malu Bertemu Anak

Dream - Galih Ginanjar menyesal telah menyakiti mantan istrinya, Fairuz A Rafiq. Dia menyebut terlalu egois dan memikirkan kehidupannya sendiri sehingga tega menghina Fairuz.

" Gue menyesal karena keegoisan gue, saat itu egois dan hanya mikirin diri gue sendiri dan terucap kata-kata yang harusnya enggak gue ucapkan," ucap Galih Ginanjar dalam tayangan Rumpi No Secret.

Galih Ginanjar memang pernah membuat pernyataan yang menginggung perasaan Fairuz saat menjadi tamu kanal YouTube Rey Utami dan Pablo Benua.

Dalam kasus 'ikan asin' itu, Galih bahkan harus mendekam di penjara karena dilaporkan oleh Fairuz yang merasa nama baiknya dicemarkan.

Dan setelah kasus itu, Galih Ginanjar menyesal. Dia bahkan merasa malu untuk datang ke rumah mantan istrinya itu untuk sekadar meminta maaf dan bertemu putranya.

" Malu lah, orang yang pernah hidup sama gue, dengan kelakuan gue kemarin bikin dia sakit hati, bikin kecewa, dan gue menghina ibu dari anak gue," ucap Galih.

5 dari 5 halaman

Mantan suami Barbie Kumalasari ini berharap Fairuz membuka pintu maaf dan mengizinkannya bertemu sang anak. " Gue aja buat datang ke rumah mereka aja gue malu, kecuali kalau mereka izinkan, gue datang sendiri," ucapnya.

Galih berharap bisa bertemu dengan anaknya. Namun, jika kelak bertemu dan anaknya menolak, Galih Ginanjar mengaku ikhlas.

" Anak mana mau nerima bapaknya sudah menjelek-jelekan ibunya di media, dia sakit hati, dengan ucapan bapaknya dulu," imbuh dia.

Dia berharap hubungannya dengan sang anak kembali membaik. " Walau gue lihat dia dan dia enggak terima lagi, enggak masalah. Yang penting gue bisa tatap dia dan gue menunggu anak gue nerima gue," imbuh Galih Ginanjar.

Beri Komentar